Ada yang bilang, usia bukan penghalang untuk menjalin hubungan. Dan entah karena selera, atau memang nggak sengaja, banyak cewek-cewek belakangan ini punya pacar yang usianya lebih muda darinya.

Kalau menurut teori sih, usia cewek yang lebih tua dari pasangannya memang nggak ideal, tapi beberapa pasangan bisa membuktikan bahwa usia nggak jadi persoalan bagi cinta mereka.

Walaupun sudah ada yang membuktikan hal itu, kayaknya kamu perlu mikir lebih panjang ketika memilih pasangan yang usianya lebih muda. Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika berpacaran dengan cowok yang lebih muda, seperti dilansir brilio.net dari yourtango.com:

1. Belum dewasa

Usia nggak selalu bisa mengukur tingkat kedewasaan seseorang. Banyak kok cowok yang usianya masih muda, tapi pola pikirannya lebih matang ketimbang pria yang usianya lebih tua.

Loading...

Tapi ini jarang banget terjadi. Biasanya cowok di bawah usia 25 tahun, mereka masih cenderung egois dan susah ditebak kemauannya.

2. Emosi belum stabil

Tingkat kedewasaan itu menentukan kestabilan hubungan kamu. Kalau kamu tipe orang yang masih sering kepancing emosi, grusah grusuh, kayaknya bukan ide yang bagus buat berpacaran dengan cowok yang lebih muda.

Kebanyakan mereka belum bisa mengatur emosi. Akibatnya jadi gampang bosan ketika hubungan sudah cukup lama.

3. Karir belum stabil

Kebanyakan cowok yang berusia di bawah 25 tahun, belum menemukan passion yang cocok soal bidang pekerjaannya. Penyebabnya adalah di usia itu kebanyakan dari mereka baru lulus kuliah dan menapakkan kakinya di dunia kerja.

Jadi, jangan berharap banyak deh ya!

4. Tak pandai berkomunikasi

Perbedaan usia yang cukup jauh, pasti akan menyebabkan gaya berkomunikasi yang berbeda juga. Contoh nyata sih, kamu mungkin udah nggak SMS-an alay lagi, tapi gimana kalau pacar kamu masih ngirim kamu BBM dengan, "h4i s4yaN9, g1 p4iN?"

Pikir matang-matang dulu ya, guys!