×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ragu mau PDKT sama orangtua pacar? Mudah kok, ini caranya!

View Image

0

BRILIO » Life

Ragu mau PDKT sama orangtua pacar? Mudah kok, ini caranya!

Meskipun kamu suka mengenakan rok mini atau celana pendek denim, tapi pakaian seperti ini sangat nggak tepat untuk kesan pertama.

10 / 06 / 2015

Brilio.net - Tak hanya cowok saja, banyak cewek yang merasa takut juga ketika akan dikenalin ke orangtua pacarnya. Mulai dari perasaan gugup untuk bertemu dan bingung tentang apa yang harus dilakukan dan dikatakan, bahkan baju apa yang akan dipakai. Tak hanya itu, perasaan was-was akan ditolak oleh orangtua membuat cewek kadang masih ragu dan enggan untuk bertemu dengan sang ibu atau ayah kekasihnya.

Bertemu dengan orangtua pacar bisa jadi langkah awal dalam sebuah hubungan kalian. By the way, ladies, kamu sudah dikenalain sama orangtua pacar belum? Kalau udah, ini bisa jadi indikasi kalau cowok cukup serius sama kamu.

Nah buat yang belum dikenalin, hal ini seharusnya tak perlu kamu takutkan. Buang perasaan gelisahmu dan mulailah PDKT dengan sang ibu terutama. Karena sang ibu dari pacarmu akan melihat bagaimana kualitas si wanita yang sedang menjadi pacar anaknya.

Tips berikut ini yang dilansir brilio.net dari The Times of India, Senin (8/6), bisa jadi beberapa hal yang perlu diingat sebelum kamu bertemu dengan orangtua cowok kamu.

1. Menggunakan pakaian yang tepat

Loading...

Meskipun kamu suka mengenakan rok mini atau celana pendek denim, tapi pakaian seperti ini sangat nggak tepat untuk kesan pertama dalam membentuk citra kamu sebagai seorang wanita. Jadi, saat kekasih mengajakmu untuk bertemu dengan orangtuanya, pastikan kamu menggunakan pakaian yang sopan, nggak berlebihan dan tetap membuatmu merasa nyaman. Kamu juga bisa menggunakan make up yang natural biar keliatan lebih fresh.

2. Bersikap sopan dan jangan sok tahu

Bersikaplah sopan dan pamerkan apa yang terbaik dari sikap kamu. Sifat baik dan menggunakan kata-kata sopan bisa bekerja ampuh untuk kedua belah pihak. Janganlah bersikap introvert dan pemalu, berbicaralah! Tapi berbicara tentang isu-isu yang relevan dan nggak bergosip lho ya! Selain itu mungkin kamu adalah orang yang tahu tentang kekasihmu, mulai dari urusan makanan sampai olaharaga kegemarannya. Tapi jangan menjadi yang paling tahu ketika berbicara dengan mereka. Ingat, mereka lebih tahu, kenal dan mengerti dari kamu.

3. Memberikan hadiah atau buah tangan

Memberikan hadiah atau buah tangan adalah bentuk perhatian sederhana yang bisa kamu lakukan. Selain itu, ini adalah cara opsional yang cukup ampuh untuk menciptakan kesan pertama. Sebelum datang ke rumah orangtua kekasih, mampirlah sebentar ke suatu toko dan belikanlah sesuatu. Kamu bisa meminta bantuan kekasih untuk memberi tahu barang apa yang mereka sukai atau sedang dibutuhkan. Nggak perlu barang mahal kok, hadiah sederhana terkadang cukup membuat mereka terkesan.

4. Biarkan mereka yang berbicara

Ketika kamu berbicara dengan mereka, nggak berarti bahwa kamu harus terus-menerus berbicara dan penuh dengan basa-basi busuk. Biarkan mereka berbicara juga dan jadilah pendengar yang baik. Bicara hanya jika diperlukan dan cobalah untuk mempelajari keadaan serta hindari sifat sok akrab. Meski awalnya terasa canggung, cobalah untuk membiasakan diri membuka percakapan dan membiarkan mereka sedikit banyak mengetahui tentang dirimu.

5. Jadilah diri sendiri dan persiapkan sebaik mungkin

Ini akan sulit untuk diyakini tapi mencoba dan menjadi diri sendiri adalah sebaik-baiknya cara yang bisa kamu lakukan. Tentunya menjadi diri sendiri dengan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Nggak perlu terlalu berlebihan, cukup cari tahu lebih banyak tentang kebiasaan keluarga, hal-hal yang disukai dan nggak disukai. Dijamin deh kamu nggak akan mati kutu saat pertemuan itu terjadi.

Selamat mencoba dan berbahagialah kamu kalau sudah dikenalkan oleh pacarmu ke kedua orang tuanya!

BACA JUGA:

Ini cara mengurangi jumlah kalori ketika memasak nasi mengurangi kalori saat menanak nasi

Trik mudah atasi reseleting suka melorot maupun susah ditarik

Mau mendaki Gunung Merapi? Berikut tips amannya

Ini yang harus dipersiapkan untuk pendaki gunung pemula

Ini 6 cara untuk merawat anak-anak autis

Ini 10 gejala autisme yang perlu kamu tahu gejala autisme

Tetap sahabatan dengan lawan jenis saat sudah pacaran, mungkinkah?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more