Brilio.net - Harus diakui bahwa hubungan percintaan tidak selamanya mulus-mulus saja. Seringkali kamu dan pacarmu dihadapkan dengan percikan drama dan juga konflik. Permasalahan dalam hubungan memang harus ada untuk menguji kekompakan pasangan. Akan tetapi terlalu banyak 'drama' juga tidak terlalu bagus. Setuju?

Berikut adalah hal-hal yang harus kamu hindari jika hubunganmu ingin aman dari drama, sebagaimana dikutip brilio.net dari Bold Sky, Selasa (21/7):

1. Terlalu sering marah
Sumber dari pecahnya konflik adalah rasa marah. Jangan sampai kamu terlalu sering marah karena hal-hal kecil. Selain itu, emosi seperti ini juga membuat masalah menjadi semakin tidak berujung. Meski susah dikontrol, cobalah menahan rasa marahmu.

2. Ego, ego, dan ego
Debat akan semakin rumit jika kamu dan pasanganmu mementingkan ego masing-masing. Sebelum kamu melontarkan sebuah alasan atau tanggapan, pastikan itu bukan untuk memenuhi rasa egomu. Jangan sampai hubunganmu dipenuhi oleh ego yang sifatnya sepihak.

3. Sembunyikan kesalahan
Menutupi kesalahan bisa menjadi bom waktu dalam sebuah hubungan. Akuilah kesalahan yang sudah kamu perbuat dan ambil pelajarannya. Memang berat untuk melakukan hal ini secara tulus dan berani.

4. Kurangnya keintiman
Hubungan yang intim tidak hanya persoalan seks semata. Kedekatan secara perasaan dan emosi jauh lebih penting. Kurangnya keintiman kamu dengan sang pacar bisa menjadi sumber dari konflik yang tidak berujung.

5. Mulut yang tidak dijaga
Saat kamu sudah bisa mengontrol perasaan dan juga emosi biasanya mulutnya juga akan aman. Perkataan yang keluar dari mulut sangat rawan menimbulkan konflik. Terkadang semakin banyak penjelasan, masalah menjadi semakin parah.

BACA JUGA TIPS PACARAN LAINNYA DI SINI:

Baru jadian? Kenali 5 tahapan emosional dalam hubungan percintaan kamu

5 Alasan kenapa kurang tidur bisa merusak hubungan pacaran kamu!

Ragu mau PDKT sama orangtua pacar? Mudah kok, ini caranya!

Ladies, susah banget cari waktu buat ngobrol sama pacar? Ini solusinya

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

10 Hal yang tak perlu kamu korbankan demi pacaran yang langgeng

Yakin mau pacaran sama brondong? Pikir-pikir lagi deh

Mau LDR mu sukses? Pelajari dulu nih jurus-jurusnya