Alam merupakan salah satu anugerah terindah yang diciptakan oleh Tuhan. Mulai dari gunung, pantai, hutan, gurun, hingga danau pun tampak begitu elok di mata manusia. Tak hanya tempat-tempat tersebut, objek di sekitar kita seperti tanah, air, pepohonan, hingga binatang juga termasuk ke dalam alam.

Manusia hidup berdampingan dengan alam. Dengan menjaga alam, kamu berkontribusi memberikan warisan tak ternilai bagi generasi mendatang. Dengan menjaga alam, manusia dapat menikmati keindahannya sekaligus mendapat banyak pelajaran dari alam semesta.

Nah, lewat kata-kata caption tentang keindahan alam yang kamu tulis di unggahan media sosial, dapat kamu jadikan pengingat dan renungan agar selalu menjaga alam. Terlebih juga sebagai bentuk ungkapan syukur dan mencintai alam.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/9), inilah kata-kata caption keindahan alam yang penuh makna.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata caption tentang keindahan alam, penuh makna.

kata caption keindahan alam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Belajarlah dari alam karena alam bisa memberikan pembelajaran dan keindahan yang tak ternilai."

2. "Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak."

3. "Setiap kali kamu merenungi keajaiban alam semesta, kamu akan bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan."

4. "Kebahagiaan yang kita rasakan belum sempurna sebelum kita merasakan kebahagiaan yang timbul karena merasakan keindahan alam."

5. "Bila berjauhan dari keluarga dan sendirian, alam yang menjadi teman sejati. Melihat keindahan, kembalikan pada Yang Maha Esa."

6. "Cinta merupakan perwujudan keindahan dari alam semesta, ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka semuanya akan terlihat indah."

7. "Manusia tidak akan pernah menang dari alam. Maka jangan melawannya, tetapi bersahabatlah dengannya."

8. "Keindahan alam merupakan anugerah yang tak terhingga. Maka dari itu kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa dengan cara menjaga, merawat, dan melestarikannya.

9. "Menyatu dengan alam, nikmati ketulusan alam dalam membagi keindahan dan kesejukan di setiap paginya."

10. "Lukisan alam pagi selalu penuh nuansa keindahan yang tak terlukiskan dengan kata-kata."

11. "Alam memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam."

12. "Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."

13. "Kenikmatan hidup dapat kita rasakan apabila kita menyadari betapa warna-warni keindahan yang tercipta di dunia merupakan mahakarya dari Penguasa Alam."

14. "Keindahan alam mampu menghantarkan daya imajinasi kita ke tahap yang tak mungkin menurut akal, ditemani secangkir kopi menghangatkan suasana pagi ceria."

15. "Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian. Bertualanglah sejauh mata memandang, mengayuhlah sejauh jalanan terbentang, bergurulah sejauh alam terkembang."

16. "Bagi mereka yang bersedih, lihatlah keindahan alam. Bagi mereka yang merasa sempit, lihatlah luasnya semesta."

17. "Engkau tidak akan bisa menikmati keindahan mentari senja jika tak ada cahaya indah di hatimu. Engkau tidak akan bisa menikmati indahnya damai alam jika tidak ada damai di hatimu."

18. "Berbahagialah mereka yang bercampur langsung dengan alam. Melihat dan merasakan langsung kesuburan, kesegaran, juga keindahan dan keharmonisan."

19. "Sungguh apa yang engkau perlihatkan tentang keindahan alam beserta kebaikan yang terkandung adalah kebenaran yang datang dari-Mu."

20. "Indah, pandangan mata. Damai, jutaan rasa dalam hati. Alam, tampilkan aneka rasa. Wujud keindahan terlelap dalam pandangan mata yang tertanam dalam kedamaian hati. Mari sambut setiap indah dan damai kehidupan alam."

21. "Seberapa sering pun Anda bertualang, selalu ada hal menakjubkan yang siap menanti kedatangan Anda."

22. "Selain pengalaman, petualangan juga akan mempertemukanmu dengan sebuah keluarga lain."

23. "Orang yang tahu cara bersyukur adalah orang yang bisa menikmati keindahan alam dan arti kebahagiaan hidup."

24. "Lupakan semua masalahmu dan nikmatilah indahnya alam ini."

25. "Bumi dan langit, hutan dan ladang, danau dan sungai, gunung dan laut adalah sekolah yang sangat baik. Alam mengajari beberapa dari kita lebih dari yang dapat dipelajari dari buku."

26. "Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam akan menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestarian alam Indonesia."

27. "Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri."

28. "Alam adalah guru terbaik, maka dari itu, setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga."

29. "Tumbuhan tanpa manusia akan lestari, manusia tanpa tumbuhan akan punah."

30. "Alam tidak mengajarkan untuk kaya raya, tapi alam mengajarkan bagaimana caranya kita bersyukur terhadap Sang Pencipta."

31. "Jagalah alam, maka ia akan menjagamu."

