Brilio.net - Jangan remehkan air untuk metabolisme tubuh kamu. Elemen yang satu ini sangat penting untuk menopang aktivitas keseharianmu.

Tapi banyak orang yang masih tidak peduli dengan jenis air yang diminum. Dia juga tak sadar apakah air yang dikonsumsi itu hangat atau dingin. Padahal air hangat sebenarnya sangat kaya akan khasiat.

Berikut adalah 9 manfaat air hangat dikutip brilio.net dari lifehack.org, Kamis (27/8):

1. Turunkan berat badan

Jika kamu ingin turunkan berat badan, cobalah minum air hangat setiap pagi hari. Jangan lupa tambahkan perasan buah lemon ke dalam air tersebut. Resep ini dipercaya bisa mengangkat lemak di tubuh kamu. Gampang kan untuk memiliki tubuh langsing?

Loading...

2. Sangat cocok untuk radang tenggorokan

Air hangat juga merupakan obat yang ampuh untuk atasi permasalahan tenggorokan, seperti batuk. Dengan minum air hangat, dahak di tenggorokanmu bisa hilang. Buktikan!

3. Obat PMS

Ini berlaku khusus buat kaum Hawa. Ketika kamu sering merasakan kram saat datang bulan, cobalah redakan dengan air hangat. Suhu panas bisa menenangkan otot perut akibat menstruasi.

4. Sebagai detoks

Manfaat fantastis dari air hangat adalah sebagai detoks atau penghilang racun dalam tubuh. Saat kamu minum air hangat, suhu tubuh kamu akan mulai naik dan kemudian berkeringat. Lewat keringat itulah racun-racun dalam tubuh kemu dikeluarkan.

5. Cegah penuaan dini dengan air hangat

Pasti ingin dong, wajah kamu selalu segar dan awet muda. Jika kamu ingin mewujudkan impian tersebut, cobalah sering minum air hangat. Air hangat dipercaya bisa membuang radikal bebas. Selain itu, air panas juga bisa meningkatkan elastisitas kulit. Jadi tunggu apalagi, cobalah resep yang satu ini untuk mempercantik diri kamu.

6. Mencegah jerawat

Wajah penuh jerawat? Cobalah sering minum air hangat karena bisa menghilangkan akar jerawat dan menghilangkan infeksi jerawat. Sederhana bukan?

7. Membuat rambut makin berkilau

Siapa bilang mempunyai rambut berkilau harus dengan perawatan yang mahal? Cukup konsumsi air hangat saja. Suhu panas dalam air hangat bisa memberikan energi pada rambut kamu. Selain itu, air hangat juga membuat saraf rambut kamu lebih aktif. Manfaat lain dari air hangat adalah tak hanya mencegah kerontokan tetapi juga bisa melebatkan rambut.

8. Meningkatkan sirkulasi darah

Air hangat memang luar biasa manfaatnya, salah satunya adalah memperlancar peredaran darah. Ketika sirkulasi darahmu lancar maka pergerakan otot tubuhmu juga akan bagus.

9. Cegah kanker usus

Konsumsi air hangat bisa memperlancar pergerakan usus dalam perut kamu. Selain itu, air hangat juga bisa menghindarkan kamu dari pengerasan lemak dalam usus. Selain itu, air hangat juga bisa mencegah kamu dari kanker usus.  

Masih mau menyepelekan 'kesaktian' air hangat?