Merokok, salah satu kebiasaan yang sulit dihentikan apalagi kalau sudah menjadi perokok aktif. Lalu, gimana caranya kalau anda ingin berhenti dari kebiasaan yang setiap detiknya mengurangi usia anda? Haruskah minum obat? Haruskah dengan menyibukkan diri? Oke, semua kebiasaan atau tips yang berjubel tidak akan berhasil jika cara itu harus dilakukan dalam kurun waktu yang lama apalagi harus berulang-ulang dengan trik yang membosankan.

Sebenarnya, perlu anda ketahui ada cara yang sudah turun menurun dilakukan oleh nenek moyang kita terutama mereka yang tinggal di pedesaan. Cara mereka menghentikan kebiasaan merokok karna alasan kesehatan atau tuntutan profesi membuat trik ini terus digunakan. Tak hanya itu, dengan trik ini banyak yang berhasil menghentikan kebiasaan merokok bahkan dalam satu minggu. Mau tahu caranya? Simak ya.

Trik berhenti merokok dalam seminggu

Asam Jawa dan Gula Pasir

Kenapa harus asam? Tahukah anda yang sering merokok, sehari tanpa rokok saja rasa asam menyelimuti daerah bibir anda. Itulah yang menyebabkan anda susah menjauhi rokok dan ketergantungan selain karena nikotin. Rasa asam dimulut bisa anda minimalisir dengan memakan asam jawa sebagai pengganti rokok yang biasa anda hisap. Untuk mengurangi rasa asam, anda disarankan menggunakan gula pasir sebagai pemanis tapi jangan terlalu banyak. Jadikan asam ini sebagai pengganti rokok tiap anda ingin merokok, bahkan satu hari saja anda akan mulai terbiasa tanpa rokok sebatang pun.

Trik berhenti merokok dalam seminggu

Permen Karet

Permen karet sudah tak asing lagi untuk anda, permen yang sering menjadi jajan favorit saat duduk di bangku sekolah dasar ini patut anda coba. Dengan membiasakan diri mengunyah permen karet maka anda bisa terlupa akan rokok. Cara ini memang banyak digunakan remaja pria ketika ingin bebas rokok. Pilihlah permen karet dengan aroma rasa yang menyegarkan bisa seperti aroma rasa mint atau rasa lainnya yang enak di mulut.

Sekian, selamat mencoba semoga seminggu anda bisa bebas dari rokok.