×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lepas penat sambil berkreasi bikin keramik, cara asyik nikmati liburan

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Lepas penat sambil berkreasi bikin keramik, cara asyik nikmati liburan

foto:brilio.net/syifa fauziah

Hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 10.000/orang, pengunjung sudah bisa menikmati kesejukan tempat ini.

25 / 12 / 2015

Brilio.net - Yey, liburan sudah datang. Hayoo kamu mau menghabiskan waktu liburan ke mana?

Liburan selalu identik dengan aktivitas jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat wisata favorit. Tapi, tak selamanya berliburan itu mesti menghabiskan uang banyak. Tak juga mesti ke luar negeri. Di sekitar kita juga banyak tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk mengisi liburan.

Tengok saja di Depok, Jawa Barat. Ternyata juga banyak tempat liburan yang menarik lho. Pastinya jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan bikin kamu nyaman karena tempat ini emang cozy dan homy banget. Wisata Keramik, misalnya. Dari namanya kamu pasti berpikir semuanya serba keramik, dari mulai tampilan luar hingga dekorasi dalamnya. Ternyata enggak juga lho!

Lepas penat sambil berkreasi bikin keramik, cara asyik nikmati liburan

Jangan kira tempat ini memiliki bangunan modern. Tempat ini benar-benar masih menggunakan bahan bangunan berbahan dasar kayu, yang pastinya sangat nyaman dan seperti di rumah sendiri. Wisata Keramik yang berada di Jalan Curug Agung No 1 Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat ini merupakan tempat wisata yang bisa dijadikan alternatif dikunjungi. Sebab, di sini kita akan tahu lebih dalam mengenai kerajinan keramik. Tempat wisata yang didirikan F Widayanto, seniman asal Jakarta sejak 1997 ini memiliki luas 1,5 hektare.

Loading...

Tempat wisata ini memiliki tujuh bangunan yang terdiri dari satu rumah utama yang berisi berbagai koleksi hasil tangan Widayanto. Lalu tiga rumah panggung yang digunakan untuk pengunjung yang ingin bermalam di sana. Selain itu terdapat pula satu pendopo yang bisa digunakan para wisatawan yang ingin membuat kerajinan tangan dari tanah liat ini. Pengunjung cukup membayar Rp 140.000, sudah bisa berkreasi dengan tanah liat.

"Untuk karya yang sudah dibuat para pengunjung, bisa diambil setelah tiga hari karena pengunjung hanya membuat karya saja tahap selanjutnya karyawan sini yang mengerjakan finishingnya," kata Misbah, salah satu pegawai Wisata Keramik.

Lepas penat sambil berkreasi bikin keramik, cara asyik nikmati liburan

Di tempat ini, pengunjung juga tak akan kelaparan. Sebab, tempat ini juga menawarkan menu hidangan yang dapat memanjakan lidah. Pengunjung juga bisa membeli berbagai jenis hasil kerajinan keramik di sini. "Harga karya pak Widayanto beragam. Dari Rp 300.000 hingga Rp 700 juta sesuai ukuran dan tingkat kesulitan," jelas Misbah.

Hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 10.000/orang, pengunjung sudah bisa menikmati kesejukan tempat yang ditumbuhi berbagai macam pepohonan menjulang ini. Harga tiket masuk sudah satu paket dengan minumanan dan snack. Wow ekonomis banget yah! Untuk pengunjung yang ingin bermalam, tempat ini juga menyediakan penginapan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 1,5 juta sesuai tipe kamar.

Ternyata Depok yang terkenal panas dan super macet masih memiliki tempat yang sejuk dan rindang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more