Brilio.net - Kata orang, kencan pertama itu menentukan segalanya. Makanya nggak heran kan kalau banyak orang yang mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya. Tapi kadang yang namanya harapan nggak terjadi sesuai yang kita inginkan, sih. Kencan pertama yang diharapkan bisa berlanjut jadi pacar, kadang malah bisa jadi kencan terakhir dengan si dia. Kecewa? Pasti! Trauma? Jangan dong! Justru banyak manfaat baik yang bisa kamu petik dari kegagalan kencan pertama, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (20/6).

1. Nambah teman
Nggak jadi pacar bukan berarti nggak bisa jadi teman kan? Kenapa nggak berpikir untuk menjalin persahabatan dengannya? Walaupun nggak bisa berlanjut menjadi hubungan serius, siapa tahu dia bisa jadi teman yang baik buat kamu. Jangan justru jadi memutuskan silahturahmi ya. Banyak teman itu bikin pergaulan menjadi luas lho. Siapa tahu kan, besok-besok malah kamu bisa berbisnis dengan dia, dengan temannya, dengan keluarganya, atau siapapun karena hubungan baik dengannya.

2. Refreshing
Eits, jangan pikir negatif dulu ya. Refreshing di sini bukan berarti menjadikanmu tukang PHP atau memanfaatkan keadaan. Ya walaupun mungkin berakhir buruk, tapi kamu boleh kok menganggapnya sebagai suatu refreshing atau penyegaran. Mungkin kalau biasanya kamu lebih suka main di mall, mungkin kencan pertama (walaupun gagal) bisa bikin kamu merefresh pikiran kamu dengan sesuatu yang baru.

3. Mengenal tempat baru
Kencan pertama itu selalu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Pokoknya nggak boleh ada kesalahan deh, mesti perfect! Tapi ya balik lagi, kesan pertama menentukan segalanya. Kalau gagal, yah anggap saja dia bukan rezekimu. Tapi hal itu bisa jadi bermanfaat lho. Kamu mungkin saja jadi mengenal tempat baru yang sebelumnya belum pernah atau nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Ya kan?

4. Pengalaman untuk lebih baik ke depan
Kencan pertama yang gagal bikin sedih sih, tapi jika dilihat dari sisi positifnya, kamu bisa belajar banyak hal lho. Terutama belajar untuk memperbaiki sikapmu. Siapa tahu kencan yang gagal mungkin disebabkan karena kesalahanmu mengucapkan sesuatu mungkin. Atau sikapmu yang berlebihan yang bikin si gebetan ilfil mungkin. Yah, bisa jadi ajang untuk introspeksi juga. Kamu juga bisa belajar untuk mengerti karakter orang, serta memperlakukan orang dengan baik berdasarkan karakternya. Tetap semangat mencari jodohmu, ya?

BACA JUGA:

Memakan nasi sisa hari kemarin ternyata berkhasiat untuk diet

Khasiat hebat seledri, mujarab untuk diet dan bikin tidur nyenyak

Sukses diet, gadis ini justru ingin gemuk lagi gara-gara kena penyakit

Cokelat bisa bikin berat badanmu jadi turun, ayo coba gaya diet ini

Jangan tiru diet ala artis ini, meski Madonna & Mariah Carey melakukan

Mau dietmu sukses? Kamu harus makan 6 kali sehari