×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

View Image

0

BRILIO » Life

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Cinta memang tak mengenal batas. Beda agama pun kerap diterabas karena cinta itu anugerah.

09 / 04 / 2015

"...Aku untuk kamu, kamu untuk aku

namun semua apa mungkin, iman kita yang berbeda

Tuhan memang satu, kita yang tak sama

haruskan aku lantas pergi meski cinta takkan pergi"

Punya pacar itu berjuta rasanya. Setiap pagi ada yang ngucapin selamat pagi. Pas siang, ada yang ingetin untuk makan siang. Kalau malam? Aaahh.., bisa lupa waktu kalau sudah bbm-an, telpon-telponan. Seru! Jadi pengin cepet-cepet punya pacar deh!

Loading...

Tapi gimana kalau pacar kita itu beda agama sama kita? Kayak yang Marcell ngomong, cinta itu memang anugerah, tapi kalau pacaran beda agama? Hmm.., seperti ada benteng yang begitu tinggi yang susah buat digapai.

Kisah cinta mungkin saja sudah terenda, tapi hal yang paling mendasar yaitu kepercayaan pada Tuhan yang berbeda, kadang bikin kita menemui jalan buntu dalam penyelesaiannya. Kalau sudah begini cuma bisa pasrah.

Tapi kalau sudah terlanjur, perhatikan lagi deh, hal-hal ini pasti akan kamu alami kalau kamu punya pacar yang berbeda agama, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber.

1. Backstreet

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Pacaran beda agama? kalau sudah cinta, jalur belakang alias backstreet pasti jadi jalan satu-satunya yang mesti dijalani kamu yang berbeda keyakinan. Kalau sampai orang tua tahu, KIAMAT!

2. Pacar kamu bakalan dicuekin sama orangtua

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Nekat ngenalin pacar ke orang tua? Yakinin dulu kalau pacar kamu itu tipe yang tahan banting. Iya mesti tahan kalau dikacangin sama papa atau disinisin mama kamu.

3. Berdoa bersama, tapi menurut kepercayaan masing-masing

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Makan bareng misalnya, kamu nggak akan terhindar dari momen berdoa bersama. Atau disaat kalian bersatu padu, usaha sekuat tenanga, berdoa sama Tuhan masing-masing, supaya hati orang tuamu mencair. Romantis sih, tapi..,, engg..., sedih.

4. Nggak mau terlibat pembicaraan tentang agama

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Kamu pasti akan berada di saat kamu nggak mau ngomongin tentang agama sebagai topik obrolan. Yang ada bukannya ada jalan keluar, malah bikin sedih terus berantem. Percaya deh, menyatukan pendapat yang jadi dasar hidup yang memang sudah berbeda dari sananya itu kadang bikin nyeesss tahu nggak sih? Better you keep silence saja deh!

5. Pacar kamu nunggu di depan tempat ibadah 

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Saat kamu perlu menghadiri misa, atau pacar kamu mesti sholat jumat atau ritual agama lainnya, kamu atau pacar kamu mesti nunggu di mobil atau di kafe depan tempat ibadah karena nggak enak buat masuk.

6. Ditolak waktu silahturahmi di hari raya

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Momen termewek yang pasti akan kamu jalani adalah ketika kamu berusaha mengambil hati orang tuanya, kamu datang pas hari raya untuk bersilaturahmi, tapi begitu sampai kamu cuma bisa duduk diam dengan keringat dingin mengucur deras gara-gara dicuekin.

7. Putus karena terlalu banyak perbedaan

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

Walaupun ada yang berhasil ke jenjang pernikahan dengan salah satunya berpindah agama, atau tetap pada agama masing-masing, kebanyakan yang terlibat cinta beda agama ini harus mengikhlaskan kalau pada suatu hari, pada akhirnya memang nggak bisa bersatu.

Cinta memang nggak berbatas, tapi sebaiknya memang pilihlah jodoh yang seiman supaya segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more