Brilio.net - Kamu bermasalah dengan berat badan? Sekarang ada cara diet penurunan berat badan asyik dan nikmat untuk melakukannya lho!

Para peneliti dari Jerman baru-baru ini merilis hasi studi yang diterbitkan dalam International Archives of Medicine, menyatakan bahwa cokelat bisa mempercepat penurunan berat badan.

Para peneliti tersebut membagi peserta penelitian menjadi tiga kelompok, yaitu (1) kelompok makan diet rendah karbohidrat, (2) kelompok makan diet rendah karbohidrat tapi menambah 42 gram cokelat setiap hari, dan (3) kelompok diet biasa atau normal.

Hasil penelitian menunjukkan kelompok 2 kehilangan 10% berat badan dan bisa mempertahankannya dibandingkan kelompok 1 dan 3.  Selain itu, mereka menyatakan memiliki pola tidur yang lebih baik dan rendahnya kadar kolesterol dalam darah. Hal ini diduga berkaitan dengan adanya flavonoid dalam cokelat yang memiliki antioksidan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Penelitian lain, yaitu di University of Copenhagen, menunjukkan cokelat hitam dapat mencegah nafsu kita terhadap makanan manis, asin, dan berlemak.

Dikutip brilio.net dari mnn.com, Jumat (8/5), Will Clower, ahli neuroscience yang menulis "Eat Chocolate, Lose Weight" menyatakan bahwa kalau kita makan cokelat pada waktu 20 menit sebelum dan 5 (lima) menit setelah makan siang dan makan makan, dapat memotong nafsu makan hingga 50%, lho.

Nah, tapi sekarang masalahnya, kita harus selektif memilih cokelat. Tidak semua cokelat bisa menyokong penurunan berat badan ini, guys. Pada penelitian di Jerman tersebut menggunakan 81% cokelat hitam atau dark chocolate.

Kalau dipikir-pikir, memang percuma juga ya kalau mau diet tapi cokelatnya manis dan dicampur mete? Pasalnya kita diet untuk menurunkan berat badan dan itu artinya memangkas jumlah konsumsi gula dan lemak.

Bagaimana, guys? Siap mencoba diet pakai cokelat?

(brl/gib)