Brilio.net - TikTok menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan seseorang untuk mengunggah video-video unik. Baru-baru ini, viral video kegiatan upacara bendera di sebuah Sekolah Dasar. Bukan sembarang upacara, yang membuat unik dari kegiatan tersebut yakni pemimpin upacara yang bikin salah fokus.

Biasanya, upacara dipimpin oleh orang dewasa. Namun, kali ini upacara dipimpin oleh seorang murid yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar. Dilansir brilio.net dari TikTok @liviarukti pada Sabtu (12/11) upacara bendera tersebut berlangsung di SDN 1 Sinar Banten, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung pada hari Senin, 7 November 2022 lalu.

Tampak anak perempuan berbadan mungil begitu tegas dalam memberikan arahan atau komando selama upacara berlangsung.

Bocah kelas 1 SD pimpin upacara © 2022 brilio.net

foto: TikTok/@liviarukti

"anak kelas 1 memimpin upacara bendera hari senin," tulis Livia Rukti

Dalam video tersebut terlihat pemimpin upacara lebih kecil dari para pemimpin barisan. Dengan tubuhnya yang imut, ditambah lagi langkah gerak jalannya yang kecil, aksi bocah SD ini saat memimpin upacara menuai banyak pujian warganet.

Saat teman-teman sebayanya yang pada umumnya belum berani unjuk gigi di depan guru dan kawan-kawannya, ia berani untuk menjadi pemimpin upacara saat usianya yang begitu muda. Nggak heran jika bocah tersebut panen pujian dari warganet.

@liviarukti

anak kelas 1 memimpin upacara bendera hari senin

suara asli - Livia Rukti

"Anak siyapa woy itu lucu banget pasti suatu saat nanti Ade nya bakalan jadi anak paskibra yg jadi kebanggaan Indonesia atau bisa jadi sebagai polwan" kata @Leo grill.

"Ini nggk cuma mental doang sih, tpi pinterrrrr bner semua tata gerakannya,, hapall semua takde yg ketinggalan, kereen, ccok brcita2 jdi angkatan," ujar @Marsella Ginting.

"Walaupun masi kecil tekad dan keberanian menjadi pemimpin upacara harus di kasih jempol," jelas @Muhamm alfiansyah.

"spill adek nya woy," tulis @Ikhsan Prt

Lebih lanjut, warganet pun penasaran dengan identitas si pemimpin upacara. Livia Rukti kemudian mengunggah video sosok bocah yang menjadi pemimpin upacara tersebut. Ternyata gadis cilik tersebut bernama Devi Almanisa Azni.

@liviarukti Membalas @user2890784121382 original sound - yoyo

(brl/pep)

(brl/pep)