×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Alasan Oppo Seri F11 disebut sebagai brilian smartphone fotografi

View Image

0

BRILIO » Gadget

9 Alasan Oppo Seri F11 disebut sebagai brilian smartphone fotografi

Bisa menghasilkan detail gambar yang jernih dalam gelap

15 / 03 / 2019 02:50

Brilio.net - Kamera pada smartphone saat ini bukan lagi sekadar pelengkap. Tapi sudah menjadi fitur wajib yang harus disematkan. Maklum, aktivitas fotografi kini sudah menjadi “harga mati” yang lazim dilakukan pengguna, khususnya anak muda. Hampir setiap momen rasanya tak afdol jika tidak direkam, baik dalam bentuk gambar maupun video.

Karena itu tak heran jika kini banyak smartphone yang menawarkan fitur kamera canggih untuk memenuhi kebutuhan digital anak muda. Salah satunya dilakukan Oppo yang baru-baru ini meluncurkan Seri F11 Pro dan F11 di Indonesia.  Kedua varian ini diklaim memiliki keunggulan utama pada fitur dan teknologi kamera yang dibenamkan.

Bayangkan saja, foto potrait yang dihasilkan bisa setajam dan jernih kendati dalam kondisi minim cahaya. Tak heran Oppo berani mengusung tagline pada produknya dari selfie expert menjadi brilliant portrait.

Nah seberapa canggih dan kerennya teknologi Oppo Seri F11 ini? Berikut sembilan faktanya yang berhasil dihimpun Brilio.net.

1. Keunggulan desain dan kecanggihan kamera

Loading...

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Smartphone ini hadir dengan keunggulan kamera belakang ganda 48MP plus 5MP. Untuk kebutuhan foto selfie, Seri F11 membenamkan rising camera (sliding) pada kamera depan. Dalam acara peluncuran Seri F11 ini di Jakarta baru-baru ini, Marketing Director OPPO Indonesia Alinna Wenxin menegaskan, fotografi portrait merupakan jenis foto paling populer dalam fotografi ponsel pintar. Itulah yang menyebabkan Oppo meluncurkan seri F11 yang mampu menghasilkan foto portrait yang brilliant.

2. Bermetamorfosa menjadi potrait master

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Bahkan Jika dulu Oppo dikenal sebagai produk selfie expert, kini mereka mengklaim sebagai potrait master. Tentu saja ini bukan tanpa alasan. Dengan bukaan diafragma sebesar F1.79, wajar jika produk ini mampu menangkap momen dengan hasil memesona meski di malam hari yang minim cahaya. Kamera Seri F11 ini mampu mendeteksi lebih banyak cahaya dengan tangkapan gambar yang lebih detail karena faktor lensa 6P.     

Ketika mengambil foto portrait di malam hari, teknologi tetracell yang terdapat di kamera akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif, sehingga mampu mengabadikan foto portrait yang lebih terang dan minim noise pada malam hari.

3. Teknologi ultra night mode dan color mapping

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Selain itu, Seri F11 ini juga menerapkan teknologi ultra night mode dan color mapping dengan memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan multi-frame noise. Alhasil smartphone ini cukup stabil saat digenggam. Semua teknologi ini dikombinasikan untuk memungkinkan pengguna menangkap tingkat pencahayaan dan detail yang melebihi batas kemampuan mata manusia. Ketika mengambil foto portrait malam hari, seri F11 secara otomatis dapat membedakan wajah manusia dengan latar belakangnya, memastikan manusia sebagai fokus foto tersebut.

4. Hasil foto yang natural

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Tidak hanya menangkap portrait luar biasa dengan kamera belakangnya, Seri F11 juga melanjutkan tradisi selfie expert dari Seri F. Dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang dilengkapi AI beauty, perangkat Seri F11 ini mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian, termasuk fitur face lift dan make-up touchup. Hasil swafoto yang diambil dengan menggunakan perangkat Seri F11 pun dapat senatural mungkin dan seindah biasanya.

