×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Top 10 emoji paling populer di dunia sepanjang 2019 versi Unicode

0

News

Top 10 emoji paling populer di dunia sepanjang 2019 versi Unicode

Emoji favorit kamu masuk urutan berapa, ya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erin

10 / 01 / 2020 15:15

Saat ini teknologi kian berkembang maju, tidak terkecuali terhadap perkembangan media sosial yang kita gunakan sehari-hari. Penggunaan media sosial kurang asyik rasanya jika tidak menyelipkan emoji dalam mengekspresikan emosimu meski dalam bentuk sebuah pesan.

Emoji (dibaca eh-moh-ji) merupakan karakter gambar yang diciptakan oleh Shigetaka Kurita pada tahun 1999 yang awalnya hanya digunakan pada dunia perpesanan elektronik dan halaman Web di Jepang saja. Maka dari itu, sangat sering kita lihat beberapa jenis emoji yang mengadaptasi kultur Jepang seperti pengusaha sedang membungkuk (meminta maaf), wajah yang menggunakan masker, bunga sakura, makanan-makanan populer Jepang seperti ramen, onigiri, serta susi, dan masih banyak lagi.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, perkembangan penggunaan emoji yang begitu pesat hanyalah terjadi di Jepang. Lalu, mengapa emoji bisa diakses oleh banyak negara selain Jepang termasuk negara kita, Indonesia?

Ternyata, beberapa set karakter Emoji telah dimasukkan ke Unicode (standar industri yang dirancang untuk mengizinkan teks dan simbol dari semua sistem tulisan di dunia untuk ditampilkan dan dimanipulasi secara konsisten oleh komputer), sehingga memungkinkan emoji untuk digunakan oleh banyak negara di luar Jepang. Sangat menarik, ya.

Berbicara tentang emoji favorit kita semua, Unicode ternyata sudah membuat 10 daftar peringkat emoji yang paling banyak digunakan dalam sepanjang 2019 lho.

Loading...

Penasaran? Langsung dilihat yuk apakah emoji favorit kamu masuk dalam 10 daftar peringkatnya.

1. Face with tears of joy.

Emoji

2. Red heart.

Emoji

3. Smiling face with heart eyes.

Emoji

4. Rolling on the floor laughing.

Emoji

5. Smiling face with smiling eyes.

Emoji

6. Folded hands.

Emoji

7. Two hearts.

Emoji

8. Loudly crying face.

Emoji

9. Face Blowing a kiss.

Emoji

10. Thumbs up.

Emoji

Nah, itulah 10 daftar peringkat emoji yang paling banyak digunakan sepanjang 2019. Emoji favorit kamu masuk dalam urutan berapa, nih?

Terima kasih ya telah membaca artikel ini, salam hangat!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red