×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
2 Ponsel ini cocok bagi penyuka fotografi dan live streaming, ciamik

View Image

0

BRILIO » Gadget

2 Ponsel ini cocok bagi penyuka fotografi dan live streaming, ciamik

Milenial wajib punya.

08 / 06 / 2017

Brilio.net - Fotografi dan live streaming sekarang ini nggak bisa lepas dari generasi milenial. Momen apapun selalu ingin mereka rekam.

Apalagi sekarang mereka nggak perlu membutuhkan kamera profesional yang mahal untuk merekam semua momen yang diinginkan. Cukup dengan telepon seluler pintar (smartphone).

Terlebih, dalam setahun terakhir banyak smartphone yang menawarkan performa kamera ciamik. Malah “pertarungan” ponsel dua kamera makin sengit saat ini.

Kehadiran ponsel yang menawarkan performa kamera yang mumpuni jelas makin memberikan kemudahan pengguna menangkap semua momen, baik dalam bentuk gambar foto maupun video.

Zenfone © 2017 brilio.net

Loading...

Dari sekian banyak ponsel pintar canggih dua kamera yang ada, Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL cukup menyedot perhatian. Kenapa ya?

Sejak diluncurkan pertengahan Mei 2017 lalu, dua varian terbaru besutan ASUS, salah satu pemain utama industri telekomunikasi asal Taiwan ini dinilai menjadi jawaban buat mereka yang “gila” fotografi dan live streaming.

“Kemungkinan tak terbatas ditawarkan kedua produk yang kami hadirkan kali ini,” ujar Chief Executive Officer ASUS Jerry Shen saat peluncuran kedua produk keren tersebut di Jakarta.

Zenfone © 2017 brilio.net

Tapi, seberapa hebat sih kedua ponsel ini untuk aktivitas fotografi dan live streaming? Yuk kita kulik satu per satu kecanggihan keduanya. Dari segi tampilan, Zenfone Live bisa dibilang anak muda banget.

Ada tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. Perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metallic coating. Bagian pinggirnya dilengkapi fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung. Tampilan ini menimbulkan kesan premium.

Zenfone © 2017 brilio.net

Perangkat ini memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720) serta punya bezel tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75%. Artinya, pengguna akan dibuat nyaman dengan luas layarnya yang cukup besar.

Zenfone © 2017 brilio.net

Ciamiknya lagi, aplikasi BeautyLive yang dibenamkan di ponsel ini membuat pengguna tampak semakin menarik dengan fitur skin softening yang bekerja secara instan dan terus menerus sepanjang durasi video live streaming. Jadi nggak perlu repot ngedit video agar kamu terlihat cantik sempurna.

Nah buat kami yang terpaksa streaming dalam ruangan yang kurang cahaya, ada LED flash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive, saat akan melakukan streaming.

Zenfone © 2017 brilio.net

Tak hanya kamera depan yang telah ditingkatkan, perangkat ini punya kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens.

Untuk jeroan internal, ASUS menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkeecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 305.

Zenfone © 2017 brilio.net

Untuk memori kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB dan tersedia pula versi 32GB. Sementara RAM-nya tersedia 2GB. Dari sisi tenaga, perangkat ini memiliki baterai sebesar 2.650mAh yang dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

Dari sisi audio ada beberapa teknologi utama. Dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master.

Zenfone © 2017 brilio.net

Deretan teknologi ini menjamin noise yang terjadi saat melakukan live streaming bisa diminimalisir. Dengan desain 5 magnet dan metal voice coil bakal memproduksi audio yang keras dan jernih serta kualitas sangat baik di setiap skenario.

Zenfone © 2017 brilio.net

Nah buat kamu yang suka fotografi, Zenfone Zoom S bisa jadi pilihan. Fitur dual lens hingga 12x zoom yang ditawarkan ZenFone Zoom S ini membuat perangkat ini mumpuni untuk membuat foto-foto keren.

Kamera utama memiliki aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”).

Zenfone © 2017 brilio.net

Di bagian belakang tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun.

Nah ini yang tak kalah penting, ZenFone Zoom S diperkuat baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan salah satu platform yang paling hemat energi saat ini, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

Zenfone © 2017 brilio.net

Oh ya, high resolution superpixel selfie kamera depan ZenFone Zoom S merupakan salah satu yang terbaik pada smartphone saat ini.

ZenFone Zoom S memiliki display 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktivitas outdoor. Tampilan akan terlihat sangat jernih dan kontras serta color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC.

Layar smartphone juga mendukung blue-light filter yang mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu yang lama.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more