Sebelum dikonsumsi, ikan diharuskan untuk dibunuh terlebih dahulu sehingga dapat dipastikan nyawanya benar-benar hilang. Namun apa jadinya jika tiba-tiba seekor ikan lezat hidup kembali saat akan dihidangkan? Tentu orang yang menyaksikannya akan terkejut.

Baru-baru ini, kejadian viral dari negeri China menghiasi sosmed tentang video ikan yang sudah digoreng namun tiba-tiba bergerak seolah-olah masih hidup.

Berikut videonya.

Dalam video tersebut, terlihat 4 ikan berjajar di dalam nampan saji. Salah satu ikan yakni ikan yang posisinya paling pinggir tiba-tiba berkedut-kedut, ikan yang kulitnyaberwarna coklat itu seketika robek sehingga daging lezatnya sedikit terbuka.

Netizen pun beramai-ramai berkomentar atas kejadian tersebut, ada yang berpendapat bahwa ikan tersebut dengan kejamnya digoreng hidup-hidup, sehingga masih tetap hidup sesaat setelah digoreng.

"Itu berarti ikan hidup sepanjang waktu dan merasakan sakitnya, yang terjadi setiap saat, kita membunuh dan menyiksa triliunan hewan setiap tahun dan itumenjijikkan. Itulah mengapa saya menjadi vegan (vegetarian), (saya) tidak dapat menangani rasa sakit yang saya berikan pada hewan"komentar salah satu netter.

Duh gimana menurutmu?