Brilio.net - Sudah menjadi hal lumrah untuk melakukan selfie di suatu acara dengan tujuan mengabadikan momen, saat tak ada yang bisa dimintai tolong untuk memfotokan. Nah, selfie tersebut biasanya nggak cuma dilakukan sendirian, lho. Ada juga yang melakukan selfie rame-rame atau yang disebut group selfie. Biasanya nih, group selfie dilakukan biar semua ikut berfoto, dan nggak perlu lagi ganti-gantian untuk memfotokan.

Selain itu, berfoto rame-rame dengan group selfie tentunya lebih seru dan lebih bisa saling berekspresi karena terkesan spontan dan bebas. Namun, nggak bisa sembarangan bergroup selfie, karena kalau salah tekniknya, foto group selfie kamu bakal jadi biasa aja dan tentunya nggak fotogenik.

Tapi, kamu nggak perlu khawatir, sebab di bawah ini ada beberapa trik mudah yang bisa kamu ikuti biar kamu dan teman-temanmu bisa fotogenik pas selfie rame-rame. Penasaran? Intip yuk triknya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (7/6). Check them out!

1. Ada pengarah gaya yang oke.

trik selfie Istimewa

foto: ownpole.com

Bukan berarti selfie rame-rame terus kamu bisa bebas bergaya sendiri-sendiri, lho. Ada baiknya kalau satu di antara kamu dan temanmu ada yang menjadi pengarah gaya. Nah, pengarah gaya ini mengatur gaya apa yang kalian pakai saat bergroup selfie biar posenya seragam, dan tentunya kalian akan terlihat lebih fotogenik.

2. Cari lighting yang bagus.

trik selfie Istimewa

foto: sickchirpse.com

Selain itu, yang kedua yang harus kamu perhatikan adalah cahaya atau lighting yang bagus. Atur posisi yang menunjukkan kameramu mendapatkan cahaya yang bagus atau lighting yang bagus sebelum group selfie dimulai. Sayang banget kan kalau lightingnya nggak bagus, terus ada beberapa temanmu yang ikutan group selfie tersebut kebetulan ada di posisi yang lightingnya kurang, dia jadi nggak kelihatan alias gelap deh.

3. Jangan lupa pakai smartphone canggih yang punya front camera juara.

trik selfie Istimewa

foto: gsmarena.com

Nah, hal yang terpenting adalah mempersiapkan smartphone yang nantinya dipakai untuk group selfie yang kudu mumpuni. Nggak lucu kan kalau posenya sudah keren, tapi kamera smartphone yang dipakai nggak bagus. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu wajib banget menggunakan Oppo F3 Plus dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 yang punya kamera depan juara.

Dual-front selfie camera Oppo F3 Plus bakal membuat hasil foto selfie kamu sempurna dengan kamera depan 16 MP, serta foto group selfie yang pastinya keren abis dengan lensa kamera yang memiliki sudut lebar 120 derajat. Nggak cuma itu, Oppo juga menggunakan sensor IMX398 yang telah terkustomisasi dan ada di kamera belakang Oppo F3 Plus yang bikin fotografimu bak fotografer profesional.

4. Pilih background yang Instagram-able.

trik selfie Istimewa

foto: cheaptickets.com

Setelah smartphone yang digunakan mumpuni, selanjutnya kamu juga harus memilih background yang bagus, keren, dan tentunya Instagram-able. Jangan sampai kamu dan teman-temanmu sudah oke, ketika selesai difoto dan dilihat hasilnya, foto kalian hasilnya jelek karena background yang nggak bagus.

5. Cari posisi yang enak, kalau nggak nyaman pasti hasilnya jelek dong nanti.

trik selfie Istimewa

foto: iq.intel.com

Kamu dan teman-temanmu juga harus mencari posisi yang enak dan nyaman. Karena, kalau posisimu nggak enak dan nggak nyaman, kamu pun akan berpose canggung, yang justru membuat hasil fotonya jelek karena nggak natural.

6. Aba-aba foto harus jelas ketika akan memotret.

trik selfie Istimewa

foto: pagesofsunil.wordpress.com

Selain pengarah gaya yang bertujuan agar gaya kamu dan temanmu seragam, aba-aba saat berfoto group selfie harus jelas yang bertujuan ekpresi kamu dan temanmu bisa kompak. Ibaratnya, kalau mau ekspresi senyum, ya senyum semua, jangan sampai ada yang ketinggalan, belum siap tapi sudah dijepret.

7. Jangan ragu buat pasang pose konyol.

trik selfie Istimewa

foto: veristor.com

Ketika berfoto bersama, mungkin kamu akan sering menggunakan pose formal, atau pose yang biasa. Nah, saat group selfie ini, jangan ragu buat pasang pose yang konyol biar fotomu makin fotogenik, dan nggak biasa. Dijamin seru banget kalau kamu dan teman-temanmu berani tampil beda dengan pose konyol saat group selfie.

8. Fokus ke lensa kamera, biar hasil selfienya tatapan mata nggak kosong.

trik selfie Istimewa

foto: mensstyle.com.au

Saat aba-aba dimulai, mata kamu dan teman-teman usahakan untuk fokus dan menatap lensa kamera yang ada di smartphone, ya. Nggak lucu kan, kalau pas dijepret, dan setelah dilihat hasilnya, kamu atau temanmu nggak fokus lihat kamera dan tatapan matanya malah ke mana-mana.

9. Jangan cuma sekali, gunakan banyak gaya dan ambil beberapa foto group selfie dengan teman-temanmu.

trik selfie Istimewa

foto: wybielaniezebow-olsztyn.pl

Yang perlu juga kamu tahu, group selfie itu jangan cuma sekali aja. Gunakan banyak gaya atau pose, juga banyak ekspresi saat group selfie ke teman-temanmu, biar kamu bisa memilih mana yang paling fotogenik, baru deh unggah di akun media sosialmu. Siap mencoba?