5. Daya dengan baterai bertenaga besar

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Seri F11 ditenagai prosesor MediaTek Helio P70 CPU ini dilengkapi baterai 4.000 mAh, 500 mAh lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Teknologi pengisian baterai VOOC Flash Charge 3.0 pada Seri F11 ini pun memanfaatkan algoritma FFC baru yang dapat mempersingkat waktu pengisian baterai hingga 20 menit dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan demikian, perangkat ini dapat mengisi daya baterai dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 80 menit. Keamanan pengisian daya telah disertifikasi oleh TÜV SÜD, sebuah organisasi internasional terkemuka untuk pengujian teknologi. Selain itu, Seri F11 juga dapat mengurangi konsumsi daya melalui teknologi peranti keras dan peranti lunak yang dioptimalkan.

6. Cocok banget buat gamer

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Untuk pencinta game, OPPO secara mandiri mengembangkan mesin akselerasi kinerja yang disebut Hyper Boost. Teknologi ini memungkinkan perangkat Seri F11 untuk memainkan 11 mobile game kenamaan secara optimal, termasuk PUBG dan AOV. Dengan mengoptimalkan sumber daya pada sistem, sumber daya peranti keras dapat dimanfaatkan lebih efektif, menghasilkan respons waktu yang lebih cepat pada saat bermain game, tidak terjadi jaringan yang putus secara tiba - tiba, dan tidak ada penurunan frame rate. Sementara itu, OPPO telah memperkenalkan dua alat yang bermanfaat untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mendalam, yaitu Game Space dan Game Assistant.

7. Desain ciamik tanpa batas

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Seri F11 ini dilengkapi sistem ColorOS 6 terbaru yang dirancang khusus untuk smartphone full screen. Desain tanpa batas yang inovatif ini semakin meningkatkan kemudahan penggunaan perangkat. ColorOS 6 memiliki banyak fungsi, termasuk Riding Mode, OPPO Cloud Service, Smart Assistant, dan Gesture Navigation. Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna merasakan gaya hidup yang lebih cerdas.

Smartphone ini menerapkan keindahan alam lewat desain warna gradasi yang terinspirasi estetika ciptaan alam. Bahkan OPPO mengklaim sebagai produsen smartphone pertama yang membuat desain gradasi tiga warna, Thunder Black. Desain unik ini memadukan warna merah dan biru menjadi warna hitam klasik, seperti meteor yang melesat melintasi langit malam.

Selain Thunder Black, OPPO juga menciptakan desain gradien warna ganda yang unik, yaitu Aurora Green. Warna ini terinspirasi dari warna samudra biru yang terhubung dengan benua hijau yang subur. Dengan pola ikonik berbentuk S, warna biru dan hijau tersebut menyatu menjadi satu, dan ketika terpapar dengan cahaya yang dinamis, ia akan memancarkan vitalitas yang berbeda.

8. Ini dia harganya

Oppo F11 © 2019 brilio.net

OPPO F11 Pro dijual dengan harga Rp 4.999.000. Sementara OPPO F11, yang hadir dengan desain layar waterdrop screen, dijual seharga Rp 3.999.000,00. Pemesanan awal Oppo F11 Pro bisa dilakukan mulai 14 Maret sampai 22 Maret 2019 di seluruh gerai resmi Oppo Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia. Sementara untuk penjualan perdana, akan dilakukan mulai 23 Maret 2019. Sementara itu, F11 yang hadir dalam balutan warna Thunder Black, dapat mulai dipesan pada 1 April 2019. Perangkat ini akan mulai dijual pada 19 April 2019.

9. Kapasitas penyimpanan

Oppo F11 © 2019 brilio.net

Terkait dengan penyimpanan, F11 Pro memiliki RAM 6 GB dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Sementara untuk F11, OPPO membawa RAM 4GB dengan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan tambahan kartu microSD. Selain itu, OPPO F11 mengusung layar waterdrop screen dengan bentang 6.53 inci dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Layar F11 juga dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 5.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more