×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Yuk sebarkan semangat positif lewat #KomenBaik, caranya gampang kok

View Image

0

BRILIO » Komunitas

Yuk sebarkan semangat positif lewat #KomenBaik, caranya gampang kok

foto-foto: Brilio.net

Media sosial itu aman tergantung kesadaran pengguna lho

04 / 10 / 2017

Brilio.net - Anak muda zaman sekarang nggak bisa lepas dari yang namanya media sosial. Benar nggak? Rasanya nggak gaul jika belum menggunakan media sosial.

Nah Instagram adalah salah satu media sosial yang cukup popular di mata anak muda. Sayangnya, belakangan perilaku pengguna Instagram banyak yang kurang simpatik.

Instagram KomenBaik  © 2017 brilio.net

Ya boleh-boleh saja mengomentari status orang lain, tapi kan nggak harus “menghujat”, apalagi sampai menghakimi. Komentar-komentar yang bernada sindiran sampai hujatan memang sering bikin pengguna lain terganggu.

Nah kondisi inilah yang melatarbelakangi Instagram baru-baru ini meluncurkan mural #KomenBaik di Tribeca Park, Mal Central Park, Jakarta Barat. Mural ini sebagai salah satu bentuk ajakan sekaligus komitmen Instagram agar para pengguna bisa menghadirkan semangat dan nuansa positif di Indonesia.

Loading...

Instagram KomenBaik  © 2017 brilio.netDirektur Komunitas Instagram Amanda Kelso

“Kami yakin komunitas pengguna Instagram memiliki kemampuan besar menciptakan perubahan positif di masyarakat,” ujar Direktur Komunitas Instagram Amanda Kelso saat peluncuran mural #KomenBaik.

Mural ini sekaligus menjadi bukti bahwa Instagram adalah media sosial yang aman dan penuh semangat positif bagi komunitas pengguna Indonesia. Tahu nggak sih jika saat ini pengguna Instagram tumbuh menjadi 800 juta pengguna secara global, dengan 500 juta orang menggunakan Instagram setiap hari.

Instagram KomenBaik  © 2017 brilio.net

Oh ya, asal tahu saja, mural di Indonesia ini merupakan bagian dari inisiatif global untuk mengubah dinding di berbagai belahan dunia menjadi simbol kebaikan yang penuh warna. Mural serupa juga hadir di New York, Dallas, Tokyo dan Brasil.

Nah mural #KomenBaik merupakan hasil kolaborasi tiga seniman Indonesia yaitu Yessiow (@doodlesyessiow), Diela Maharanie (@dielamaharanie), dan Mikhaela Cherry Virginia Chandra (@mikhaelacherry).

Instagram KomenBaik  © 2017 brilio.net

Perpaduan gaya ketiga seniman mampu memperlihatkan bahwa komunitas yang beragam dengan berbagai suara dapat bekerja sama untuk saling mendukung dan menghadirkan sesuatu yang penuh makna.

“Sebenarnya masalah komentar di Instagram itu kembali kepada kesadaran pengguna. Bayangkan kalau semua media sosial di Indonesia digunakan untuk hal-hal positif, negara kita bakal maju deh,” ujar Raffi Ahmad yang turut hadir dalam acara itu.

Instagram KomenBaik  © 2017 brilio.net

Nah kamu juga bisa ikutan menjadi bagian kampanye digital #KomenBaik. Ya paling nggak kamu bisa menebarkan semangat positif dan kebaikan bagi teman dan orang-orang terdekat. Caranya gampang kok.

Kamu tinggal ambil foto yang menarik. Lalu tuliskan komentar baik atau pujian. Kemudian kamu tinggal tag dua orang atau lebih teman.

Instagram KomenBaik  © 2017 brilio.net

Tantang mereka untuk menyebarkan kebaikan hati dengan kalimat: #KomenBaik – Sebarkan kebaikan hatimu, kirim sesuatu yang menarik dan tag dua orang temanmu. Lalu teruskan! Gampang kan?

Selain itu, Instagram juga mengumumkan beberapa product tool, program serta inisiatif untuk komunitas yang bertujuan untuk membantu agar Instagram terus menjadi tempat di mana ekspresi dapat hadir secara aman dan posifit.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more