Brilio.net - Aplikasi chatting yang nggak kalah terkenal dengan WhatsApp adalah Telegram. Aplikasi yang telah resmi berumur 8 tahun ini senantiasa mempermudah penggunanya perihal mengirimkan pesan secara daring.

Namun siapa sangka bahwa aplikasi berwarna biru ini juga bisa dibuat sarana untuk menonton atau streaming film? Mirip aplikasi streaming film seperti Netflix, aplikasi ini bisa dibuat untuk nonton film Hollywood maupun drama Korea yang terkenal. Cukup serbaguna bukan?

Namun bagi kamu yang penasaran caranya kini akan brilio.net langsung bagikan. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (25/12), inilah cara-cara yang bisa kamu terapkan untuk dapat download film di Telegram melalui smartphone hingga komputer:

1. Cara download film di Telegram melalui Android dan iPhone.

Pasti nggak nyangka kan aplikasi yang kerap digunakan untuk bertukar pesan ini juga bisa digunakan untuk menonton maupun download film? Terlebih bila kamu menggemari film-film maupun drama Korea, kamu bisa mengunduhnya secara gratis juga di Telegram.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Terlebih bila kamu memanfaatkan Telegram untuk keperluan menonton film, aplikasi ini bisa diakses tanpa ada iklan, lho. Cukup menggiurkan, bukan? Langsung saja berikut langkah untuk download film di Telegram melalui ponsel iPhone dan Android:

1. Download dan buka aplikasi Telegram.

2. Setelah memasuki aplikasi, cari channel untuk menonton film > Klik Ikon search di pojok kanan atas.

3. Ketik film apa yang hendak kamu tonton.

4. Bila sudah klik tautan tersebut.

5. Pada saat menonton, klik ikon tiga titik vertikal di sebelah kanan atas.

6. Lanjutkan dengan mengetuk Save to gallery.

7. Proses selesai, film akan otomatis terunduh.

2. Cara download film di Telegram melalui komputer atau laptop.

Layar di HP Android maupun iPhone kamu kurang luas? Tenang, kamu bisa mengunduh film di Telegram di laptop maupun komputer. Caranya juga nggak ribet-ribet amat, lho. Untuk selengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Download aplikasi Telegram untuk Windows.

2. Lakukan pencarian grup Telegram film. Kamu bisa mencoba dengan mengetik "@berbagifilm."

3. Carilah film yang hendak kamu unduh di channel tersebut.

4. Pertama-tama, klik untuk menonton film terlebih dahulu.

5. Klik ikon tiga vertikal di pojok kanan atas > Klik download untuk memulai proses pengunduhan.

Cukup mudah kan caranya? Cara untuk download film di Telegram sangat cocok bagi kamu yang nggak ingin mengeluarkan dana langganan atau subscribe saat ingin streaming film. Namun sayangnya, beberapa film yang tersedia di aplikasi ini memiliki kualitas yang terbilang rendah. Untuk itu, bila kamu hendak menonton film dengan kualitas bagus dengan pilihan film lebih lengkap, kamu bisa berlangganan Netflix, HBO GO, ataupun Disney Plus.

(brl/tin)

(brl/tin)