Instagram adalah aplikasi yang memiliki banyak fungsi menarik. Orang menggunakannya untuk mengunggah foto, berinteraksi dengan pengikut dan teman, mencari informasi baru, sarana berjualan, berkirim pesan, bahkan untuk video call.

Nggak hanya itu, sebagian orang juga menggunakan Instagram untuk menyimpan kenangan berupa foto atau video yang bisa juga dilihat oleh banyak orang. Namun, jika kamu bermain Instagram dengan tujuan supaya dikenal orang seperti para selebgram ataupun ingin mendapatkan banyak like dan komentar di setiap konten yang kamu unggah di Instagram, kamu harus memperhatikan caption untuk konten yang kamu bagikan tersebut.

Caption dapat berfungsi untuk mendeskripsikan foto atau video yang kamu unggah. Selain itu caption juga bisa menggambarkan perasaanmu saat mengunggah konten tersebut. Untuk itu, kamu harus membuat caption yang memiliki arti tersendiri, supaya orang-orang tertarik untuk membacanya. Misalnya, kamu bisa membuat caption berisikan motivasi-motivasi hidup dan lain sebagainya.

Sebagai referensi agar caption kamu jadi terlihat kekinian, berikut 121 caption Instagram motivasi, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (25/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Caption Instagram motivasi bijak soal cinta.

121 Caption Instagram motivasi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@katacintakita

Di dunia maya, banyak kawula yang sedang di mabuk cinta berkeliaran di Instagram. Bagikan kata-kata suntikan cinta yang menarik dan mengena buat mereka, melalui caption Instagram tentunya.

1. "Mungkin pagi ini lebih indah daripada pagi kemarin, tapi aku selalu bahagia denganmu."

2. "Bulan baru, harapan baru, cinta baru, dan kenangan baru."

3. "Bersabar dalam menanti jodoh dari-Nya sembari memperbaiki dan memantaskan diri."

4. "Belajar menghargai dan janganlah menyia-nyiakan, sebab kesempatan yang kedua tak akan pernah sebaik dari kesempatan pertama yang kau dapatkan."

5. "Tak ada cinta yang lebih tulus selain cinta pada makanan."

6. "Karenamu, setahun ini tertawaku lebih keras, menangisku lebih sedikit dan tersenyumku lebih banyak."

7. "Jangan menilai orang hanya pada luarnya saja."

8. "Cinta mendatangkan cinta, dan benci mendatangkan benci."

9. "Cinta tidak selamanya harus memiliki, tetapi cinta akan selamanya kekal abadi di hati kita."

10. "Mencintai adalah satu hal, untuk dicintai adalah hal lain, tapi untuk dicintai oleh orang yang aku cintai adalah segalanya. Aku mencintaimu."

Caption Instagram motivasi bijak paling keren.

121 Caption Instagram motivasi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@daffi.09

Kata-kata ini cocok buat kamu yang berjiwa muda. Khususnya bagi kamu yang ingin mendapatkan banyak follower.

11. "Orang yang memindahkan gunung dimulai dengan membawa batu-batu kecil awal."

12. "Jangan memikirkan masalah orang lain, masalahmu sendiri belum tentu keurus."

13. "Balas dendam terbaik adalah dengan menjadikan diri sendiri menjadi lebih baik."

14. "Sia-sia adalah jika waktu berhargamu digunakan untuk mengomentari orang lain."

15. "Ikhlas bukan berarti lemah, tapi lebih kepada belajar dewasa, mengendalikan ego dan amarah."

16. "Hidup sederhana bukan berarti tidak bahagia."

17. "Wajahku memang tak secantik artis Korea, tapi yang penting cantik natural apa adanya."

18. "Jika kamu tidak bisa menjelaskannya dengan sederhana, maka kamu belum benar-benar memahaminya dengan baik."

19. "Saya percaya setiap manusia memiliki jumlah detak jantung yang terbatas. Saya tidak berniat untuk menyia-nyiakan satu pun dari yang saya miliki."

20. "Belajar bersyukur, terlalu banyak keinginan hanya akan menyiksa diri."