32. "Setiap puncak memiliki pelajaran yang berbeda, semakin banyak puncak yang kau temui, semakin banyak pula pelajaran yang kau dapat."

33. "Aku pergi ke hutan karena aku ingin hidup sepenuhnya. Aku ingin hidup lebih dalam dan mengisap semua sumsum kehidupan."

34. "Saat Anda bersedih, luangkanlah beberapa detik untuk mengagumi kebesaran Tuhan melalui indahnya alam semesta ini."

35. "Jika aku adalah pohon, aku tidak punya alasan untuk mencintai manusia."

36. "Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya."

37. "Hidup di alam fana adalah hidup di alam sandiwara."

38. "Berhenti merasa Anda begitu kecil, Anda adalah alam semesta yang bergembira."

39. "Cinta adalah selembar kanvas dihiasi keindahan panorama alam dan bersulam benang-benang imajinasi."

40. "Pohon di tengah hutan bagaikan lilin dalam kegelapan, sebab ia mampu memberikan cahaya dan ketenangan nyata bagi penghuni sekitarnya."

41. "Angin mengayuh mendung ke daratan lalu hujan menjelma isyarat memeluk gunung dan hutan."

42. "Awan putih yang bergerombolan datang berlabuh

dan menjadi atap untukmu berteduh."

43. "Dari kejauhan aku menatap ke lautan bebas, keindahannya membuat rindu yang tak terbatas."

44. "Alam menyimpan energi dan sesuatu yang tersembunyi. Ia tidak tercipta secara alami. Ia salah satu ciptaan Sang Illahi yang dititipkan kepada manusia dan makhluk hidup lain."

45. "Tiada keindahan yang melebihi ciptaan Tuhan, yang alami dan memberi berkah adalah alam."

46. "Alam melukiskan keindahannya yang tak terbatas untuk kita."

47. "Alam itu indah, jangan hanya berdiam diri dan sembunyi di rumah. Keluarlah dari zona nyaman dan lihatlah pemandangan untuk menghilangkan penat dalam pikiran."

48. "Kehidupan manusia itu serupa dengan alam. Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuacanya. Sehabis malam gelap gulita, lahirlah pagi yang membawa keindahan."

49. "Jadilah seperti senja yang keindahannya selalu membuat ketenangan dan kepergiannya selalu membuat kerinduan."

50. "Alam ada di dunia ini sebelum manusia muncul di dunia. Namun terkadang manusia hanya memperlakukan alam seolah merekalah yang membuatnya."

Kata-kata caption tentang keindahan alam, bisa untuk renungan diri.

kata caption keindahan alam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

51. "Semesta memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam. Jadikan perbedaan sebagai keindahan, bukan sebagai perdebatan."

52. "Kebahagiaan hadir atas dirimu sendiri. Maka, berikan dirimu waktu untuk menikmati hidup, dengan menikmati keindahan alam.

53. "Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."

54. "Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati."

55. "Manusia diturunkan di dunia oleh Tuhan, sebagai utusan untuk menjaga alam, bukan merusaknya."

56. "Apakah kalian masih bisa sombong terhadap alam indah ciptaan-Nya ini?"

57. "Tidakkah takut dirimu jika alam menjadi murka? Masih berani saja dirimu mengotori dan merusaknya."

58. "Semesta tidak hanya menyuguhkan keindahan, namun juga menyimpan banyak misteri yang dapat melahirkan rasa takut. Tetapi bagi para petualang, ketakutan harus dihadapi, bukan?"

59. "Bahkan gedung bertingkat dengan segala kemegahan dan arsitekturnya, masih belum mampu menyaingi keindahan alam ini."

60. "Ternyata alam masih baik pada kita. Walau manusia selalu merusaknya dan tidak pernah sedikit saja ada belas kasih."

61. "Sesungguhnya keindahan alam adalah suatu bukti dari kekuasaan-Nya."

62. "Semakin dekat kamu dengan keindahan yang disuguhkan alam semesta, maka semakin tak tertarik kamu dengan perdebatan dan persaingan."

63. "Alam telah hidup jutaan tahun. Karena itu, alam akan mengajarkan lebih banyak pengetahuan daripada orang-orang cerdas yang Anda temui."

64. "Terima kasih kepada Pencipta yang menciptkan semesta. Kehidupan kami luar biasa. Indah sekali menyaksikan manifestasi yang tiap saat masih diberikan semesta untuk manusia."

65. "Sebagai makhluk dengan kemampuan berpikir yang baik, renungkanlah. Mari jaga dan rawatlah alam agar kelak penerus kita merasakan maanfaat yang baik dari alam."

66. "Sabda alam tak pernah ingkar, bahasanya melahirkan kebenaran. Sebab di bumi yang kita tempati, kita harus berterima kasih pada tanah, walaupun sering diinjak, ia tetap ramah."

67. "Kita harus berterima kasih kepada air yang membawa jutaan harapan, memberi kita penghidupan."

68. "Untuk mengerti tentang kehidupan, kita harus menyatu dengan alam. Tidak ada yang boleh dipaksakan, semua akan terjadi dengan sendirinya. Setelah hidup kita selaras dengan kehidupan."

