Brilio.net - Lebih dari 150 kreator konten dan sejumlah artis dari kawasan Asia Pasifik bakal bikin heboh. Mereka akan meramaikan Youtube FanFest 2020 yang untuk pertama kalinya digelar secara virtual pada 11 Oktober 2020.

Acara live streaming merayakan kreativitas luar biasa dari komunitas kreator dan artis di kawasan ini menjadi salah satu sajian alternatif di tengah pandemi, sekaligus memberikan inspirasi bagi para kreator konten untuk selalu menciptakan karya. 

YouTube FanFest telah menjadi acara tahunan untuk merayakan komunitas YouTube di Asia Pasifik. Merebaknya pandemi Covid-19 membuat acara ini digelar secara virtual. Meski begitu, acara ini tetap akan menyebarkan kegembiraan, optimisme, dan menghadirkan kebersamaan. 

“Walau tidak menyelenggarakan acara fisik tahun ini, kami sangat menantikan penampilan apik para kreator internasional maupun lokal dari seluruh Asia Pasifik di panggung virtual ini,” ujar Gautam Anand, Managing Director YouTube APAC.

Akan seperti apa keseruan Youtube FanFest 2020 yang akan disiarkan mulai pukul 16.00 WIB di channel YouTube resmi YouTube FanFest, berikut tiga faktanya.

1. Dimeriahkan Youtuber top dunia

Bukan hanya menampilkan para kreator konten dan artis dari kawasan Asia Pasifik, acara ini juga bakal dimeriahkan bintang Youtube top dunia seperti Alex Wassabi, Matt Steffanina, Merrell Twins, dan Mike Chen. Mereka akan bergabung dengan sederet Youtuber Indonesia, di antaranya Andmesh, Atta Halilintar, Ayu Ting Ting, Demian Aditya, Jerome Polin (Nihongo Mantappu), Edho Zell, Raditya Dika, Rans Entertainment, Sara Wijayanto, SkinnyIndonesian24, Rizky Febian, dan masih banyak lagi.

2. Pertunjukan spesial, kolaborasi para kreator

 

Acara ini akan dipenuhi dengan pertunjukan spesial, kolaborasi kreator, dan berbagai hal menarik. Untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman di Asia Pasifik, akan ada segmen sorotan khusus per negara yang menampilkan kreator lokal dan dibawakan dalam bahasa setempat.

3. Creator camp

Youtube FanFest 2020 © 2020 brilio.net

Di setiap pelaksanaan YouTube FanFest, Creator Camp menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan. Kegiatan ini selalu menjadi kesempatan bagus untuk berinteraksi dengan kreator, membuat mereka merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas, serta memberikan inspirasi dan pengetahuan tentang cara sukses di YouTube.

Tahun ini, YouTube mengadakan serangkaian Creator Camp virtual bagi para kreator YouTube baru untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mendorong mereka dengan membagikan cara untuk meningkatkan kualitas video dan menyempurnakan strategi konten. Di Indonesia, Creator Camp sudah digelar sejak 26 September 2020.