×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wajah berkeringat meski tak sedang beraktivitas, atasi dengan cara ini

0

Kesehatan

Wajah berkeringat meski tak sedang beraktivitas, atasi dengan cara ini

Penyebab dari wajah berkeringat bisa terjadi akibat faktor keturunan, badan terlalu gemuk, dan keadaan cuaca yang sedang panas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

25 / 04 / 2019 19:40

Tahukah kamu mengenai penyakit Hiperdrosis? Hiperdosis adalah sebuah penyakit yang menyebabkan seseorang selalu berkeringat secara berlebihan, terutama di bagian wajah. Hiperdosis bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti gangguan saraf, gangguan hormon, penyakit kronis, kegemukan, faktor keturunan, dll. Agar dapat diketahui pasti penyebabnya, kamu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter.

Terlepas dari masalah itu, penting bagi kamu untuk mengakali bagaimana cara untuk mengatasi keringat yang berlebih pada wajah. Sebab permasalahan ini akan membuat kita merasa tidak nyaman dan kepercayaan diri pun akan berkurang.

Wajah berkeringat meski tak sedang beraktivitas, atasi dengan cara ini

Sumber: https://kapsulmetama.com

4 cara mudah dan tepat ini bisa kamu lakukan ketika wajah selalu berkeringat.

Loading...

1. Perhatikan pola makan.

Jangan sampai makanan yang kamu konsumsi mempengaruhi produksi keringat di wajahmu. Sebaiknya kamu hindari makanan yang pedas, minuman beralkohol, kafein, dan sajian yang terlalu panas, sebab jenis makanan tersebut bisa memicu keringat berlebih pada area wajah.

 

2. Gunakan air dingin untuk mencuci muka.

Cara ini juga sangat efektif untuk mengatasi wajah yang penuh dengan keringat. Keika wajah kamu terasa berkeringat, segeralah untuk mencuci muka menggunakan air yang dingin. Dengan air dingin maka suhu wajah akan menurun sehingga produksi keringat pun akan berkurang.

 

3. Hindari sinar matahari langsung.

Ada orang yang kuat terhadap sinar matahari langsung, ada juga yang tidak. Bagi kamu yang merasa selalu berkeringat hanya karena terkena terik matahari sedikit saja, sebaiknya kamu gunakan topi atau payung ketika beraktivitas di luar ruangan. Kamu juga bisa menggunakan pakaian seperti kaus berbahan katun agar keringat yang keluar bisa terserap oleh pakaian.

 

4. Kontrol emosi kamu.

Hal ini mungkin jarang kamu sadari. Emosi negatif, seperti marah, takut, tegang tentunya bisa memicu keringat secara berlebih. Nah, sebisa mungkin kamu harus belajar mengonrtrol  emosi dengan baik, agar hal itu tidak terjadi. Tips sederhanauntuk mengontol kamu bisa tarik napas dengan panjang lewat dan buang lewat mulut. Dengan cara ini Lambat laun emosi akan menjadi stabil dan tenang.

Nah, terlepas dari penyakit apa yang sebenarnya menjadi penyebab wajah kamu selalu berkeringat, setidaknya kamu sudah tahu bagaimana caranya mengatasi keringat berlebih pada wajah.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red