Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang tersebar di antara Samudera Hindia di bagian barat dan Samudera Pasifik di bagian timur.Jumlah pulau-pulau yang mencapai puluhan ribu membuat Indonesia dianugerahkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Indonesia pun punya tempat-tempat unik yang tersebar di penjuru Nusantara, seperti pantai berpasir merah muda yang berada di Nusa Tenggara Timur, Ombak Bono di Sungai Kampar Riau, dan salju abadi di pegunungan Jayawijaya di pulau Papua.

Selain salju abadi di Puncak Cartenz di Pegunungan Jayawijaya, Papua nyatanya juga punya banyak tempat unik. Salah satunya adalah sebuah danau yang berbentuk lambang hati dan diberi nama Danau Love atau Danau Imfote.

Di Papua ada danau bentuknya mirip simbol cinta, treveler wajib datang

Danau Love juga sering disebut sebagai Telaga Cinta oleh sebagian wisatawan yang berkunjung. Danau ini merupakan sebuah danau kecil yang berada di perbukitan dengan hamparan rumput hijau yang mengelilinginya. Lokasi tepatnya berada di Kampung Puai, Distrik Yokini, Kecamatan Ebungfau, Kabupaten Jayapura.

Untuk menuju danau unik ini, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Sentani. Yakin deh, rasanya taklengkap kalau datang ke Papua tapi tak mengunjungi danau cantik ini.Danauberbentuk hati ini akan terlihat jelas jika dilihat dari bukit-bukit yang berada di sekeliling danau.

Nah, bagi kamu yang ingin menikah dan sedang mencari tempat bernuansa alam yang romantis untuk konsep foto prewedding, Danau Love bisa pula menjadi pilihan yang tepat. Selain itu kamu juga bisa membantu memperkenalkan keindahan dan keunikan danau ini di media sosial agar dunia tahu bahwa Indonesia punya tempat-tempat yang tidak hanya indah, namun memiliki keunikan tersendiri.

Bangga, kan?