Brilio.net - Mencari teman luar negeri bisa menjadi salah satu cara untuk memperluas wawasan, belajar budaya, bahasa baru, serta membangun relasi secara profesional. Namun, nggak semua orang memiliki kesempatan atau kemampuan untuk berpergian ke luar negeri lalu bertemu orang-orang dari berbagai negara secara langsung.

Untungnya, dengan kemajuan teknologi dan internet, kamu bisa mencari teman luar negeri dengan mudah melalui smartphone Android mu. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berkenalan, berbincang, bahkan berkencan dengan orang-orang dari seluruh dunia.

Aplikasi cari teman luar negeri di Android biasanya memiliki fitur-fitur menarik seperti obrolan teks, suara, atau video, terjemahan instan, pertukaran bahasa, ruang obrolan publik, dan sebagainya. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga gratis serta aman untuk digunakan, asalkan kamu tetap berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang asing.

Nah, dalam artikel ini, brilio.net akan merekomendasikan 9 aplikasi cari teman mancanegara di Android yang bisa kamu gunakan untuk memperluas relasimu. Langsung saja, berikut 9 aplikasi cari teman luar negeri di Android, seperti dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (27/2)

Aplikasi cari teman luar negeri di Android.

1. Tandem

Aplikasi cari teman luar negeri di Android © 2024 brilio.net

foto: www.tandem.net

Tandem merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk memudahkan belajar bahasa asing dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Di Tandem, kamu dapat terhubung dengan penutur asli dari bahasa yang ingin dipelajari. Nggak cuma itu, kamu juga bisa saling membantu dengan berbicara, menulis, serta saling mendengarkan, sehingga mempercepat proses belajar bahasa. Selain itu, kamu juga dapat berbagi pengalaman budaya maupun bertukar cerita dengan teman-teman dari berbagai negara.

2. HelloTalk

Aplikasi cari teman luar negeri di Android © 2024 brilio.net

foto: www.hellotalk.com

HelloTalk adalah aplikasi cari teman luar negeri di Android yang menghadirkan pengalaman belajar bahasa yang unik dengan memungkinkan kamu berkomunikasi langsung dengan penutur asli dari bahasa yang ingin kamu pelajari. Kamu bisa mengirim pesan teks, suara, atau video, serta melakukan panggilan suara maupun live. Selain itu, fitur koreksi otomatis akan membantu kamu memperbaiki kesalahan dalam berbicara bahkan saat menulisnya.

3. Speaky

Aplikasi cari teman luar negeri di Android © 2024 brilio.net

foto: www.speaky.com

Selanjutnya ada Speaky, Speaky merupakan aplikasi sosial media yang bisa kamu gunakan untuk mencari teman dari seluruh dunia untuk berlatih bahasa asing secara interaktif. Kamu dapat menemukan teman belajar sesuai dengan preferensi bahasa, minat, dan lokasi geografis. Dengan berbicara, menulis, serta mendengarkan bersama teman-teman dari berbagai negara, kamu dapat meningkatkan kemampuan bahasa asing mu dengan cara yang lebih menyenangkan.