Brilio.net - Telegram adalah platform untuk mengirimkan pesan secara daring atau dalam jaringan. Telegram menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi media perpesanan selain WhatsApp yang digandrungi banyak orang.

Di Tanah Air, Telegram juga dijadikan aplikasi alternatif selain WhatsApp. Karena fiturnya yang tak kalah dengan WhatsApp, Telegram memudahkan penggunanya dengan fitur bertukar pesan media atau gambar berkualitas tinggi (HD), dapat mengirim file berukuran besar, dan fitur hebat lainnya.

Pada update-an terbaru ini, Telegram memunculkan lima fitur terbaru khusus pengguna iPhone. Fitur terbaru tersebut meliputi pengaturan atau setting yang terbaru, tema global chat menarik, dan dapat transit waktu untuk Shared Locations.

Langsung saja, dirangkum brilio.net dari blog Telegram, berikut penjelasan detil mengenai fitur-fitur terbaru Telegram teruntuk para users iOS, Senin (15/11).

1. Instant Media Captions

5 Fitur terbaru Telegram untuk iOS © 2021 brilio.net

foto: Telegram

Instant Media Captions adalah fitur terbaru untuk pengguna Telegram di perangkat iOS. Menurut informasi dari blog Telegram, pengguna cukup mengetik teks pada bar pesan. Teks tersebut akan secara otomatis terkonversi ke caption ketika kamu melampirkan media. Dengan ini, kamu tak perlu repot-repot mengetik ulang ataupun copy paste.

Selebihnya, fitur ini juga akan berfungsi sebagai Cloud Drafts. Dengan ini, pengguna dapat mengetik pesan di komputer dan lampirkan foto dalam ponsel untuk mengirim pesan secara bersamaan.

2. Transit waktu untuk Shared Locations

5 Fitur terbaru Telegram untuk iOS © 2021 brilio.net

foto: Telegram

Pengguna iOS kini dapat menunjukkan lokasi mereka berada ataupun lokasi yang ingin dituju dengan mengirimkan lokasi pada lampiran menu pada bar pesan. Ketuk Shared Location untuk menarik map pada area tersebut, di mana sekarang dapat menunjukkan waktu untuk menempuhnya dengan jalan, mobil, hingga transportasi publik.

3. Tema Global Chat teranyar

5 Fitur terbaru Telegram untuk iOS © 2021 brilio.net

foto: Telegram

Telegram mengenalkan delapan tampilan tema baru untuk pengguna iOS. Pengaturan tampilan pun telah diperbarui secara menyeluruh. Diperbarui oleh tim Telegram, tema yang didapat berupa mode gelap maupun cerah, background animasi berwarna, dan pesan bubbles yang bergradasi.

4. Pengaturan terbaru

5 Fitur terbaru Telegram untuk iOS © 2021 brilio.net

foto: Telegram

Setting-an dalam iOS Telegram sekarang telah diperbarui semenjak iOS 15 keluar. Pengaturan yang diperbarui meliputi Notification, Sticker, dan Devices.

5. Emoji baru yang interaktif

5 Fitur terbaru Telegram untuk iOS © 2021 brilio.net

foto: Telegram

Emoji juga ketambahan update dari Telegram untuk pengguna iPhone. Pembaruan kali ini membawa banyak emoji interaktif seperti emoji hantu, labu halloween, hingga jempol turun pada pesan privasi. Cukup dengan ketuk emoji tersebut untuk melepaskan efek dari emoji.

(brl/lea)

(brl/lea)