Brilio.net - Pertemanan yang baik tidak pernah pandang bulu. Apalagi jika pertemanan itu dibangun lewat solidaritas bersama. Seperti halnya solidaritas antar driver ojek online yang memang dikenal sangat erat.

Seperti halnya yang dilakukan kawan-kawan driver ojol ini. Video yang diunggah di TikTok ini menunjukkan solidaritas pertemanan antara driver ojol yang kuat. Mereka tampak mengumpulkan uang untuk membelikan kacamata baru untuk salah seorang kawan yang kena apes.

Diketahui, kacamata tersebut jatuh dan terlindas mobil. Kacamata tersebut tampak patah. Untuk mengakalinya agar tetap digunakan, driver ojol bernama Ipul itu memakai selotip untuk menyambungnya.

ojol patungan beli kacamata untuk kawan © TikTok/@gradygiovn

foto: TikTok/@gradygiovn

"Ngeliat temen lagi ngegrab kacamatanya jatoh kelindes mobil. Sampe diakalin pake solatip gitu," tulis akun @gradygiovn, dikutip brilio.net pada Rabu (30/11).

Padahal minus mata yang diidap Ipul cukup besar. Diketahui, untuk mata kanan sebesar minus empat, sementara mata kiri tiga. Mereka pun sepakat patungan untuk membelikan kacamata baru untuk Ipul.

ojol patungan beli kacamata untuk kawan © TikTok/@gradygiovn

foto: TikTok/@gradygiovn

"Meski gak muda lagi, pak Ipul ngegrabnya rajin banget. Temen-temen sebasecamp sepakat patungan buat beli kacamata baru pak ipul," ujarnya.

Usai uangnya yang terkumpul cukup, mereka pun mendatangi toko kacamata. Mereka juga rela menunggu kacamata jadi selama satu jam. Usai jadi, mereka memberikannya kepada Ipul sebagai kejutan.

Ipul yang melihat kawan-kawannya datang sambil membawa kacamata yang terbungkus itu pun tidak percaya. Mulanya dia menganggap hadiah tersebut prank. Namun ketika menerimanya, dia pun terharu saat membaca surat dari mereka.

"Buat pak Ipul, kita patungan beli kacamata ini. Biar makin semangat ngegrabnya," tulis isi surat tersebut.

ojol patungan beli kacamata untuk kawan © TikTok/@gradygiovn

foto: TikTok/@gradygiovn

Ipul merasa terharu. Dia tidak dapat menahan air matanya. Ipul pun memakai kacamata baru yang dibelikan kawannya dan berterima kasih kepada mereka. Kawan-kawannya pun juga berterima kasih kepada Ipul karena selalu memberikan semangat bagi mereka.

"Pak Ipul selalu ngajarin kita yang masih muda-muda biar tetep semangat kerjanya," pungkasnya.

Video tersebut menjadi viral di media sosial dan ditonton lebih dari 3,5 juta kali. Mereka ikut terharu dengan solidaritas mereka.

"Ini bukan cuma tentang kacamata. Tapi tentang kepedulian di sekitar kita. Makin semangat ngegrabnyaa pak ipuuull," tulis caption unggahan video itu.

"Abang grab nya tertawa.. yg menonton meneteskan air mata ," ujar @bovaxsholeh.

"Aku jadi melow semangat selalu dalam kepedulian sesama kita, bangga liat sesama bisa membantu," kata @yesnasarey17.

"Nangisss. semangat terus pak ipul, semoga lancar rezeki nya pak," kata @iyaituakuuu_.

"Hahhh sweet bgttt bapack bapack inii.. semoga kalian makin dilimpahkan rezekinyaaaaa aamiin," kata @dutaqua.

"Mantep bang solid banget," ucap @rabilalsyawali.

 

@gradygiovn Ini bukan cuma tentang kacamata. Tapi tentang kepedulian di sekitar kita. Makin semangat ngegrabnyaa pak ipuuull #ojol Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu - Sal Priadi