Brilio.net - Film Avatar 2 akhirnya dirilis 13 tahun setelah film pertamanya. Para penggemar harus menanti lebih dari satu dekade untuk menonton lagi film science-fiction ini. Film Avatar 2 bertajuk The Way of Water ini menarik perhatian publik, terutama publik Indonesia karena konon terinspirasi dari keindahan alam Nusantara. Namun di balik sambutan meriah untuk film ini, ada kisah haru yang dirasakan salah seorang penggemar.

Melalui akun Facebook-nya, pria bernama Karsyah Hidayat menceritakan momen emosionalnya di balik rilis film Avatar 2. Pria tersebut menceritakan jika film Avatar ini merupakan film favorit sang mama. Sejak film pertama Avatar dirilis, sang ibunda sudah berkali-kali mengulang-ulang menonton film ini melalui DVD. Bahkan, saking sukanya dengan film ini, ia dan sang ibunda berjanji untuk menonton film ini bersama di bioskop seandainya sekuel keduanya rilis.

Tak disangka bahwa sekuel film Avatar baru rilis 13 tahun kemudian. Sementara itu, saat film keduanya rilis sang ibunda yang merupakan penggemar berat film Avatar justru telah terlebih dulu dipanggil Sang Pencipta. Untuk memenuhi janjinya kepada sang ibu, pria tersebut tetap membelikan tiket nonton meskipun sang ibu tidak bisa ikut nonton di sampingnya.

pria penuhi janji ke mendiang ibu nonton film avatar © berbagai sumber

foto: Facebook/Karsyah Hidayat

"Nontonnya Berdua beli Tiketnya Tiga. Setelah 13 tahun sekitar 2009 akhirnya keluar film keduanya Avatar. Dulu nih film paporit nyokap bener ini. Tiap pagi, lagi nyetrika, sambil rebahan pasti nonton avatar di DVD (Maklum susah ga bisa ke bioskop), sampe bosen hatam jalan ceritanya saya dan nyokap," tulis pria tersebut.