×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Yuk, kenalan dengan 5 penulis muda multitalenta berikut ini

0

Sosok

Yuk, kenalan dengan 5 penulis muda multitalenta berikut ini

5 penulis muda ini semuanya perempuan yang penuh talenta lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

N Resna

13 / 02 / 2019 14:41

Di era millenial ini ada banyak perempuan muda yang multi talenta. Umumnya mereka adalah sosok influencers yang memiliki banyak pengikut di instagram. Bagi para followersnya, berbagai talenta yang dimiliki para hijabers ini akan menjadi goals atau inspirasi dalam kehidupan para generasi millennial saat ini. Berikut adalah para hijabers muda yang berprofesi sebagai penulis. Bukan hanya menulis, mereka juga mendulang banyak prestasi sehingga dapat dijuluki sebagai penulis muda yang multi talenta.

1. Beby Mulyono.

Beby Mulyono

Cara Beby Mulyono memulai karir cukup unik. Dengan menjadi translator skenario bagi aktor Shaheer Sheikh. Dari sanalah dara yang lahir 20 tahun silam ini mulai menjadi co-writer skenario sejumlah sinetron terkenal di tanah air. Sebut saja Surga yang Kedua, Naila, Surga yang Tak Dirindukan The Series dan lain sebagainya. Selain menulis, gadis yang menguasai Bahasa Inggris dan Korea ini juga gemar fotografi. Saling melengkapi dengan hoby travelling-nya, Beby sering mengabadikan berbagai jejak digitalnya di ragam tempat wisata di instagram miliknya (ig:xoxobeby). Selain travelling dan fotografi, Beby juga pandai memainkan piano dan hobi dengan design grafis.

Saat ini kesibukan Beby selain mulai terjun ke dunia hiburan sebagai pemain, ia juga sedang mempersiapkan buku pertamanya yang berjudul “It Hurt But It’s Okay”, sebuah buku yang membutuhkan waktu cukup lama untuk ia persiapkan. Gadis bertinggi 169 cm ini berharap buku ini bisa meninggalkan kesan mendalam bagi pembacanya. Buku “It Hurt But It’s Okay” rencananya akan diterbitkan pada pertengahan April nanti oleh salah satu penerbit terbesar di Indonesia.

Loading...

 

2. Gita Savitri.

Gita Savitri

Gita Savitri adalah seorang media social influencer yang terkenal akan opini-opininya yang cerdas. Gita sering memberikan opini-opininya mengenai berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat. Namun Gita tetap menggunakan gaya bahasa khas anak muda. Itulah yang membuat Gita banyak diidolakan anak muda saat ini. Gita yang baru saja menikah ini juga sempat menerbitkan sebuah buku pada tahun 2017 yang berjudul “Rentang Kisah”. Buku ini diterbitkan oleh penerbit Gagasmedia pada tahun 2017. Bahkan buku “Rentang Kisah” saat ini rencananya akan diangkat ke layar lebar.

Gita merupakan lulusan Freie Universitat Jerman. Selain menulis, Gita juga senang bernyanyi dan pandai menggambar. Hasil karya Gita bagikan dalam channel youtube dan juga instagramnya (@gitasav).

 

3. Wulanfadi.

Wulanfadi

Wulan Fadia Fatia atau yang dikenal sebagai Wulanfadi adalah salah satu penulis yang menemukan jalannya menuju sukses melalui aplikasi Wattpad. Gadis bungsu ini gemar membaca dan menulis sejak kecil. Karya pertamanya ia buat dalam sebuah catatan. Namun karya itu tidak kunjung selesai. Wulanfadi lalu mulai berkenalan dengan wattpad dan memanfaatkannya untuk berbagi karyanya. Tak dinyana, lima tahun berkarya, tawaran agar novelnya difilmkan pun datang. Telah memiliki basis pembaca yang banyak, sejak novel pertamanya diterbitkan Wulanfadi pun langsung menjadi penulis bestseller. Bahkan, novelnya mulai diangkat ke layar lebar.

Dimulai dengan novel A: Aku, Benci dan Cinta karya Wulanfadi pun satu per satu dinovelkan dan diangkat ke layar lebar, seperti Raja, Ratu & Rahasia. Serta yang terbaru Matt & Mou yang diperankan oleh Prilly Latuconsina dan Maxim Bouttier.

 

4. Sri Izzati.

Sri Izzati

Sri Izzati sudah menerbitkan karyanya sejak masih cilik. Dia adalah penulis seri KKPK atau Kecil Kecil Punya Karya, lini buku cerita anak-anak di penerbit Mizan. Sri Izzari pernah meraih penghargaan MURI sebagai penulis novel termuda pada tahun 2005, saat usianya masih 10 tahun. Beberapa karya Sri Izzati adalah novel Let’s Go, Fatimah dan Kumpulan Cerpen Jempolan.

Dara bernama lengkap Sri Izzati Setyo Soekarsono ini pernah meraih penghargaan Inspiring Young Writers dari penerbit Mizan. Perempuan kelahiran 18 April 1995 ini juga pandai bermain biola. Di acara puncak KPCI (Konferensi Penuli Cilik Indonesia) tahun 2013, Sri Izzati sempat membawakan lagu dengan biolanya yang berjudul “Save The Water” yang ia ciptakan sendiri. Selain menguasai Bahasa Inggris, Sri Izzati juga menguasai Bahasa Spanyol.

 

5. Erisca Febriani.

Erisca Febriani

Erisca Febriani juga merupakan seorang penulis yang jalan karirnya terbuka dari aplikasi wattpad. Novelnya yang sempat fenomenal adalah novel yang berjudul Nathan. Novel ini juga sudah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Gadis kelahiran Lampung, 25 Maret 1998 ini, bisa menjadi penulis best seller sebelum usianya genap 20 tahun.

Pengalaman pahit pernah dirasakan Erisca saat dia hendak menerbitkan novel. Saat itu Erisca memilih jalur self publishing dalam menerbitkan karyanya. Namun sayang sekali Eriska malah mengalami penipuan. Gadis yang mengenyam pendidikan di Universitas Lampung jurusan Pertanian ini juga berhasil meraih kesuksesan dengan novel sekuel Dear Nathan yang berjudul Hello Salma yang juga sudah diangkat ke layar lebar.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red