×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tren chef dadakan di tengah pandemi virus Corona

0

N/A

Tren chef dadakan di tengah pandemi virus Corona

Memasak di rumah pun dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan kebosanan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mauliddin wisnu

20 / 05 / 2020 14:25

Kampanye work from home dan physical distancing bikin tiap orang berusaha beradaptasi dengan cara yang berbeda-beda dalam menghadapi situasi ini. Banyak orang yang ngerasa bosan dan nggak produktif karena segala aktivitas hanya bisa dilakukan di rumah. Nonton film, main game, baca novel, dan memasak menjadi beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang. Di tengah pandemi ini, kita juga jadi makin ketergantungan dengan gadget. Mantengin social media sudah jadi hal yang biasa dilakukan gara-gara harus #dirumahaja.

Ditambah lagi, menjamurnya konten-konten hiburan serta tips and trick di social media bikin kita jadi scrolling terus. Akan tetapi, konten-konten yang kita tonton di social media juga bisa bikin kita produktif lho. Salah satunya adalah konten memasak yang sekarang mulai menjamur dan secara gak sadar bikin kita jadi penasaran untuk coba masak sendiri di rumah. Nah, meskipun main gadget terus nggak menghalangi kita untuk tetep produktif.

“Karena gabut, aku jadi suka nontonin video masak di YouTube dan Instagram. Ngeliatnya tu kayak satisfying banget jadi pengen coba bikin sendiri di rumah,” kata Diffa, salah satu siswi SMK Tata Boga.

Julukan 'chef dadakan' menjadi istilah yang cocok untuk menggambarkan orang-orang yang seketika jadi hobi masak karna gabut, terutama buat para mahasiswa yang biasanya sibuk belajar dan ngerjain tugas.

Tren chef dadakan di tengah pandemi virus Corona

Loading...

Yang dimasak juga beragam, mulai dari main course hingga dessert menjadi pilihan yang biasanya dimasak oleh para chef dadakan ini. “Biasanya yang resepnya gampang sih, kayak steak, pancake, choco lava, lekker, brownies. Itu semua resepnya aku dapet dari video-video masak yang aku tonton,” ujar Vina, mahasiswi asal Jogja. 

Diffa kemudian menambahkan, “Kalau masak sih biasanya nyesuain sama bahan-bahan yang ada di rumah. Tapi kalau udah mendesak banget baru beli bahannya ke supermarket, sekalian refreshing biar nggak bosen di rumah terus.”

Selain itu, tren chef dadakan ini juga menjadi ajang untuk memamerkan produktivitas mereka selama #dirumahaja. Keseruan memasak di rumah tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi mereka di tengah pandemi ini. Tak hanya sebagai hiburan, memasak juga dapat menjadi sarana untuk saling berbagi, karena biasanya mereka membagikan hasil masakannya kepada teman-teman terdekat. 

“Ya namanya juga baru pertama kali masak, pasti ada gagalnya juga. Tapi menurut aku yang paling seru itu waktu lagi masaknya sih, terus kalau udah di dapur jadi ngerasa kayak chef profesional gitu, apalagi kalau hasilnya enak dan temen-temen pada suka. Bahkan sampai ada yang minta resepnya karena katanya enak,” ujar Vina. 

Nah, ternyata main gadget pun bisa bikin kita tetep produktif lho. Walaupun lagi #dirumahaja, banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk ngisi waktu luang. Masak di rumah? Why not!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red