Brilio.net - Salah satu dari sub genre dalam drama Korea adalah drama komedi romantis. Seperti halnya drama romantis umumnya, drama ini mengisahkan para karakter yang menjalin hubungan spesial dengan orang yang dicintainya. Namun, dalam sub genre tersebut ada hal-hal kocak sehingga membuat drama ini dapat mengundang tawa para penontonnya.

Selain itu, drama Korea komedi romantis berhasil memikat hati para penontonnya dengan cerita yang ciamik. Drama tersebut berhasil menggabungkan dua komponen antara kisah romantis dengan kisah lucu. Drama-drama tersebut merentang dengan berbagai kisah dan juga gabungan dari beberapa genre lainnya.

Karena itu, drama Korea komedi romantis memberikan nuansa yang berbeda bagi para penggemar drama Korea romantis. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (24/12), berikut 11 drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb, Our Beloved Summer gemesin.

1. Our Beloved Summer (2021).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat mereka berdua terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemes dengan aksi kocaknya. Drama Korea Our Beloved Summer ini berhasil meraih capaian skor 8,8 di IMDb.

2. Guardian: The Lonely and Great God (2016).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

 

Drama Korea Guardian: The Lonely and Great God menjadi salah satu drama komedi romantis Korea terbaik yang pernah diperankan oleh Gong Yoo. Drama yang mengisahkan Goblin yang dikutuk hidup abadi hingga akhirnya bertemu dengan seorang perempuan yang rela menjadi pengantin goblin. Hadir dengan kisah romantis dan juga komedi yang lucu, drama Korea ini berhasil meraih skor 8,6 di IMDb.

3. My Love from Another Star (2013-2014).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love from Another Star menjadi salah satu drama korea komedi romantis yang pernah diperankan oleh Jun Ji-hyun dan berhasil melambungkan namanya. Drama yang mengisahkan Do Min-joon (Kim Soo-hyun), seorang alien tampan yang hidup sejak dinasti Joseon sampai zaman modern hingga akhirnya ia bertemu dengan Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang menjadi seorang aktris terkenal di Korea. Drama ini berhasil menampilkan kisah romantis dari dua makhluk berbeda dengan beragam komedi yang dihadirkannya. Drama Korea ini berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

4. Strong Girl Bong-soon (2017).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Girl Bong-soon bercerita tentang seorang gadis bertubuh mungil dan terlihat biasa bernama Do Bong-soon (Park Boo-young). Di balik tubuh mungilnya, ternyata terdapat kekuatan super yang diperoleh dari keluarganya. Hanya keturunan perempuan yang bisa mendapatkan kekuatan ini. Drama ini berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

5. The Master's Sun (2013).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

The Master's Sun merupakan drama Korea komedi romantis dengan balutan kisah horor. The Master's Sun mengisahkan sosok Joo Joong-won (So Ji-sub) adalah CEO Kingdom yang dingin, konglomerat yang mencakup department store dan hotel besar. Dia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin) yang muram dan mulai melihat hantu setelah kecelakaan. Hidup mereka mendapat giliran baru saat mereka menemukan setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu yang mengelilinginya menghilang. Drama ini mengisahkan kisah cinta Gong-shil dan Joong-won yang dipenuhi dengan teka-teki tentang hantu yang aneh, tapi lucu. The Master's Sun berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

6. Love in the Moonlight (2016).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Love in the Moonlight merupakan drama Korea yang menghadirkan kisah masa depan tentang pertumbuhan Putra Mahkota Lee Yeong (Park Bo-gum) dari seorang anak laki-laki menjadi raja yang dihormati dan hubungannya yang tidak mungkin dengan kasim Hong Ra-on (Kim Yoo-jung). Drama Korea komedi romantis berlatar sejarah ini berhasil meraih skor 7,8 di IMDb.

7. Oh My Venus (2015).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Venus mengisahkan Kang Joo-eun yang diperankan oleh Shin Min-a yang sedang patah hati. Ia baru saja putus dengan pacarnya Im Woo-shik (Jung Gyu-woon) setelah bertahun-tahun menjalani hubungan mereka. Saat mereka putus, Joo-eun baru saja tahu bahwa Woo-shik berselingkuh dengan Oh Soo-jin (Yoo In-young) yang pernah iri kepada Joo-eun saat mereka SMA. Joo-eun kini banyak mengalami perubahan dan tidak secantik dahulu dan hal inilah yang membuat Woo-shik tak lagi tertarik dengannya. Drama yang menghadirkan kisah romantis berbalut komedi ini memberi gambaran bagaimana perubahan fisik yang terjadi pada perempuan dan dinamika mereka menjalin sebuah hubungan. Drama ini berhasil meraih skor 7,8 di IMDb.

8. Rooftop Prince (2012).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Rooftop Prince merupakan drama Korea yang mengisahkan Yong Tae-yong, putra mahkota Joseon. Setelah istrinya meninggal secara misterius, Yong Tae-yong melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan ia bertemu wajah yang dikenalnya, perangkat modern, dan intrik perusahaan. Drama ini mengisahkan drama komedi romantis yang penuh imajinasi perjalanan waktu dari masa lalu ke masa depan yang sangat jauh sekali berbeda. Selain itu, drama ini juga dipenuhi adegan kocak para karakternya. Drama Korea Rooftop Prince berhasil meraih skor 7,8 di IMDb.

9. Wild Romance (2012).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Wild Romance mengisahkan Park Mu-yeol (Lee Dong-wook), pemain bintang tim bisbol profesional Red Dreamers yang kurang ajar dan arogan. Ia terkenal karena keterampilan dan temperamennya yang buruk. Selain itu, ia punya bodyguard perempuan yang keras kepala Yoo Eun-jae (Lee Si-young), tetapi sangat membencinya. Selain itu, Eun-jae merupakan penggemar berat Blue Seagulls, tim saingan Red Dreamers. Namun, lambat laun kebersamaan yang bertolak belakang tersebut membuat mereka saling jatuh cinta. Drama Korea ini berhasil meraih skor 7,2 di IMDb.

10. To the Beautiful You (2012).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

To The Beautiful You merupakan drama Korea yang mengisahkan Goo Joo-Hae yang diperankan oleh Cho-Seol-Ri, seorang gadis Korea yang sekarang tinggal di Amerika Serikat. Pada suatu hari, dirinya melihat kompetisi lompat tinggi di stasiun TV dan menjadi tertarik pada salah satu peserta yang bernama Kang Tae-Joon diperankan oleh Min-Ho. Momen tersebut membuat Joo-Hae mengidolakan atlet tersebut dan sampai pergi ke Korea Selatan untuk menemui idola dan pujaan hatinya. Drama ini berhasil meraih skor 7,2 di IMDb.

11. Lucky Romance (2016).

Drama Korea komedi romantis terbaik di IMDb berbagai sumber

foto: imdb.com

Lucky Romance merupakan drama Korea yang mengisahkan interaksi romantis dan komedi antara Shim Bo-nui, seorang wanita yang memiliki keyakinan buta pada takhayul dan ramalan, dengan Je Soo-ho, CEO dari perusahaan pengembang Game yang merupakan pria yang ilmiah dan logis. Keyakinan yang dimiliki Bo-nui membuatnya selalu tidak beruntung dan sering kali mengalami hal sial. Sampai kemudian ia bertemu dengan Soo-ho di tempat judi dan memulai kisah romantisnya dengan penuh kekonyolan. Kisah tersebut membuat drama Korea Lucky Romance ini berhasil meraih capaian dengan skor 7,1 di IMDb.

(brl/lin)

(brl/lin)