×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tipuan optik dari jembatan layang di Jepang ini bak roller coaster

0

News

Tipuan optik dari jembatan layang di Jepang ini bak roller coaster

Arsitektur kadang menimbulkan sesuatu yang menipu penglihatan. Jembatan layang di Jepang ini jika dilihat dari satu sisi seakan tak realistis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SOETRISNO PRAYOGI

27 / 02 / 2019 15:00

Sebuah Jembatan layang di Chugoku, Jepang jika dilihat dari satu sisi maka akan terlihat seakan-akan Jembatan ini tidak realistis. Padahal Jembatan ini benar-benar ada dan nyata.

Jembatan layang Eshima Ohasi di Chugoku, Jepang ini pembangunannya selesai pada tahun 2004 dan panjang jembatan 5,577  kaki. Terlihat turunan pada jembatan ini sangat curam dan tidak masuk akal, padahal perbedaan dua sisi cuma 5.1 dan 6.1.

Jembatan layang Eshima Ohasi ini dulu selesai dibangun pada 2004 dan sempat viral di Internet karena efek tipuan optiknya yang menurut warganet dari luar Jepang, jembatan ini seakan hanya sebuah pekerjaan desain photoshop.

Foto Jembatan layang Eshima Ohasi dari tampak depan menunjukkan seakan-akan jembatan ini diputus dari posisi horizontal menuju turunan vertikal yang sangat ekstrem seperti bentuk turunan atau tanjakan Roller Coaster.

Sensasi melewati jembatan layang Eshima Ohasi di Chugoku, Jepang ini dianggap biasa saja bagi warga Jepang yang biasa melewatinya dengan kendaraan roda empat. Ini sama seperti kalau kita menanjak atau turun dari tanjakan bukit dan tidak seperti naik roller coaster yang menyeramkan.

Loading...

Karya arsitektur yang berbenturan dengan fakta geografi sebuah wilayah yang dibangun kadang menimbulkan efek tipuan optik, seperti di jembatan layang Eshima Ohasi ini.

Kalau lagi jalan-jalan di Jepang, kamu bisa mampir dan selfi di jembatan layang Eshima Ohasi ini. Pasti Instagramable dan viral deh, terutama pada sisi seperti di foto di sini. Coba saja.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red