Usut punya usut, ternyata pengantin wanita ini punya alasan tersendiri yang bikin terenyuh. Di balik keputusannya menolak sungkem, ada alasan yang menjadi pertimbangannya.

alasan pengantin wanita hapus sesi sungkem TikTok

foto: TikTok/@10nisayolanda

"Karena aku nggak mau bikin mama sakit hati. Aku sungkem sama laki-laki yang menyakitinya, nggak pernah menafkahi aku dan aku takut menghancurkan hati mama," tulis wanita tersebut membeberkan alasannya.

alasan pengantin wanita hapus sesi sungkem TikTok

foto: TikTok/@10nisayolanda

Selain itu, pengantin wanita ini mengaku melihat ayahnya kandungnya sebagai orang asing. Dan benar saja, pria yang yang merupakan ayah kandung wanita tersebut pun langsung pamit dari acara resepsi sesaat setelah menikahkan putrinya.

Hal ini pun menuai ramai sorotan warganet. Kisah yang ditulis dalam unggahan wanita tersebut mendapatkan beragam komentar.

"Mbak kita senasib banget," ujar pemilik akun @dinaaulia0806.

"Aku juga. Mbak kisah kita sama, broken home sedari kecil umur 40 hari bayi, sampe sekarang udah nikah aku ciptain keluarga cemara sendiri peran ibuku sangat berharga di kehidupanku sampai saat ini. Sementara peran ayah??? Aku tidak pernah merasakannya. Sosoknya ada, tapi tidak dengan perannya," tulis pemilik akun @harvaaaaaa.

"Sama kaya aku juga kak. Dari kecil aku diurus nenek angkat. Aku selalu diajarkan jangan benci dan dendam sama orang tua karena baik buruknya mereka, orang tua tetaplah orang tua sampai kapanpun. Karena semua terjadi juga tidak luput dari kehendak Allah, takdir dari Allah. Kita harus bisa ikhlas menerima kenyataan hidup," imbuh @produksunda406 menimpali.

"Semoga nasibmu lebih baik daripada ibumu ya mbak. Sehat dan bahagia selalu," ujar akun @tya14as.