×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pameran ini bukti anak dengan autisme juga punya kreativitas tinggi

View Image

0

BRILIO » Komunitas

Pameran ini bukti anak dengan autisme juga punya kreativitas tinggi

foto - foto : Dokumen Pribadi

Lukisan yang ditampilkan nggak kalah bagus, lho.

10 / 04 / 2018

Brilio.net - Sekarang ini art exhibition atau pameran karya seni mulai banyak didatangi berbagai lapisan kalangan, mulai dari anak-anak, anak muda, hingga orang dewasa. Apresiasi terhadap karya seni di Indonesia sudah mulai tinggi beberapa tahun belakangan. Nah, apa jadinya jika karya seni yang ditampilkan adalah karya seni dari anak-anak ‘istimewa’?

artotel © 2018 brilio.net

Bertepatan dengan World Autism Awareness Day pada tanggal 2 April lalu, Artotel Thamrin, Jakarta melalui naungan Artotel Project Series (APS) bersama dengan London School Beyond Academy (LSBA) dan Yayasan Daya Pelita Kasih menyelenggarakan acara Art Exhibition di Artspace, M Level Artotel, Jakarta yang bertemakan The Gifted Ones.

artotel © 2018 brilio.net

“Mereka memiliki imajinasi visual yang luar biasa dibanding dengan anak-anak pada umumnya. Seluruh donasi yang disumbangkan oleh tamu hotel selama satu bulan dan hasil penjualan karya akan diberikan seluruhnya kepada LSBA dan Daya Pelita Kasih”, tutur Kusnadi, Hotel Manager Artotel Thamrin.

artotel © 2018 brilio.net

artotel © 2018 brilio.net

Sesuai dengan temanya, art exhibition ini berisi karya seni yang dibuat oleh anak-anak dengan autisme yang berumur 15 hingga 20 tahun. Total ada 12 karya seni dari 11 anak autis yang dipamerkan dalam pagelaran ini. Kerennya lagi, seluruh karya seni tersebut akan dijual untuk umum dengan sistem lelang yang akan dilaksanakan pada hari terakhir acara.

artotel © 2018 brilio.net

Acara yang berlangsung dari tanggal 5 April – 17 Mei 2018 ini berlangsung meriah dengan banyaknya pengunjung yang penasaran dengan karya-karya anak autis yang nggak kalah kreatif. Beberapa anak dari Yayasan Daya Pelita Kasih seperti Bima Ariasena Adisoma, Diego Luister Berel, Indhy Mutiarahmah, Muhadan Trayusa, Daya Olivia Korompis, Fero Adhi Mada Sardjono, dan Jane Gabriella.

Nggak hanya itu, anak-anak dari LSBA juga ikut menyumbangkan karyanya, seperti karya-karya milik Fiecenzo Joel, Prilia Prapthining Dwi, dan Raynaldy Halim. Yang jelas, acara ini membuktikan bahwa anak-anak dengan autisme memiliki kreativitas yang tinggi.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more