Brilio.net - “Selamat Ulang Tahun,” ucapan ini tentunya jadi momen hangat saat hari bahagia ini. Terlebih jika dirayakan bersama keluarga dan teman. Saat semua sudah berkumpul, tentu tidak lupa adalah momen foto-fotonya. Siap-siap deh, feed Instagram penuh dengan kekocakan tingkah teman-teman dan hangatnya momen ulang tahun.

Nah, tentu kamu sadar betapa pentingnya momen ini. Jangan sampai di masa depan kamu menyesal karena tidak ada foto-foto yang bagus. Terlebih, kamu pasti sering berpose yang sama dari tahun ke tahun.

Demi mendapatkan foto ulang tahun yang cantik dan tak terlupakan, kamu nggak perlu repot-repot sewa fotografer profesional. Dijamin foto nggak gitu-gitu aja dan bisa kamu unggah ke media sosial. Nah, bagaimana tipsnya?

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, ini 5 hack foto ulang tahun anti mati gaya nan Instagramable yang bisa kamu coba di hari spesial, Sabtu (21/1).

1. Pegang balon angka dan pose menggemaskan.

Portrait birthday © 2023 brilio.net

foto:shutterstock.com

Buat kamu yang suka foto-foto saat momen ulang tahun, tentu perlu tahu beberapa style agar foto terlihat berbeda. Salah satunya yakni dengan memilih tema grey outfit dan menambah balon angka sebagai properti. Selain itu gunakan kacamata hitam dan sepatu tali tinggi untuk melengkapi outfitmu. Jangan lupa gunakan balon untuk pose menggemaskan juga ya!

2. Buat si pemalu, belakangi kamera.

Portrait birthday © 2023 brilio.net

foto:shutterstock.com

Kamu kurang percaya diri ketika difoto saat ulang tahun? Nggak perlu khawatir, kamu bisa pose candid membelakangi kamera. Cukup gunakan bantuan balon angka sebagai properti. Pertama hadap ke belakang, untuk membelakangi kamera.

Kemudian tangan kanan memegang balon angka di bawah dan tangan kanan mengangkat balon angka. Hadapkan pandangan ke arah tangan kiri. Nah tinggal jepret-jepret aja, jadi deh foto ulang tahun yang ciamik.

3. Pose aesthetic pegang cupcake.

Portrait birthday © 2023 brilio.net

foto:shutterstock.com

Nggak perlu bingung atau mati gaya saat foto ulang tahun. Kamu bisa coba pose aesthetic sembari pegang cupcake atau kue ulang tahun. Saat pose cantik ini kamu cukup mengangkat kue agar suasana ulang tahun lebih kuat. Tata rambut kamu di satu sisi agar terlihat rapi. Kemudian bengkokkan kepala sambil tersenyum, ya!

4. Foto ultah ala Korea.

Portrait birthday © 2023 brilio.net

foto:shutterstock.com

Tips kali ini bakal bikin foto ulang tahun kamu terlihat beda dan ala Korea loh. Kamu bisa menggunakan mini proyektor sebagai latar belakangnya. Pastinya hasil foto juga terkesan vintage dan romantis.

Cukup tempelkan stiker yang sesuai tema ke mini proyektor kamu. Lalu matikan lampu ketika mengambil foto. Berposelah dengan wajah bahagia sambil meniup lilin.

5. Tak perlu tampak wajah, pose ala siluet.

istimewa istimewa

foto:shutterstock.com

Siapa bilang portrait birthday harus selalu tampak wajah. Meski nggak menampilkan wajah, kamu bisa membuat foto instagramable dengan pose ala siluet. Cukup manfaatkan dinding, senter, tripod, dan kamera.

Caranya mudah, yakni cukup selipkan HP yang telah dinyalakan flashnya pada pergelangan tangan atau perut. Nah, kamu bisa menggunakan bantuan ikat pinggang ataupun selotip, ya!

Matikan lampu ruangan, lalu kamu bisa berpose di pinggir tembok sembari memegang kue ulang tahun. Jika tidak ada orang sekitar, pasang camera pada tripod dan set timer untuk memotretnya. Dijamin hasil foto bakalan keren abis.

Nah, di momen ulang tahun ini kamu dapat berfoto seru dengan memanfaatkan OPPO Reno 8 4G. Dilengkapi sensor Ultra-Sensing Selfie yang gunakan Sony IMX 709 berkekuatan 32 MP(f/2.4). Kedua kamera tersebut telah dilengkapi fitur Gyro-EIS supaya rekaman video lebih stabil. Smartphone ini mendukung perekaman video hingga 1080p@30fps.

Portrait birthday © 2023 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Selain Ultra-Sensing Selfie, Reno 8 4G juga dibekali dengan aneka fitur fotografi lainnya untuk meningkatkan keseruan pengguna ketika melakukan kegiatan swafoto, baik itu sendiri maupun bersama teman. Salah satunya yakni fitur Selfie HDR yang diklaim dapat meningkatkan detail warna pada setiap hasil foto selfie.  Selain itu perangkat ini juga dibekali dengan fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghasilkan foto dengan efek latar belakang cahaya yang ciamik. 

Nggak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang mengabadikan foto, OPPO Reno 8 4G memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Meskipun hanya memiliki baterai dengan kapasitas besar ini ketahanan baterai tidak perlu diragukan lagi.

Terlebih dari segi isi daya, ponsel ini sudah gunakan Charging Super VOOC 33W Yang sanggup isi daya hingga full dalam 70 menit. Pengecasan itu sudah gunakan port pengecasan modern USB Type-C 2.0 dengan dukungan Reverse Charging dan antarmuka OTG (on the go). Oppo Reno8 4G menawarkan dua pilihan warna yaitu Starlight Black dan Dawnlight Gold. Tertarik memiliki OPPO Reno 8 4G? Klik di sini untuk informasi lebih lengkapnya.

(brl/lak)