Brilio.net - Setelah diluncurkan pada 8 Oktober 2019 lalu, Oppo Reno2 resmi dijual di Indonesia mulai 31 Oktober 2019. Penjualan perdana dilakukan di Promenade Lumina Atrium, Mall Central Park Jakarta. Sejak diluncurkan, Reno2 mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia, terutama di Jakarta dan Surabaya.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan, kedua kota tersebut mengukir pemesanan terbanyak perangkat OPPO Reno2. Alasannya di kedua kota ini banyak konten kreator. Jelas menjadi target pasar Reno2.  

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A dan Konten Kreator Kevin Hendrawan

“Orang–orang seperti mereka banyak membutuhkan perangkat dengan kemampuan menciptakan konten, seperti video dan juga mereka kebanyakan memutuhkan fitur editing profesional yang mudah dibagikan, seperti Soloop pada Reno2,” ujar Aryo.

Loading...

Bukan cuma soal fitur yang ditawarkan. Minat konsumen pada warna perangkat Reno2 juga cukup unik. Warna baru Oppo Luminous Black menarik minat konsumen tiga kali lebih banyak dibanding Sunset Pink yang memang disajikan untuk kaum hawa.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

Fitur dan teknologi yang dibenamkan dalam Oppo Reno2 diklaim cocok untuk mereka yang ingin bebas berkreasi membuan konten. Apalagi dalam perangkat ini fitur video yang ditawarkan selain memudahkan pengguna, juga cukup mumpuni untuk karya-karya kreatif.   

Untuk keperluan videografi, Reno2 dilengkapi sistem penstabil gambar berbasis gyroscope dikombinasikan dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Dengan resolusi 1080p 60 frame per detik, Reno2 dapat menghasilkan gambar yang sangat stabil ketika digunakan saat berjalan, berlari maupun di dalam kendaraan berkecepatan tinggi.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

Kevin Hendrawan, konten kreator yang kerap menyajikan tontonan traveling mengatakan perangkat ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membuat konten perjalanan. Selain ringan, berbagai fitur yang ada dalam perangkat ini juga sangat membantu.

Kevin mengaku sejak Reno2 diluncurkan, ia sudah jarang menenteng kamera SLR. Baginya, cukup dengan Reno2 ia sudah dapat membuat konten yang ciamik. Pengalamannya selama ini, untuk membuat konten traveling cukup sulit. Butuh perangkat yang komplet dan mumpuni. Sebab, pengambilan gambar banyak dilakukan di luar ruang.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

Pengaruh eksternal seperti cuaca dan keterbatasan cahaya kerap menjadi kendala saat pengambilan gambar. Nah Reno2 menurutnya bisa menjawab tantangan tersebut.  

“Perangkat ini cukup nyaman digenggam saat pengambilan gambar. Sudah begitu, fitur penstabil kameranya juga sudah seperti gimbal. Apalagi di dalamnya juga ada aplikasi Soloop yang bisa membantu dalam pengeditan video. Jadi perangkat ini nyaman dan sangat membantu,” ujar Kevin.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan, untuk pengambilan video yang objeknya luas cocok banget. Belum lagi fitur bokehnya yang sangat natural. Selain itu kemampuan fitur audio yang bisa fokus pada objek yang ingin diambil juga memberikan keuntungan tersendiri.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

“Biasanya kan audio ponsel sudah bisa ditebak. Tapi ini jelas kok, meskipun pengambilan video jarak jauh suara nggak ada masalah, makronya juga mendukung,” kata Kevin.

Reno2 juga membawa pertama kalinya konfigurasi 4 kamera pada lini seri Reno. Dilengkapi dengan kamera utama 48 MP F/1.79, Reno2 dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi, lensa kedua adalah lensa sudut lebar dan macro. Sudut yang dihasilkan lensa ini adalah 116 derajat. Sedangkan lensa macro perangkat ini memiliki jarak minimum 2,25 cm.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

Oppo juga menyematkan lensa telephoto 13 megapixel, dengan mekanisme hybrid, lensa ini dapat mengambil perbesaran hingga 5 kali dengan hasil yang sangat tajam. Sementara untuk perbesaran digital, lensa ini dapat menyajikan hingga 20 kali. Lensa terakhir adalah lensa hitam putih yang jika memanfaatkan filter O6 untuk menghasilkan foto retro yang klasik dan menarik.

Perangkat in ditenagai prosesor Qualcom Snapdragon 730G yang sangat mumpuni untuk bermain game. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal cepat berjenis UFS 2.1 sebesar 256GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan NFC dan Bluethooth 5.0. Reno2 memiliki baterai besar 4000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat, VOOC 3.0, perangkat dapat di isi penuh dalam waktu 80 menit.