×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Yuk, belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan bersama 2 YouTubers ini

0

N/A

Yuk, belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan bersama 2 YouTubers ini

Mari belajar Bahasa Inggris bersama Sacha Stevenson dan Naila Farhana.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gin

11 / 02 / 2020 11:55

Belajar Bahasa Inggris hampir selalu menjadi keinginan setiap individu di dunia, tak terkecuali orang Indonesia. Di sini, Bahasa Inggris sudah dianggap sebagai salah satu hal penting yang harus dikuasai. Selain untuk menjadi alat komunikasi, Bahasa Inggris juga dipercaya akan mempermudah kita dalam mendapatkan beberapa hal seperti pekerjaan, beasiswa dan lain-lain.

Namun, kendala yang sering dihadapi oleh mereka yang tertarik mempelajarinya adalah sulitnya menemukan tempat belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan. Meskipun Bahasa Inggris sudah menjadi salah satu pelajaran yang pasti ada di sekolah, faktanya masih banyak orang yang merasa kesulitan dalam mempelajarinya karena kendala mudah merasa bosan. Dan hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang pada akhirnya merasa kesulitan dalam menguasainya.

Selain di sekolah tentu akan sangat mudah menemukan tempat-tempat kursus belajar Bahasa Inggris beserta janji-janji manisnya. Sayangnya tidak semua tempat kursus itu memiliki strategi yang cukup untuk membuat muridnya loyal untuk terus belajar. Lagi dan lagi, masalah yang ditemui adalah rasa bosan karena cara belajarnya tidak jauh seperti di sekolah.

Dengan semakin canggihnya teknologi, sebetulnya kita sudah tidak perlu repot-repot lagi pergi ke tempat kursus untuk mempelajari bahasa asing. YouTube merupakan platform yang menyediakan hampir semua hal yang kita butuhkan, termasuk dalam mempelajari sesuatu. 

Ada beberapa YouTubers di Indonesia yang memiliki konten-konten menarik seputar belajar Bahasa Inggris dan semuanya bisa dinikmati secara gratis. Penasaran siapa saja mereka? Let's get to the list!

Loading...

1. Sacha Stevenson dengan Seleb English.

Yuk, belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan bersama 2 YouTubers ini

Wanita asal Kanada yang sempat wara-wiri di layar kaca Tanah Air ini memang sudah terbilang cukup lama menggeluti dunia digital. Ia memiliki kanal YouTube yang selalu membagikan perspektifnya sebagai seorang bule yang tinggal di Indonesia dengan sedikit sindiran-sindiran yang menyenangkan. Selain itu ia juga memiliki segment seru yang bisa kita gunakan sebagai tempat yang asyik untuk belajar Bahasa Inggris, tak lain dan tak bukan adalah Seleb English. 

Dalam Seleb English, Sacha mengomentari bahasa Inggris selebritas Indonesia. Sebetulnya selebritas di sini mungkin bisa dianggap juga sebagai public figure karena profesi mereka jauh lebih luas dari sekadar artis seperti politisi, pengacara dan lain-lain. 

Sudah banyak tokoh yang dikomentari bahasa Inggrisnya di segment ini. Tidak hanya sekadar berkomentar bagus atau tidak, tapi Sacha juga mengoreksi kesalahan-kesalahan yang ditemukan; baik dari video maupun audio. Di sinilah kita bisa belajar bahasa Inggris di mana kita langsung mempelajarinya dari kacamata seorang native speaker. 

Di setiap videonya ia akan membahas seputar pengucapan, penekanan, pemilihan kata untuk terdengar lebih native dan kadang grammar. Ia juga akan memberikan cap untuk setiap orang yang ia komentari. Rich Brian, Niki, Agung Hapsah, Cinta Laura, Mike Lewis dan yang paling terbaru, Frederika Cull, berhasil mendapatkan cap native. 

Selain selebritas seperti Syahrini dan kawan-kawan, ada juga Ridwan Kamil, Fadli Zon, Hotman Paris serta nama-nama lain dari kalangan yang berbeda-beda. Mereka mendapatkan nilai yang tentu bervariasi tergantung seberapa banyak kesalahan yang Sacha temukan.

2. Naila Farhana dengan I Correct Your English.

Yuk, belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan bersama 2 YouTubers ini

Dalam kanal YouTube yang sebelumnya bernama She's Near and Far, Naila Farhana membagikan beberapa video yang educational khusunya dalam mempelajari Bahasa Inggris. Wanita yang sedang melanjutkan study-nya di luar negeri ini memiliki beberapa segment yang menarik, salah satunya adalah I Correct Your English.

Dalam segment ini, ia akan meminta para penontonnya untuk menulis apa pun dalam Bahasa Inggris kemudian ia akan membahas dan mengoreksinya di video selanjutnya. Di sini tentu yang menjadi fokus adalah pembelajaran grammar. 

Yuk, belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan bersama 2 YouTubers ini

Selain I Correct Your English, Naila juga memiliki segment lain yang tak kalah seru yaitu Untranslatable Words. Kita akan mempelajari berbagai macam kata atau phrase yang tidak bisa kita terjemahkan langsung ke dalam Bahasa Inggris ataupun sebaliknya. Biasanya di sini kita akan mempelajari tentang idiom atau slang.

Dengan suaranya yang renyah dan juga terdengar native, kita akan dibuat betah lama-lama menonton, bahkan semua videonya. Selain itu ia juga menyampaikannya dengan begitu santai sehingga kita tidak perlu khawatir akan dibuat bosan. 

Bagaimana? Seru, bukan? Belajar Bahasa Inggris memang sedikit tricky jika kita masih kesulitan untuk menjadi murid yang loyal terhadap kelasnya. Namun bukan tidak mungkin untuk bisa menemukan tempat yang cocok jika benar-benar berusaha mencarinya, termasuk melalui dua kanal YouTube yang knowledgable ini. Bersama Sacha Stevenson dan Naila Farhana, belajar Bahasa Inggris tidak akan membosankan lagi karena mereka memiliki cara yang tidak biasa dan kita juga tidak perlu mengeluarkan kocek besar. Hanya butuh gadget dan wifi atau kuota, ilmu sudah siap kita genggam. 

Selalu ingat untuk tidak menyerah dalam melakukan apa pun, termasuk belajar. Because when there's a will, there's a way. 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red