Kebutuhan akan konten visual membuat sebagian besar orang berlomba-lomba memiliki kamera digital. Namun sebelum kamu membeli kamera kelas atas, kamu harus memperhatikan jenis smartphone keluaran terbaru yang juga memiliki fitur keren. Sebab sekarang sudah banyak smartphone dengan kamera yang sangat jernih.

Membeli smartphone memang menjadi pilihan tepat. Selain dapat memotret, sebuah handphone memiliki banyak kelebihan yaitu dapat mendengarkan lagu, mendengarkan radio, menonton film, membuka dan membaca buku atau dokumen, dan masih banyak lagi. Smartphone kini banyak dipilih masyarakat untuk menunjang aktivitas keseharian mereka, lantaran memiliki banyak fitur didalamnya.

Apalagi di zaman saat menuntut semua masyarakat untuk lebih berani membuat konten visual seperti foto dan video, maka dari itu banyak ponsel yang memiliki fitur kamera yang tak kalah dengan kamera digital. Nah, berikut ini brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Selasa (13/12), 11 rekomendasi HP dengan kualitas kamera terbaik dan harganya yang terjangkau.

1. Oppo Reno5 F

HP dengan kamera terbaik harga Rp 3 jutaan © 2022 brilio.net

foto: oppo.com

Layar: AMOLED 6.43 inci

Chipset: Mediatek MT6779V Helio P95 (12 nm)

Memori: 8 GB RAM + 128 GB ROM

Kamera belakang: 48 MP (f/1.7, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.2, ultrawide) + 2 MP (f/2.4, macro) + 2 MP (f/2.4, depth)

Kamera depan: 32 MP (f/2.4, wide)

Baterai: 4310 mAh

Harga: Rp 3,5 jutaan

Rekomendasi HP dengan kamera terbaik harga Rp 3 jutaan pertama, kamu bisa memilih Oppo Reno5 F. HP dengan kamera gahar serta spek lain yang mewah ini dibekali chipset Helio P95 (12 nm), layar Super AMOLED sebesar 6.43 inci, serta kamera resolusi utama 48 MP serta tiga tambahan kamera belakang lainnya.