69. "Apa yang disaksikan di alam adalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami dan hal itu sudah semestinya menjadikan seseorang yang senantiasa berpikir dilingkupi perasaan yang rendah hati."

70. "Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal."

71. "Tuhan menciptakan alam semesta untuk dijadikan tempat merenung bagi orang-orang yang berpikir."

72. "Lautan menguap mendaki udara dan awan adalah amplop mengandung pesan asmara."

73. "Hijaunya alam membuatku bertanya, bagaimana kelak kau sampaikan murkamu pada alam yang selalu memberimu kebaikan?"

Kata-kata caption tentang keindahan alam dari para tokoh.

kata caption keindahan alam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

74. "Selagi kamu tidak ada perasaan halus melihat alam, jiwamu tidak hidup." - Prof Dr Hamka

75. "Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya." - Gie

76. "Alam menciptakan kemampuan. Keberuntungan melengkapinya dengan kesempatan." - François de la Rochefoucauld

77. "Bersama bintang. Bersama bulan. Bersama langit malam. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian." - Rohmatikal Maskur

78. "Lihatlah jauh ke alam, lalu kamu akan memahami segalanya lebih baik." - Albert Einstein

79. "Sumber daya alam yang kita miliki harus dimanfaatkan untuk peningkatan sumber daya manusia." - BJ Habibie

80. "Alam melukis untuk kita, hari demi hari, memberikan keindahan yang tak terbatas." - John Ruskin

81. "Jangan hanya menikmati keindahan alam, tapi juga cintai alam di dalam segala hal yang ada di alam semesta ini, sesungguhnya kita bisa melihat banyak keajaiban." - Aristoteles

82. "Bertulanglah sejauh mata memandang, mengayuhlah sejauh lautan terbentang, bergurulah sejauh alam terkembang." - Ahmad Fuadi

83. "Rerumputan turut membius jiwa bersama dingin malam. Mengikuti beku diamku mencoba berbicara, merangkai sebait sajak alam." - Rohmatikal Maskur

84. "Kebaikan pada alam bisa dilakukan dengan hal yang paling sederhana, jangan buang sampah sembarangan, misalnya, terlepas ada yang melihat ataupun tidak." - Fiersa Besari

85. "Tugas sains antara lain adalah untuk menemukan keindahan alam." - Albert Einstein

86. "Aku mencintaimu karena segenap alam semesta bersatu membantuku menemukanmu." - Paulo Coelho

87. "Alam sebagai sarana pendidikan dan bukan cuma petualangan." - Norman Edwin

88. "Seperti orang lain di alam semesta, kamu layak untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang." - Buddha

89. "Jangan hanya partisipasi, tetapi berikan dedikasi yang murni kepada alam." - Norman Edwin

90. "Bintang-bintang, yang dibentangkan di alam surga, dan lampu-lampunya diisi oleh minyak abadi, memancarkan cahaya yang memandu pengelana yang tersesat dan kesepian sendiri." - John Milton

91. "Alam itu tidak terburu-buru, namun segala sesuatunya terselesaikan." - Lao-Zu

92. "Seorang pengembara tidak boleh terlalu lama berhenti di satu persinggahan. Satu-satunya hal yang harus terus memesona pengembara ialah alam bebas yang luas. Gunung-gunung, sawah-sawah, kali-kali, dan orang-orang yang berjalan di sepanjang jalan itu." - Umar Kayam

93. "Tidak ada pencinta alam senior atau junior. Semua sama di mata semesta; sama-sama harus mawas diri, sama-sama harus rendah hati." - Fiersa Besari

94. "Ikuti kebahagiaanmu dan alam semesta akan membuka jalan di mana hanya ada dinding di dalamnya." - Joseph Campbell

95. "Kita sepasang sungai yang akan bermuara di laut. Kita sepasang sepatu yang saling merindukan satu sama lain." - Guntur Alam

96. "Menyatulah dengan alam, coba selami cara alam bergerak dan bereaksi, sayangi ia. Setelah itu baru namakan dirimu manusia." - Jerinx

97. "Kehidupan, sekecil apa pun, bahkan hanya seekor semut, mereka berharga bagi alam semesta." - Sanie B. Kuncoro

98. "Lihatlah alam semesta dan rasakanlah kebesaran Tuhan. Lihatlah bintang, jutaan jumlahnya, bersinar di langit malam, semua dengan sebuah pesan tersatukan, bagian dari alamnya Tuhan." - Sathya Sai Baba

99. "Kita mendaki bukan untuk menaklukkan alam, kita mendaki untuk menyatu dengan alam." - Franheit Sangapta

100. "Sepanjang hidupku, pemandangan alam yang baru membuatku bersukacita seperti anak kecil." - Marie Curie

101. "Makin tahu manusia tentang luasnya alam semesta, makin tampak bumi menyendiri dan manusia terpencil." - Goenawan Mohamad

(brl/pep)