Sang ibunda juga lah yang mengajak untuk menonton film Avatar kedua di bioskop seandainya telah rilis.

"Truss nyokap suka Spoiler dengan saya semangat nya setiap nonton Avatar. Seneng si ngeliatnya cuma tiap liat tipi isinya makhluk biru semua. Sampai sewaktu-waktu nyokap ngeletuk 'tar kalo ada yang keduanya. Nonton Di Bioskop ya...," tambahnya.

pria penuhi janji ke mendiang ibu nonton film avatar © berbagai sumber

foto: Facebook/Karsyah Hidayat

Awalnya Karsyah Hidayat menduga film kedua Avatar bakalan rilis tak sampai 5 tahun. Ia pun mengiyakan permintaan ibunya untuk menonton film ini. Ternyata film Avatar baru rilis satu dekade lebih setelah film pertamanya. Sang ibunda telah terlebih dahulu meninggal dunia pada tahun 2012. Meski begitu, untuk memenuhi janji kepada ibunya, ia tetap membeli tiket nonton untuk sang ibu.

"Tapi pas Avatar 2 rilis taun ini nyokap udah ga ada dari tahun 2012. Tp gpp saya tetep beresin nazar saya 13 tahun lalu kebioskop beli tiket 3 buat ane istri sama nyokap. tenang di surga ya mah," pungkasnya.

Karsyah membeli tiga tiket saat menonton. Satu untuk dirinya, satu lagi untuk sang istri dan tiket ketiga untuk sang ibu yang telah tiada. Kisah anak yang memenuhi janji kepada sang ibu ini pun bikin warganet ikutan haru. Tak sedikit yang mendoakan mendiang ibunya melalui kolom komentar.

"berasa banget sedihnya sampe sini," kata akun Naufal Vermilion.

"respect for you king," tutur akun Brian Madya Narendra.

"Rest in peace buat ibunda tercinta bang," doa akun Fang Grasshawk.

"Mas aku ga suka sama endingnya," kata akun Ardy dengan emoji menangis.