Brilio.net - Pernikahan merupakan sebuah momen spesial nan bahagia dalam kehidupan. Pasalnya, pernikahan menyimpan momen sakral seperti ijab kabul, pemberian mahar, atau berkumpulnya dua keluarga besar dari mempelai.

Orang tua biasanya akan hadir dalam resepsi pernikahan. Khusus untuk ayah dari mempelai wanita, dirinya punya tugas khusus yakni mengawinkan mempelai pria dengan anaknya dengan mengucap kalimat ijab kabul di hadapan penghulu.

alasan pengantin wanita hapus sesi sungkem TikTok

foto: TikTok/@10nisayolanda

Namun, apa jadinya jika seorang ayah yang mengawinkan anaknya, dianggap asing oleh sang anak lantaran tak pernah berjumpa sejak kecil? Kisah inilah yang diceritakan seorang warganet dalam akun TikTok @10nisayolanda.

Perempuan pemilik akun ini menceritakan kalau ayahnya yang menikahkan dirinya dengan pria yang kini menjadi suaminya adalah orang yang telah lama meninggalkannya.

alasan pengantin wanita hapus sesi sungkem TikTok

foto: TikTok/@10nisayolanda

Bahkan, perempuan tersebut mengaku ayah kandungnya tak pernah memberikan nafkah sedikitpun alih-alih datang berkunjung menjenguk putrinya. Hal inilah yang kemudian membuat si pengantin wanita punya keputusan krusial dalam salah satu sesi di momen resepsi pernikahannya.

alasan pengantin wanita hapus sesi sungkem TikTok

foto: TikTok/@10nisayolanda

"Saat pernikahan, semua orang pasti menunggu moment sungkem sama orang tua. Tapi tidak dengan aku," tulis pemilik akun di keterangan unggahannya.

Sesi sungkem yang biasanya menjadi hal paling sakral di resepsi pernikahan, justru enggan dilakukan oleh mempelai wanita. Prosesi ini akhirnya hanya dilakukan oleh pengantin pria saja.

"Aku minta hapus sesi sungkem. Aku biarkan calon suami saja yang sungkem sama orang tuanya," lanjut wanita tersebut bercerita.