Hidup serba berkecukupan tentu menjadi impian setiap orang. Segala cara diupayakan untuk mendapatkan pundi-pundi uang guna memenuhi kebutuhan. Salah satunya dengan bekerja.

Namun, ada yang kebablasan bekerja hanya berorientasi pada uang. Bahkan tak dimungkiri ada sebagian orang yang mengukur kesuksesan dari uang juga lho.

Meski demikian, uang sendiri kerap menjadi bahan lelucon. Saking sulitnya mencari uang, maka jadinya lelucon tentang uang sering kita temui.

Berbicara mengenai lelucon soal uang, ada banyak kata-kata lucu yang bisa menghiburmu di kala krisis kantong kering. Kata-kata ini juga bisa jadi sindiran bagi orang yang mendewakan uang.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Penasaran apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (24/8), berikut 85 kata-kata lucu tentang uang yang bisa bikin nyengir.

Kata-kata lucu tentang uang bikin nyengir.

Kata-kata lucu tentang uang © berbagai sumber

foto: iwp.com

1. "Anda butuh dana segar? Sama."

2. "Lembaran uang itu bukan segalanya, masih ada kartu kredit dan lainya."

3. "Manusia boleh merencanakan, tapi saldo dan uanglah yang menetukan."

4. "Merdeka adalah saat Soekarno dan Hatta berbaris rapi di dalam dompet. Jika yang berbaris Pattimura, berarti masih perjuangan."

5. "Masih berjuang dengan Pattimura, lumayanlah."

6. "Sakit itu, ketika mau ngasih uang parkir dua ribu, tapi tanpa sadar ngasih dua puluh ribu. Kenapa juga warna dan bentuknya sama gitu."

7. "Serem ngelihat isi dompet, isinya Pattimura nodongin golok."

8. "Sewangi-wanginya bau parfum jauh lebih wangi bau uang baru."

9. "Tanggal tua lihat label kemasan air mineral warna biru kayak lihat lima puluh ribuan."

10. "Uang gak dibawa mati, tapi kalau gak ada rasanya mau mati."

11. "Uang memang tidak menjamin kebahagiaan, tapi tidak punya uang lebih tidak terjamin lagi."

12. "Uang seribu lecek juga masih laku, masa kamu gak laku-laku."

13. "Uang tidak bisa membeli kebahagiaan tetapi punya uang lebih bisa buat bahagia."

14. "Obat macam-macam penyakit adalah obat merah cap dua bapak-bapak, Soekarno-Hatta."

15. "Jika kamu meletakkan pisang dan uang di depan monyet, pasti si monyet bakal pilih pisang. Dia gak tahu aja, uang bisa beli pisang yang lebih banyak. Untung gua bukan monyet."

16. "Waktu adalah uang, artinya kalau temanmu diajak pergi tidak bisa berarti lagi gak punya uang."

17. "Uang itu kayak mantan, cuma mampir doang."

18. "Hidup itu jangan banyak gaya, tapi banyak uang."

19. "Isi dompet tinggal KTP sama SIM. Kayaknya ada yang kurang."

20. "Uang adalah benda padat yang paling mudah menguap."

21. "Dua cara mencari uang, pertama pontang-panting. Kedua posting-posting, pilih mana?"

22. "Kita belum tahu karakter orang, sampai kita berurusan soal uang dengannya."

23. "Uang receh itu kecil, tapi berharga kayak kamu."

24. "Kamu itu diibaratkan sama seperti uang, sama-sama berharga."

25. "Jadi kapan kamu gajian? Katanya mau traktir nikah."

Kata-kata lucu sindiran tentang uang.

Kata-kata lucu tentang uang © berbagai sumber

foto: Istimewa

26. "Buat apa dapat uang banyak tapi kerjaan gak nyaman, mending cari kerjaan yang nyaman walaupun uangnya banyak juga."

27. "Cara terbaik dan mudah untuk membuat orang mengingat Anda adalah pinjamlah uang mereka."

28. "Contohlah pegawai bank, ia punya banyak uang, tapi tidak sombong. Ia tahu semua hanya titipan. Ya iyalah, kan bukan uang miliknya."

29. "Hanya bisa mengheningkan cipta, ketika para pahlawan di dompet pada kabur."

30. "Saat tidak punya uang jangan putus asa dan sekarat, lihat emas saja 24 karat."

31. "Sahabat adalah dia yang mau minjemin uang tapi tidak mau dibayar."

32. "Sekarang kerja kantoran bukan jadi kriteria utama, tapi yang banyak uangnya."

33. "Jangan remehkan uang receh, karena dia selalu membantumu di saat-saat sulit."

34. "Lagi butuh transfusi dana golongan Rp 100 ribu."

35. "Ketika seseorang berusaha menjauh dari Anda, jangan biarkan sebelum ia melunasi hutang-hutangnya."

36. "Uang nggak seberapa gayanya luar biasa."

37. "Merawat satu wajah saja sudah menghabiskan banyak uang, apalagi kalau bermuka dua. Pasti boros."

38. "Berhentilah mencari orang yang sempurna. Cukup cari orang yang punya uang, mobil, dan rumah."

39. "Uang memang bukanlah segalanya. Tapi segalanya butuh uang."

40. "Menurut penelitian, orang yang kekurangan uang akan lebih cepat pusing dibanding orang yang kekurangan darah."

41. "Anda butuh uang? Ke sini, ayo nangis bareng."

42. "Pantang pulang sebelum bawa uang."

43. "Kalau lagi nggak punya uang, jangankan teman, setan aja pura-pura gak kenal."

44. "Sisa duit tinggal 3M, marebu maratus mapuluh."

45. "Pattimura, jasamu sangat terasa saat tanggal tua."

