×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mau LDR mu sukses? Pelajari dulu nih jurus-jurusnya

View Image

0

BRILIO » News

Mau LDR mu sukses? Pelajari dulu nih jurus-jurusnya

Hubungan jarak jauh atau biasa disebut Long Distance Relationship (LDR) mungkin menjadi mimpi buruk

05 / 06 / 2015

Brilio.net - Hubungan jarak jauh atau biasa disebut Long Distance Relationship (LDR) mungkin menjadi mimpi buruk untuk hampir banyak pasangan ya. Entah itu pasangan yang masih pacaran ataupun mereka yang sudah menikah pasti lebih memilih untuk selalu dekat daripada harus tersiksa karena rasa kangen saat LDR. Pemikiran itu muncul karena rasa takut hubungan yang selama ini dijalin dapat terpisah, pastinya. Namun sebenarnya LDR nggak seseram apa yang selama ini dibayangkan kok.

Buat kamu yang mungkin masih ketar-ketir tentang hubungan LDR mu dan pasangan atau kamu yang masih akan menghadapi LDR, ada baiknya cek dulu empat jurus sukses LDR di bawah ini yang bisa membuat hubunganmu dan pasangan tetap terasa dekat, dilansir dari lifehack.org Jumat (5/6).

1. Hindari komunikasi yang berlebihan

Menjalani LDR bukan berarti kamu harus 24 selalu berkomunikasi (telepon, sms, Line, WhatsApp, BBM, Skype, dll) dengan pasangan. Hal yang terpenting dalam komunikasi kaum LDR itu sebenarnya bagaimana kita dapat menciptakan komunikasi yang kreatif dan juga teratur.

Coba mulai dengan selalu ucapkan 'selamat pagi' dan 'selamat tidur' pada pasangan kita. Hal lain yang juga bisa jadi alternatif adalah coba kirim pesan suara singkat atau foto saat kamu menunjungi tempat menarik. Hal ini lebih bisa menjadi pengobat rindu daripada harus berkirim kabar berjam-jam.

Loading...

2. Selalu percaya pada pasangan

Curiga yang berlebihan hanya akan memperburuk hubungan kaum LDR. Oleh karena itu ada baiknya untuk selalu menanamkan rasa percaya satu sama lain. Perlu diingat juga bahwa sepandai-pandainya kamu menyembunyikan sesuatu dari pasanganmu, pasti nantinya akan ketahuan juga. So, biarkan hubunganmu mengalir saja dengan penuh pikiran positif satu sama lain.

3. Lihat situasi ini sebagai sebuah keuntungan

Ada pepatah yang mengatakan bahwa jika kamu ingin hidup bersama, kamu harus terlebih dahulu paham rasanya hidup terpisah. Jadi sebenarnya LDR itu bisa jadi masa pembelajaran bagi kamu dan pasangan sebelum akhirnya bersama nanti. Karena jarak itulah yang malah nantinya dapat semakin mempererat hubungan kalian.

4. Rencanakan waktu bertemu

Hal ini mungkin jadi hal yang wajib untuk dijadwalkan dengan rutin. Coba bayangkan bagaimana rasanya saat kamu dan pasangan bisa kembali bertemu setelah sekian lama jauh. Kalau misal kamu dan pasangan hanya tinggal beda kota, bisalah membuat jadwal bertemu selama 2 atau 3 bulan sekali.

Kamu juga bisa memilih tempat pertemuan kalian, misalnya pilih kota terdekat yang belum pernah kalian datangi berdua. Seru kan rasanya bisa bertemu sekaligus menjelajah tempat baru bersama.

Itulah empat jurus sederhana LDR yang bisa menyelamatkan hubunganmu dan pasangan. Kalau empat hal tadi sudah berhasil dilakukan, nggak ada lagi deh ceritanya hubungan kandas karena jarak. Nggak masalah juga kalau tiap hari cuma bisa nyanyi “aku di sini dan kau di sana, hanya berjumpa via suara”. Have a nice try!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more