Caption motivasi bijak jadi orang sukses. 

121 Caption Instagram motivasi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@juragan_chino_id

Suntikan kata-kata untuk kembali bersemangat bisa didapatkan dari caption Instagram. Bagikan caption terkeren ini pada para penghuni dunia maya.

21. "Tidak masalah selambat apa pun kamu bergerak, asalkan kamu tidak berhenti."

22. "Semua mimpi kita bisa menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya."

23. "Hitunglah memori, bukan kalori."

24. "Kesuksesan itu bagaikan puncak gunung. Kalau kita tidak mendaki, lalu bagaimana kita berada di sana."

25. "Semuanya kelihatan tidak mungkin sampai segala sesuatu selesai." (Nelson Mandela)

26. "Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan." (Helen Keller)

27. "Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak seorang pun bisa melakukannya untukku." (Carol Burnett)

28. "Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, bertindaklah sekarang tanpa menunda." (Simone de Beauvoir)

29. "Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau melakukannya." (Maya Angelou)

30. "Aku tidak peduli dengan ijazah, yang aku inginkan adalah pengetahuan.”

Caption motivasi bijak lucu.

121 Caption Instagram motivasi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@brthr_420

Saking sibuknya dengan aktivitas sehari-hari, banyak milenial yang butuh hiburan di media sosial. Ubahlah rasa jenuh mereka menjadi kebahagiaan.

31. "Aku harap cinta itu seperti sampo bayi yang punya formula 'no more tears'."

32. "Kecuali namamu Google, berhenti berlagak kau tahu segalanya."

33. "Kenapa move on itu susah? Karena dari SD sampai gede, kita selalu diajari mengingat, bukan melupakan."

34. "Aku bukannya pemalu. Aku hanya sedang menahan pesonaku."

35. "Es krim jauh lebih murah daripada sesi terapi."

36. "Masalah bisa membuat kita menjadi dewasa, maka sering-seringlah bermasalah."

37. "Orang bodoh lebih mudah bahagia, dengan kebodohannya."

38. "Wasit sepak bola cuma punya kartu merah dan kuning, tapi aku punya kartu akses menuju hatimu."

39. "Nggak apa-apa jomblo yang penting pernah bikin pacar lo khilaf."

40. "Hukuman gantung aja udah diganti tembak, kenapa kamu masih gantung aku? Tembak dong."

41. "Aku punya kemampuan tidur selama setahun tapi cuma bisa sekali, yaitu di tanggal 31 Desember."

42. "Buat apa menoleh ke belakang buat lihat masa lalu, kan udah canggih ada spion, bung!"

43. "Di dunia ini ada tiga hal yang paling dibenci oleh orang yaitu otak kosong, omong kosong, dan juga dompet kosong."

44. "Nggak usah takut jelek selama masih ada Photoshop berkeliaran."

45. "Jam pelajaran yang disukai pelajar adalah jam kosong."

46. "Jangan ragu dalam memecahkan masalah! Kecuali kalau ada tulisannya 'memecahkan berarti membeli'."

47. "Jangan suka menoleh ke belakang lihat masa lalu, awas di depan tikungan."

48. "Kalau ada maling pintar tahu harga make up high end, yang jadi sasaran bukan brankas, tapi meja rias!"

49. "Kalau ada masalah jangan dipendam, emang tanaman."

50. "Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Peribahasa ini nggak berlaku kalau susunya adalah susu bubuk."

51. "Kesuksesan seseorang selalu berawal dari mimpi. Jika begitu adanya, marilah kita tidur."

52. "Ketika kamu melaju di aspal pakai mobil mewah plat merah, aku hanya bisa menunduk, karena aku sudah pakai jet pribadi."

53. "Ketika kamu merasa cobaan hidupmu terlalu berat, itu karena Tuhan tahu kamu bisa mengatasinya. Kalau masih berat juga, diet dong ah."

54. "Nggak semua orang menjauh karena nggak suka sama kamu, bisa jadi dia menjauh gara-gara kebelet kentut aja, kamu nggak usah baper!"

