Brilio.net - Smartphone punya spesifikasi canggih itu sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya kalau produk sebuah smartphone mendapat 'sentuhan' desainer aksesori Tanah Air yang telah menembus jagat Hollywood? OPPO menjawabnya.

Brand smartphone yang laris manis di pasaran gadget Tanah Air ini baru saja meluncurkan produk terbaru seri OPPO F5 berwarna biru elegan. Bertajuk OPPO F5 Dashing Blue, OPPO sukses menyedot animo Ofans (komunitas penggemar OPPO).

Hal tersebut terbukti saat F5 Limited Special Package yang diproduksi sebanyak 100 unit ludes hanya dalam waktu dua menit saja pada Selasa (30/1) lalu. F5 Limited Special Package ini terdiri dari satu unit OPPO F5 Dashing Blue, lipstik M•A•C warna Chilli Red, dan sepasang hoodie pair-tee hasil rancangan Rinaldy Yunardi, desainer aksesori yang pernah merancang sarung tangan kulit hitam beraksen metal untuk Taylor Swift.

 

. #OPPOF5Blue @rinaldyyunardi X @oppoindonesia LIMITED 100 package with a t-shirt designed by @rinaldyyunardiofficial #thecliquedesigner #rinaldyyunardi #rinaldyyunardiofficial #art #fashion #design #fashiondesigner #designer #accessories #jakarta #indonesia

A post shared by Rinaldy Yunardi (@rinaldyyunardi) on

 

"Kerja sama ini semakin menorehkan nama OPPO sebagai brand internasional yang menjunjung tinggi makna desain dan industri fashion, " ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, kepada awak media dalam acara OPPO F5 Dashing Blue Beach Party & Selfie Tour di Anvaya Beach Resort Bali Hotel, Kuta, Bali pada Kamis (8/2).

Alina © 2018 brilio.net

Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wenxin/foto: Istimewa

Brand smartphone yang mengklaim dirinya sebagai pionir trend selfie ini menjadikan biru glossy sebagai warna OPPO F5 terbaru karena mengacu pada survey konsumen tentang warna yang sedang digandrungi generasi zaman sekarang.

"Karena anak-anak muda suka mengekspresikan diri. Perangkat apa yang kira-kira kalau dilihat itu anak muda ingin banget dilihat menonjol dibandingkan yang lain-lainnya, maka dari itu kita pakai dashing blue," ungkap Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

oppo f5 dashing blue berbagai sumber

Produk F5 Limited Special Package. (foto: brilio.net/Agustin Wahyuningsih)

oppo f5 dashing blue berbagai sumber

Produk F5 Limited Special Package. (foto: brilio.net/Agustin Wahyuningsih)

Bukan sekadar desain body-nya yang tampak wah, OPPO F5 Dashing Blue ini juga memiliki kamera depan 20 MP berteknologi A.I. (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Teknologi tersebut memungkinkan perangkat OPPO dapat mempelajari karakter wajah pengguna dan menghasilkan foto yang tampak natural. Hal ini diamini Isyana Sarasvati, brand ambassador OPPO Indonesia sejak tahun 2015.

"Pasti aku pakai (OPPO), ya. Apalagi untuk selfie, karena aku sangat mempercayai kamera depan OPPO. Kayak baru bangun tidur pengen foto, udah aman banget pakai kamera OPPO. Kameranya sangat jernih dan terlihat sangat natural," kata cewek kelahiran Bandung 24 tahun lalu tersebut.

Hal senada juga disampaikan Morgan Oey, brand ambassador OPPO F5 Dashing Blue selain Isyana. Aktor film Assalamualaikum Beijing (2014) tersebut menyatakan OPPO F5 Dashing Blue menawarkan kamera yang bagus dan user interface yang nggak ribet.

oppo f5 dashing blue berbagai sumber

Morgan, Isyana, dan Aryo. (foto: Istimewa)

Upaya OPPO menggaet dan memuaskan konsumen selain berkolaborasi dengan brand internasional, juga membuat sebuah web series berjudul Call Me Ai: A Story of The Expert yang mendapuk Isyana dan Morgan sebagai bintang utama. Web series yang menjadi bagian promosi OPPO F5 Dashing Blue tersebut menyuguhkan kisah Abe (Morgan), pemuda pencinta fotografi dan Ai (Isyana) si makhluk humanoid. Meskipun baru pertama kali berkolaborasi dalam berakting, Morgan dan Isyana cepat menemukan chemistry.

oppo f5 dashing blue berbagai sumber

Momen launching OPPO F5 Dashing Blue. (foto: brilio.net/Agustin Wahyuningsih)

Merunut sedikit ke belakang, OPPO F5 memiliki prestasi tersendiri. Smartphone bersistem operasi ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat tersebut telah menyumbangkan 35% dari total penjualan seluruh perangkat OPPO di Indonesia (periode November 2017 sampai dengan Februari 2018). Perangkat yang termasuk dalam lini OPPO F5 adalah F5, F5 Youth, F5 6GB, F5 Limited Special Package, F5 Passion Red, dan F5 Dashing Blue.

Dibanderol dengan harga Rp 4.199.000, F5 Dashing Blue siap memanjakan kamu penggila konten multimedia dan foto selfie yang ‘the real you’ alias natural. Tentu saja juga membuatmu percaya diri dengan desainnya yang membuat banyak orang melirik ke kamu.