×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
The Penthouse, drama Korea populer yang tarik minat penonton

0

Film

The Penthouse, drama Korea populer yang tarik minat penonton

Budaya hallyu semakin menunjukkan pamornya di Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Firsha Fariani Arsha

04 / 02 / 2021 13:08

Akhir-akhir ini budaya hallyu semakin menunjukkan kepopulerannya di Indonesia. Berbagai jenis tayangan dan musik yang berbau Korea kini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Segala macam iklan dan acara di saluran TV lokal kini juga sudah menggunakan konsep yang berasal dari Negeri Ginseng itu. Hal ini tentu saja membuat para pelaku marketing semakin tergiur untuk menambahkan konsep budaya hallyu dalam mempromosikan produk barang atau jasa mereka, salah satunya dengan penayangan drama Korea di saluran TV lokal.

the penthouse

Drama Korea (drakor) kini sudah menjadi tontonan sehari-hari masyarakat Indonesia. Para anak muda yang sedang gencar-gencarnya mengikuti tren zaman now menjadi faktor semakin larisnya drama Korea di negeri ini. Alur cerita yang menarik serta para pemainnya yang keren semakin menambah daya minat masyarakat terhadap penayangan drama Korea. Salah satu judul drama yang sedang naik-naiknya di mata para penggemar adalah drama The Penthouse.

The Penthouse adalah serial drama Korea yang diproduksi pada akhir bulan Oktober tahun lalu. Drama yang disutradarai oleh Joo Dong-min dan Park Po-ram ini ditayangkan di saluran SBS TV setiap Senin dan Selasa, pada pukul 22.00 waktu Korea Selatan. Drama ini dibintangi oleh Lee Ji-ah, Kim So-yeon, Eugene, Um Ki-joon, Park Eun-seok, Yoon Jong-hoon, Bong Tae-kyu, dan Yoon Joo-hee, serta para pemain lain yang juga mendukung kesuksesan cerita dalam drama ini.

The Penthouse menjadi semakin populer karena jalan ceritanya yang memiliki banyak plot-twist. Drama yang juga dijuluki drama “makjang” ini menceritakan tentang kehidupan para penghuni salah satu apartemen termewah di Korea. Akan tetapi, di balik mewahnya kehidupan para penghuni apartemen pencakar langit ini, akan terungkap satu per satu fakta kelam yang cukup menguras emosi para penonton.

Loading...

The Penthouse bercerita tentang Shim Su-ryeon, istri dari Joo Dan-tae sekaligus penghuni lantai teratas Apartemen Hera Palace. Ia ingin membalaskan dendamnya kepada para pelaku di balik kematian putri kandungnya. Dalam perjalanan mengungkap kebenaran, ia bertemu dengan Oh Yoon-hee, seorang ibu satu anak yang bekerja di bidang real-estate, yang juga mempunyai dendam besar kepada Cheon Seo-jin.

Sementara Cheon Seo-jin sendiri merupakan pemenang festival musik klasik di SMA Seni Cheong-ah dan sekarang bekerja sebagai direktur yayasan Cheong-ah milik ayahnya. Shim Su-ryeon dan Oh Yoon-hee kemudian bekerja sama mengungkap para pelaku di balik kematian Min Seol-a, putri kandung Su-ryeon.

Akan tetapi, di akhir episode 16, terungkap satu fakta bahwa pembunuh dari Min Seol-a adalah Oh Yoon-hee, yang sukses membuat penonton terperangah dengan plot-twist yang sangat besar ini. Sejak saat itu, Oh Yoon-hee menjadi berada di pihak Joo Dan-tae, dan mengkhianati Shim Su-ryeon yang memilih bekerja sama dengan Logan Lee, kakak tiri Min Seol-a.

Gambar 2

Alur cerita yang dikemas dengan sangat menarik ini sukses membuat dunia pertelevisian Tanah Air terdorong untuk menayangkannya. Akting para pemain yang keren disusul cerita yang cukup mirip dengan hierarki kehidupan di Indonesia semakin membuat produser saluran TV lokal tertarik untuk menyiarkannnya.

Di Indonesia, The Penthouse ditayangkan di saluran Trans TV setiap Senin sampai Jumat pada pukul 18.00 WIB. Walaupun ada beberapa adegan yang dipotong karena tidak layak tayang di dunia pertelevisian Tanah Air, drama ini cukup untuk membuat para penggemar di dalam negeri antusias. Hal ini dibuktikan dengan ramainya perbincangan alur cerita The Penthouse oleh para netizen di dunia maya. Mereka rata-rata mengungkapkan kekecewaannya pada tokoh Oh Yoon-hee yang pada akhir episode justru mengkhianati Shim Su-ryeon dan memilih untuk berada di pihak Joo Dan-tae.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red