55. "Orang Inggris itu tidak tahu terima kasih. Yang mereka tahu cuma thank you."

56. "Orang yang kaya raya akan takut jika menjadi miskin, namun orang yang miskin tidak pernah takut untuk menjadi kaya."

57. "Pekerjaan seberat apa pun akan lebih terasa ringan jika kita tidak mengerjakannya."

58. "Sebuah studi mengungkapkan bahwa ada beberapa jenis mangga yang beracun jika dimakan bareng sianida."

59. "Semakin banyak angka di kalender, semakin sedikit angka di dompet."

60. "Setelah diteliti, pesan yang paling membuat kita bahagia bukan ucapan selamat siang dari gebetan, melainkan 'sudah ditransfer, ya'."

61. "Setiap orang pasti pernah ngerasain naksir teman sekelasnya, kecuali anak STM yang sekelas cowok semua."

62. "Temen gue soal agama paling depan, religius banget. Doi kalau mau makan pasti berdoa, mau tidur pasti berdoa, mau berdoa aja doi pasti berdoa."

63. "Tiap detik, tiap menit, tiap jam, tiap hari, tiap minggu, tiap bulan dan tiap tahun aku tidak akan pernah berubah, karena aku bukanlah Power Ranger."

64. "Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi punya uang lebih bahagia daripada tidak punya."

65. "Jika ada orang yang menyebutmu jelek, maka jangan berputus asa karena belum tentu orang tersebut berkata bohong."

66. "Kunci sukses suatu hubungan adalah selalu membersihkan history chat."

67. "Biasanya cewek yang masih sendiri itu belum punya pacar. Biasanya."

68. "Ada uang abang disayang, nggak ada uang abang direndang."

69. "Aku harus kerja keras, karena sadar skincare cewek harganya mahal."

70. "Cintailah seorang wanita saja. Dua wanita terlalu banyak. Tapi tiga wanita lebih baik daripada tidak ada."

71. "Saat mereka menanyakan apa yang paling aku sukai, aku akan menjawab kalau itu kamu."

72. "Kalau disuruh melupakanmu, aku harus ke kantor kelurahan dulu bikin surat keterangan tidak mampu."

73. "Kalau pasangan yang lagi mesra disebut love birds, maka pasangan yang lagi bertengkar harusnya disebut angry birds."

74. "Kata orang tua, jangan menikah dengan wanita sekampung. Menikahlah cukup dengan seorang wanita saja."

75. "Sebenarnya pacar orang itu juga pacar kita, karena kita kan juga orang."

76. "Tahu nggak? BMG: Badan Meteorologi Geofisika, berubah nama jadi OMG setelah melihat paras secerah kamu."

77. "Untung sekali cinta itu buta. Coba kalau bisa ngelihat? Orang jelek pasti nggak laku."

78. "Yang jomblo jangan pernah merasa malu. Jomblo bukan berarti gak laku, tapi memang gak ada yang mau."

79. "Katanya mata tidak bisa bohong, ya iyalah kan mata cuma bisa melihat."

80. "Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, tapi jodoh tetap di tangan Tuhan."

Caption Instagram motivasi kehidupan sehari-hari.

121 Caption Instagram motivasi © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

81. "Jangan hidup seperti punuk yang merindukan bulan, jangan jadi orang yang bermimpi terlalu tinggi tanpa melihat kenyataan."

82. "Jika Anda menyukai dua orang dalam waktu yang sama, pilihlah yang kedua, karena jika Anda benar–benar mencintai yang pertama tidak akan jatuh pada yang kedua."

83. "Kesederhanaan mengajarkanku untuk bersyukur, karena bahagia itu tidak harus mewah dan mahal."

84. "Hidup itu hanya tentang dua huruf yaitu B dan D, di mana B adalah Birth dan D adalah Death, yang mana antara B dan D masih ada huruf C atau Choice yang berarti hidup harus memilih."

85. "Lebih baik memiliki satu sahabat yang mengerti kita daripada seribu teman yang mementingkan dirinya sendiri." (Doraemon)

86. "Jika selalu gagal mencari yang sempurna, maka sempurnakanlah yang ada pada dirimu."