46. "PPKM, Pernah Pinjam uang Kemudian Menghilang."

47. "Kerja keras itu harus karena uang gak bisa jalan sendiri ke kantong."

48. "Bekerjalah bagaikan tak butuh uang. Mencintailah bagaikan tak pernah disakiti."

49. "Uang bisa membeli kecantikan, tapi bukan kesetiaan."

50.  "Tanggal tua, tanggal muda sama aja tetap nggak punya duit."

51. "RIP pahlawan nasional di dompet."

52. "Uang bisa membeli perhatian, tapi bukan ketulusan."

53. "Ada persamaan antara dompetku dengan bawang. Saat dibuka bawaannya pengin nangis."

54. Jangan malu terlihat miskin. Malulah ketika nungguin kembalian tapi uangnya sudah pas."

55. "Sedih!! Nasib anak rantau ingin pulang tapi gak punya uang."

56. "Anak kecil gak punya teman aja nangis, gimana hati kecil ini yang gak punya uang."

57. "Ada kabar sedih kini THR tinggal ekstraknya."

58. "Untung dompetku tak sejelek mukaku, di situ saya merasa bangga."

59. "Namanya juga baru gajian, duitnya sampai gak muat di dompet nih."

60. "Bilang sama Dilan, yang berat itu bayar uang semester, bukan rindu."

Kata-kata lucu bahasa Jawa tentang uang.

Kata-kata lucu tentang uang © berbagai sumber

foto: Youtube/Rohma_cute

61. "Sing penting gaya disek, perkoro duit ki gampang, golek utangan."

(Yang penting sombong dulu, masalah uang itu gampang, cari utang)

62. "Wong Jowo kui joss, bensin dadi bengsin, cokelat dadi soklat, sayur dadi jangan, utang dadi lali."

(Orang Jawa itu jos, bensin jadi bensin, cokelat jadi soklat, sayur jadi jangan, utang jadi lupa.)

63. "Kula ngertos nek rezeki niku mung titipan. Tapi Gusti, mbok nek nitip kathah sekedhik."

(Saya tahu kalau rezeki itu cuma titipan. Tapi Tuhan, kalau nitip yang agak banyak)

64. "Dompetku koyo brambang, nek dibuka marai brebes mili mripate."

(Dompetku seperti bawang merah, kalau dibuka bikin nangis)

65. "Anda butuh uang? Mreneo nangis bareng."

(Anda butuh uang? Sini nangis bersama)

66. "Dosa sing paling menyedihkan kui dosambat ra due duit."

(Dosa yang paling menyedihkan itu dosa mengeluh tidak punya uang.)

67. "Golek duit iku gampang, olehe sing angel."

(Cari uang itu gampang, dapatnya yang susah)

68. "Waktu adalah uang, nek kancamu mbok jek raiso berarti lagi radue duit."

(Waktu adalah uang, kalau temanmu diajak pergi tidak bisa berarti lagi gak punya uang)

69. "Duit kok koyo tamu, mung numpang mampir."

(Uang itu seperti tamu, cuma numpang mampir)

70. "Aku wis tau sugih, tapi gur sedino pas gajian."

(Aku sudah pernah kaya, tapi cuma sehari waktu habis gajian)

71. "Duh Gusti aku ndak nyuwun muluk-muluk, aku nyuwun duit sing kathah."

(Ya Tuhan, aku tidak minta muluk-muluk, aku minta uang yang banyak)

Kata-kata lucu tentang uang dalam pantun.

Kata-kata lucu tentang uang © berbagai sumber

foto: freepik.com

72. Alang-alang diangkut kuli

Untuk makan kuda lumping

Siang-siang panas sekali

Pengen es duitnya tinggal sekeping

73. Ke pasar beli cabe rawit

Punya orang jangan diambil

Kapan ya punya duit

Supaya bisa beli mobil

74. Daun talas dekat ubi

Racik dahulu jadi masakan

Kalau malas jangan mimpi

Duduk malas seperti juragan

75. Minyak sayur minyak sawit

Tiada sebagus bunga seroja

Kalau ingin punya duit

Berhenti melamun mulai bekerja

76. Di tepi sawah banyak buaya

Kaki tenggelam ke dalam lubang

Uang memang bukan segala-galanya

Tapi segalanya butuh uang

77. Rumah rusak manggil tukang

Siang-siang sinarnya silau

Katanya, siapa pun yang melihat uang

Matanya terbelalak langsung hijau

78. Ketika berada di sebuah ruang

Bisa nonton TV atau membaca buku

Pokoknya kalau punya banyak uang

Jomblo yang tadinya bokek cepat laku

79. Jika sudah tidak punya peluang

Sangat sulit membangun asa

Jika dompet tak diisi uang

Cuma duka yang terasa

80. Cita-cita jadi menteri

Tapi sulit diwujudkan

Uang bikin iri dengki

Hingga harga diri dikorbankan

81. Kalau masih dipakai jangan dibuang

Kalau sampah buangnya di keranjang

Ketika hukum dilemahkan oleh uang

Orang miskin cuma bisa menggelinjang

82. Belum makan sakit perut

Akhirnya makan pakai kuah

Tumpukan uang kok dijadikan selimut

Sukses urus proyek pasti dapat jatah

83. Jika waktu sengaja dibuang-buang

Kebiasaan buruk bakal jadi ranjau

Meski sering melihat tumpukan uang

Jangan dibiarkan mata menjadi hijau

84. Makan malam makan kerang

Tempatnya dekat tukang cukur

Apa pun harus dibeli dengan uang

Makanya pengeluaran harus diukur

85. Ke Jakarta naik kereta

Berhenti sebentar di Purwakarta

Kalau sudah tanggal tua

Hati dan pikiran terasa berduka

(brl/lea)