×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wow, segini penghasilan 5 pedagang kaki lima di Indonesia

0

Wow

Wow, segini penghasilan 5 pedagang kaki lima di Indonesia

Kamu bakal kaget kalau tahu omset mereka per bulannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

energeo joshua

25 / 09 / 2018 14:43

Pedagang kaki lima atau yang biasa kita sebut PKL merupakan sebuah istilah bagi para pedagang tanah air yang biasa berjualan di tepi-tepi  jalan layaknya di trotoar, jembatan dan masih banyak yang lainnya. Namun tak banyak yang tahu bahwa profesi menjadi pedagang kaki lima di tanah air mempunyai penghasilan yang sangat menjanjikan. Dirangkum dari beberapa sumber, inilah lima nama pedagang tanah air dengan penghasilan yang besar.  

1. Rawi, pedagang sop buah.

youtube.com

Seperti video yang diunggah oleh akun youtube kapanlagi.com beberapa waktu silam, memeperlihatkan seorang pedagang laki-laki yang berjualan sop buah. Dalam video berdurasi 4 menit tersebut ia mengaku bahwa dari hasilnya berjualan ia sudah bisa membangun rumah dan berpenghasilan 10-20 juta bersih dalam kurun waktu satu bulan. Sangat menjajikan, kan?

2. Waryono, pedagang pecel lele.

Loading...

sctv.com

Waryono merupakan seorang laki-laki yang berprofesi sebagai  seorang office boy  di perkantoran Jakarta Selatan. Dengan bermodalkan uang sebesar 500 ribu rupiah, Waryono memutuskan membuka warung pecel lelenya. Sekarang Waryono mempunyai lebih dari satu warung pecel lele dan meraup omzet sekitar 25 juta per bulan. Seperti itulah pengakuan pria tersebut dalam video berdurasi 4 menit yang diunggah oleh akun youtube bernama sankiak.com.

3. Baron, penjual telur gulung.

youtube.com

Kali ini video yang diunggah oleh akun youtube Dedy kuliner memperlihakan seorang pria bersama sang istri yang berdagang telor gulung. Pria yang akrab dipanggil Baron itu dulunya merupakan seorang satpam dan memutuskan berhenti kerja untuk menekuni bisnisnya. Kini Baron bisa menghasilkan omzet yang lumayan, namun ia tidak menyebutkan berapa angka pastinya. Tetapi ia memberi bocoran kalau di hari biasa ia mampu mendapat 2 juta dan di hari Sabtu atau Minggu bisa mendapat 5 juta. Jumlahnya banyak ya.

4. Jono, pedagang bakso.

youtube.com

Masih dari video yang diunggah oleh akun youtube Dedy kuliner, memperlihatkan seorang bapak tua berumur kurang lebih 55 tahun yang bernama Jono. Jono merupakan seorang pedagang bakso kaki lima di jalan Kali, Petojo, Jakarta Utara. Dalam video tersebut, Jono mengaku sudah berujualan dalam kurun waktu 10 tahun dan meraup omzet kurang lebih 80 juta per bulan. Wow, jumlah yang fantastis ya.

5. Sugeng Hadi

youtube.com

Okezone.com beberapa waktu silam mengunggah video berdurasi 3 menit ke Youtube. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang pria bernama Sugeng Hadi bersama istrinya membuka sebuah usaha, yakni warung ketan di Kota Batu, Malang. Resep cara mengolah ketan itu merupakan warisan dari orang tuanya, namun ia terus berinovasi dalam cara mengelola ketan. Kini ia mampu menghasilkan omzet hingga 200 juta per bulan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red