chintya melsan dihujat © TikTok

foto: TikTok/@inilinaa13

Menurut Chintya, hal itu dilakukan bukan karena dia ingin menghabiskan uang pacarnya saat itu. Akan tetapi karena dia tidak memiliki uang dan berasal dari keluarga sederhana. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Chintya untuk menyicipi makanan yang belum pernah dia makan sebelumnya.

"Karena tau akan dibayarin, jadi aku selalu nyobain makan baru dan pastiin balik ke rumah kenyang. Bukan karena matre, tapi emang waktu itu bener-bener nggak punya uang," jelasnya.

chintya melsan dihujat © TikTok

foto: TikTok/@willyalmondo

Akibat pernyataannya itu, video Chintya dikritik warganet karena dinilai 'aji mumpung'. Tidak sedikit juga TikToker lain yang membuat stitch secara tidak langsung ke konten Chintya, karena merasa 'gerah' dengan pernyataan tersebut.

Sebagai contoh, akun @willyalmondo yang membuat reaksi dari konten Chintya. Dia mengatakan jika ditraktir makan sama orang lain, setidaknya pilih menu yang paling murah dan nggak minta traktir sampai 5 kali makan.

"Kalo gue di posisi diajak makan dan nggak punya duit, pastinya gue milih menu yang paling murah lah, tengsin (malu) kali," kata Willy Almondo.

chintya melsan dihujat © TikTok

foto: TikTok/@chintyamelsan

Usai videonya viral dan banyak dihujat di TikTok, Chintya memberikan klarifikasi mengenai statement-nya tersebut. Dia menjelaskan apa maksud dari memanfaatkan teman dan pacarnya.

Dalam video yang diunggah pada Minggu (24/12), Chintya menjelaskan makan 5 kali dalam sehari bukan berarti semua itu dibayar oleh pacarnya.

"Pas SMA kalau dibilang makan 5kali sehari, itu pas sama suami (dulu masih pacar) ya. Dan itu pun bukan karena dia bayarin semua, tapi lebih ke dia kaget ada cewek makannya 5 kali sehari. Meskipun waktu itu kita ganti-gantian, aku bayarin, dia bayarin nonton," ujarnya.

Begitu juga sama halnya ketika Chintya pergi makan bersama temannya. Dia mengaku bukan berarti temannya yang selalu mentraktir Chintya, akan tetapi mereka saling back-up. Sehingga begitu Chintya punya uang, dia bisa membalas kebaikan teman yang sebelumnya sudah mentraktir.

@chintyamelsan

Semoga jelas dan ngerti yaa

original sound - chintyaamelia

 

chintya melsan dihujat © TikTok

foto: TikTok/@inilinaa13

Walau begitu, klarifikasi Chintya tampaknya tidak cukup memuaskan untuk warganet. Mereka menilai Chintya hanya sedang membela diri dan pernyataan ibu satu anak ini selalu berubah. Sementara lainnya menilai Chintya Melsan hanya aji mumpung.

"tiap video omongan mbk ini beda beda loh," kata @afriliaip.

"Katanya gaada duit sama skali, tpi skrng bilang nya bayarnya gantian," komentar @Piwaww.

"Dia lagi membela diri guys," ujar @evrsd_.

"that "eh boleh gak mau nyobain ini" wkwkwk "karena kan ini mumpung dibayarin" sm mamany wkwkwk. aji mumpung looo mbakkk," kata @Eka.

@chintyamelsan

Semoga jelas dan ngerti yaa

original sound - chintyaamelia