Brilio.net - Meski sudah sepakat untuk putus, bukan berarti rasa cinta itu langsung lenyap. Di dalam hati yang paling dalam, biasanya kamu tetap masih menyisakan ruang bagi mantan kamu. Uhuk! Hal ini bisa menjadi kacau, jika tiba-tiba mantan kamu SMS atau chat (BBM/WhatsApp/LINE) entah karena salah kirim atau memang sengaja.

Kejadian ini tentu bisa bikin kamu langsung baper (terbawa perasaan) dan tidak berdaya. Nggak mau kan, hal yang menguras emosi ini terjadi menyerang kamu?

Nah, rahasia berikut ini bisa kamu coba untuk menghindarkan kegalauan saat sang mantan SMS kamu, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (31/8):

1. Langsung hapus dan pura-pura tidak terjadi apa-apa
Cara ini khusus diberikan buat kamu yang masih galau karena putus yang mendadak. Sebelum perasaan kamu semakin membabi buta, langkah awal adalah langsung hapus SMS-nya saja dan kamu tidak perlu membacanya. Saat ada notifikasi masuk, jangan ragu untuk menghapusnya. Bagaimana jika semakin penasaran? Artinya kamu belum seratus persen move on.

2. Pergi piknik dulu, kemudian baru balas SMS-nya
Jika kamu berani membaca SMS dan bingung bagaimana membalasnya, tundalah untuk memberikan jawaban. Kamu bisa pergi piknik dulu selama dua atau tiga hari. Setelah kondisi hatimu stabil, kamu bisa mencoba membalasnya. Siapa tahu liburan kemarin memberikan inspirasi untuk membalas SMS mantanmu.

3. Jawablah dengan kalimat standar layaknya staf call center
Sikap ini menunjukkan bahwa kamu sudah move on dan tidak memiliki rasa lagi terhadap mantanmu. Jika mantanmu menanyakan kabarmu dan keadaanmu, berikanlah jawaban yang biasa saja. Jika kamu bingung, contohlah call center saat menjawab komplain dari pelanggannya. Semuanya dijawab dengan netral dan sesuai prosedur tidak melibatkan perasaan.

4. Berlagak seperti orang sibuk dan tetap tidak membalas pesannya
Kamu bisa memilih cara ini untuk membuat mantan kamu semakin gelisah. Tidak ada yang salah atau jahat dengan respons seperti ini. Efeknya malah bagus buat mantan kamu untuk menguji kesetiaannya dengan pacar barunya. Jadi, kenapa tidak berlagak seperti orang sibuk yang sering lupa untuk membalas SMS?

5. Ketok palu dan hormati keputusanmu
Bagi sebagian orang, mantan itu bagaikan iklan di YouTube yang bisa mengganggu untuk menikmati video. Demi kenyamanan dan kehidupan yang lebih baik, bersifat tegaslah saat membalas pesan dari mantan. Jika kamu benar-benar tidak ingin berkomunikasi dengannya, katakan saja. Tegaslah seperti hakim yang tidak tergoda dengan suap, paham?