Brilio.net - Pacar kamu anak band? Hei, pacaran sama anak band nggak melulu ditinggal manggung sama ditinggal tur ke luar kota kok. Ada kalanya kamu akan menikmati momen-momen sweet dan manis, karena konon katanya anak band itu tipikal pacar yang romantis. Aw!

Tetapi, ada kalanya tanggapan orang-orang di luar sana yang sumbang serta meragukan anak band membuatmu gelisah seperti berikut ini,

"Lho, sekarang kamu pacaran sama anak band? Cowokmu kerja apa selain ngeband? Emang menjamin?"

Kalimat seperti di atas mungkin pernah kamu dengar meski cuma sekilas saja. Dan biasanya kamu akan berhari-hari memikirkan anggapan orang yang seharusnya tak perlu kamu tanggapi itu. Bagi sebagian ABG masa kini, berpacaran dengan anak band mungkin dianggap sudah lumrah. Karena memang banyak remaja cowok zaman sekarang yang berprofesi sampingan sebagai anak band, meski masih menyelesaikan pendidikan kuliahnya.

Nah, daripada kamu bingung dan jadi suka baper, ada baiknya kamu simak beberapa alasan mengapa berpacaran dengan anak band adalah pilihan yang tepat berikut ini, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/11):

1. Punya banyak teman

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: facebook.com/endank soekamti

Anak band itu biasanya punya banyak teman di sana-sini, karena memang di setiap kota pasti punya komunitas musik yang kuat. Dan orang-orangnya sangat banyak. Kamu yang punya pacar anak band, mau tak mau pasti ikut akrab dan dekat dengan lingkungan pacarmu. Dengan begitu, kamu akan memiliki pergaulan yang lebih luas dan otomatis kamu akan memiliki banyak teman.

2. Menularkan kecerdasan

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: facebook.com/captain jack

Orang yang suka seni biasanya otak kanannya bagus dan cerdas soal pemikiran yang logis. Hal tersebut mau tak mau bisa ikut mempengaruhi pola pikirmu, jika kamu memacari anak band.

3. Punya cara komunikasi yang bagus kepada siapa saja

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: alteregosensitif.blogspot.com

Bermain musik itu 'berkomunikasi' atau bisa juga disebut mengasah komunikasi lewat nada. Dalam hal ini komunikasi anak band kepada orangtua pacar jarang gagal. Rata-rata anak band itu supel, sopan, apa adanya dan bisa mengambil hati siapa saja.

4. Bisa menghibur kamu yang lagi sedih

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: kapanlagi.com

Kalau kamu lagi berantem, kamu bisa dihibur pacarmu pakai karyanya. Simpelnya kamu bisa dikirimin permainan gitarnya, pianonya, atau malah vokalnya yang merdu. Aihh, so sweet banget nggak sih?

5. Romantis

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: andri susilo putro

Anak band biasanya mengerti seni, dan seni sudah jelas tak jauh-jauh dari yang namanya keindahan perasaan. Nah, biasanya juga, mereka akan mempunyai jiwa romantis yang akan membuatmu klepek-klepek.

6. Easy going

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: merdeka.com

Kebanyakan anak band memiliki pribadi yang serius tapi santai. Mereka juga asyik diajak berdiskusi kok. Bersama mereka, setiap masalah pasti akan terpecahkan dengan mudah. Hal ini disebabkan karena poin ketiga di atas. Anak band rata-rata sangat pintar bergaul dan berkomunikasi kepada semua orang.

7. Menghargai yang namanya proses

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: kamarmusik.net

Para anak band tersebut tentunya mengerti sekali dengan yang namanya berproses. Seperti contohnya dalam proses pembuatan sebuah karya lagu sampai karya yang selalu didambakan anak band, yakni album. Mereka akan mengerti yang namanya perjuangan dan usaha.

Kalau mereka udah belajar usaha untuk pekerjaan seninya itu, bisa bayangin kan kalau dia lagi perjuangin kamu kayak gimana? Uhuk!

8. Menghargai dan menghormati sebuah karya

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus deh

foto: kapanlagi.com

Mereka juga adalah orang-orang yang pastinya akan selalu menghormati dan menghargai karya orang lain. Karena mereka menyadari, membuat sebuah karya tak semudah membalikkan telapak tangan, dan juga mereka menyadari, tidak ada karya yang jelek di dunia ini. Dalam hal asmara pun demikian. Anak band yang romantis tentu akan selalu mengagumi 'karya' Tuhan yang bernama wanita. Aw aw aw!

9. Kuat dan bertanggung jawab

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: facebook.com/endank soekamti

Sebagai anak band, mereka tentunya akan dituntut untuk berkeliling dengan mengadakan tur dalam rangka mempromosikan karya mereka. Itulah mengapa mereka mempunyai fisik yang kuat dan tahan banting. Anak band yang sudah produktif seperti itu tentu akan selalu bertanggung jawab dan menyayangi dirinya sendiri. Mereka pun juga selalu menghargai waktu.

10. Mereka berpikir jangka panjang dan senang berinovasi, kreatif!

10 Keuntungan jika cewek mau pacaran sama anak band, bahagia terus dehfoto: facebook.com/captain jack

Anak band tentunya mempunyai pola pikir yang panjang, karena mereka harus melihat sampai seberapa jauh karya mereka bisa diterima orang banyak. Dan untuk tetap menjaga hal tersebut, mau tak mau mereka harus terus berinovasi dan selalu mengasah kreativitasnya untuk membuat karya-karya yang baru dan segar.

Jadi intinya, para anak band sebenarnya punya banyak sisi positif dalam attitude dan pola pikir. Meski sebenarnya dandanan mereka kadang dipandang sebelah mata oleh teman-teman kamu, bahkan keluargamu.

Nah, gimana? Apa kamu masih malu sama teman-temanmu kalau kamu memacari anak band? Jangan minder ya ladies! Selamat merajut asmara dengan anak band. Jreng!

(brl/gib)

(brl/gib)