Brilio.net - Apakah kamu masih ingat dengan wanita yang pernah membagikan konten frugal living hingga bisa beli mobil di usia 25 tahun? Ya, dia adalah Chintya Amelia atau di TikTok dikenal dengan @chintyamelsan, seorang perempuan muda sukses yang sempat viral karena konten frugal living-nya.

Buat me-refresh ingatan kamu, frugal living adalah filosofi hidup yang menekankan pengelolaan uang secara bijak, dengan membatasi pengeluaran pada hal-hal yang dianggap penting, dan memprioritaskan penggunaan sumber daya secara hemat.

Meskipun kata frugal living ini bukan istilah baru, tapi semenjak konten ini viral di media sosial -terutama TikTok- banyak orang-orang kemudian aware dan mulai membicarakan kembali soal mengelola uang dan hidup hemat. Pembahasan ini semakin menarik karena banyak orang yang punya cara sendiri dalam berhemat.

Tak terkecuali Chintya Amelia, sedari awal ibu dua anak ini fokus membagikan konten yang berhubungan dengan keuangan dan hidup hemat versinya. Namun, tiga hari lalu, tepatnya Senin (4/12), Chintya memutuskan untuk berhenti membagikan konten frugal living di akunnya.

frugal living beli mobil 25 tahun © TikTok

frugal living beli mobil 25 tahun
TikTok/@chintyamelsan

"Im signing out (keluar/berhenti bikin konten) dari #frugalliving its going too far, orang2 terdekat sampe ketakutan dgn komentar kalian," kata Chintya dalam keterangan postingan.