87. "Seseorang yang menghina rupamu, berat badanmu, atau cara berpakaianmu adalah orang kurang pintar yang tidak mengerti tentang konsep perbedaan."

88. "Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan."

89. "Jika jatuh bangkitlah, jika tertinggal maka kejarlah. Karena hidup akan tetap berjalan meskipun tanpa Anda."

90. "Jika engkau mengajukan harta sebagai modal untuk memenangkan hati dan cinta, maka yang akan kamu dapatkan hanyalah kekasih dengan biaya perawatan yang tinggi."

91. "Sebuah langkah kecil merupakan awal yang begitu panjang."

92. "Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus mempunyai mimpi besar serta semangat untuk mewujudkannya."

93. "Tak perlu menjadi serba bisa, tekuni salah satu bidang yang kamu suka dan menjadi hebatlah dengannya."

94. "Sering kali kita mengabaikan hal-hal kecil, padahal dari sanalah sesuatu yang besar lahir dan tumbuh."

95. "Harapan dan keinginan ini seharusnya sejalan. Ya sejalan dengan betapa besar usaha yang kamu lakukan dalam mewujudkannya."

96. "Kebencian adalah penyakit yang akan mematikan kebaikan."

97. "Sebelum menjadi kupu-kupu yang indah, betapa banyak waktu yang harus dilaluinya dalam kepompong."

98. "Uang memang tak menjamin kebahagian seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi."

99. "Lebih indah hidup sederhana tapi apa adanya, daripada hidup mewah dengan hutang di mana-mana."

100. "Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum."

101. "Hidupmu tidak akan pernah bahagia jika terus-menerus menunggu dibahagiakan."

102. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejar mereka."

103. "Gunakan senyummu untuk mengubah dunia, jangan biarkan dunia mengubah senyummu."

104. "Dengan memiliki tujuan hidup, kamu akan menghapus masa lalu, mengubah masa kini, dan menata masa depan."

105. "Kemarin kamu bisa gagal, tapi hari ini adalah hari terbaik dan jangan ulangi kesalahan yang sama."

106. "Percayalah dengan kemampuan dirimu sendiri. Jangan dengarkan omongan orang yang meragukanmu."

107. "Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."

108. "Waktumu di dunia ada batasnya, sukseslah secepatnya agar bisa membahagiakan orang tuamu saat mereka masih sehat dan panjang umur."

109. "Jika Tuhan belum memperbaiki keadaanmu, maka Dia sedang menggunakan keadaan untuk memperbaiki dirimu."

110. "Jadilah sangat sibuk mengembangkan dirimu sendiri, sehingga kamu tidak punya waktu untuk mengritik hidup orang lain."

111. "Bukan keberhasilan yang harus kamu agung-agungkan, tapi keinginan untuk tidak pernah menyerah terhadap kegagalan."

112. "Jadilah pribadi yang menantang masa depan, bukan pengecut yang aman di zona nyaman."

113. "Petarung yang hebat tidak pernah memperlihatkan kesakitannya di depan orang lain."

114. "Jika kamu menghabiskan terlalu lama berpegang pada orang yang memperlakukanmu seperti pilihan, kamu akan kehilangan menemukan orang yang memperlakukanmu seperti prioritas."

115. "Katakan pada kehidupan Anda, wahai hidup engkau memang keras dan tak mudah. Namun aku jauh lebih keras dan tak mudah dikalahkan."

116. "Meskipun kamu merasa sedih, jangan pernah putus asa. Dan meskipun kamu terjatuh, jangan pernah hancur."

117. "Masa depan adalah milikmu yang telah menyiapkannya dari hari ini."

118. "Tanpa inspirasi, kita akan binasa."

119. "Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu."

120. "Kita harus berarti untuk diri kita sendiri dulu sebelum kita menjadi orang yang berharga bagi orang lain."

121. "Kedewasaan tidak dilihat dari usia, tetapi dilihat dari sikap dan tingkah laku."

(brl/vin)