Brilio.net - Gawai kini menjadi perangkat elektronik yang berfungsi secara praktis dan memiliki fungsi khusus, seperti memudahkan pekerjaan manusia agar menjadi lebih praktis dan efisien. Di era digital saat ini, penggunaan gawai telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, termasuk pendidikan.

Melihat fungsinya yang begitu besar, setiap orang pun berusaha untuk memiliki smartphone. Bahkan tak jarang orang rela menabung atau mencicil uang untuk membeli gawai impiannya.

Setiap orang memiliki kriteria terhadap gawai. Anak muda sekarang ini lebih menyukai smartphone keluaran Apple. Tentunya Apple memiliki banyak produk yang menarik di pasaran, seperti iPhone, Apple Watch, iPad, Macbook, dan banyak lainnya yang memiliki fitur-fitur menarik dan terkesan cukup eksklusif. Sehingga untuk para penggunanya akan merasa memiliki privilege ketika memakai produk dari Apple.

iPhone memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga banyak yang rela untuk selalu meng-upgrade seri iPhone yang mereka miliki setiap tahunnya, karena iPhone memiliki masa layak pakai hingga 5 tahun dimulai dari tahun rilisnya dan hampir setiap beberapa tahun sekali, Apple selalu meluncurkan sistem IOS terbaru untuk produk mereka namun tidak semuanya akan mendapatkan update tersebut tergantung seri dan tahun perilisan produknya.

iPhone identik dengan harga yang mahal dan cukup lama jika ingin menabung untuk mendapatkan produknya dengan kondisi yang baru. Sehingga banyak yang memilih alternatif lain, yakni iPhone bekas atau second.

Ketika membeli iPhone dengan kondisi bekas, harganya akan jauh lebih murah dari harga aslinya, pada dasarnya iPhone bekas merupakan handphone yang sudah digunakan sebelumnya lalu dijual karena ingin ganti seri yang terbaru atau performanya sudah mulai menurun sehingga memilih untuk menjualnya di marketplace dengan harga yang lebih murah agar cepat terjual.

Jika kamu tertarik pada iPhone bekas, kamu harus memastikan beberapa hal agar tidak tertipu lantaran tergiur harga murah.

Berikut ini tips membeli iPhone bekas, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (21/2).