Dalam beberapa film laga asal Tiongkok, pasti sering anda ketemui pemain-pemainnya berunjuk kebolehan dalam olah 'Kung Fu'. Terlebih pemain profesional seperti Jet Li, Donnie Yen, Jackie Chan dan sebagainya.

Namun, bagaimana jika anda melihat salah satu pagelaran Kung fu yang diikuti oleh 10.000 sekaligus? bahkan, yang menjadi aktor adalah para siswa yang masih belia? Potret menakjubkan 10 ribu siswa unjuk kebolehan Kung Fu

Dalam salah satu acara memperingati hari warisan budaya, 10.000 siswa bekumpul di lapangan terbuka. Bukan untuk bermain atau kejar-kejaran, namun untuk unjuk kebolehan dalam olah kung fu. Potret menakjubkan 10 ribu siswa unjuk kebolehan Kung Fu

Para siswa tersebut berasal dari sekolah Tagou, yakni sekolah kung fu terbesar di Cina atau bahkan di dunia. Mereka membentuk pola simetris yang rapi dan terarah. Mereka memperagakan berbagai gerakan khas kung fu serta diiringi alunan musik tradisional.

Potret menakjubkan 10 ribu siswa unjuk kebolehan Kung Fu

Kegiatan ini, bersamaan dengan peringatan hari warisan budaya Cina yang diadakan setiap hari Sabtu kedua bulan Juni. Peringatan yang diadakan sejak 2006 ini, dimaksudkan pemerintah untuk menjaga serta mempromosikan kebudayaan tradisional negeri panda.

Cina sendiri, memiliki2,351 situs bersejarah serta 4000-an benda-benda kuno yang telah tersebar di berbagai museum.