Kamu sudah dengar lagu-lagu di album terbaru Taylor Swift belum, Guys? 15 lagu yang terdapat di album bertajuk Reputation tersebut ternyata sengaja diciptakan Taylor Swift untuk orang-orang yang belakangan ini memberi pengaruh besar di hidupnya, lho.

Bukan lagi sebuah rahasia kalau mbak Taylor Swift ini rajin menceritakan kisah hidupnya melalui lagu-lagunya, tidak terkecuali pada lagu di album barunya ini. Di album yang mulai resmi dirilis pada 10 November lalu ini sudah terungkap ke mana 15 lagu ini tertuju. Ke mana sih? Yuk, simak.

Terungkap! 15 lagu Taylor Swift ditujukan untuk orang-orang ini

1. ...Ready For It?

Dari awal lagu ini dirilis, para fans sudah yakin kalau lagu ini untuk Joe Alwyn yang merupakan kekasih barunya mbak Tay ini. Dan ternyata benar lagu ini mengarah ke sana, di liriknya juga terdapat bait yang menceritakan tentang sosok Joe Alwyn, "Some boys are tryin' too hard/He don't try at all, though/Younger than my exes but he act like such a man, so."

2. End Game

Lagu ini tetap diarahkan ke Joe Alwyn, karena Taylor Swift menginginkan Joe Alwyn menjadi orang yang memberhentikan pencariannya atau 'end game'-nya Taylor. selain itu lagu ini juga terinspirasi dari kisah percintaan Cherry Seaborn dan Ed Sheeran.

3. I Did Something Bad

Lagu ini ditujukan ke mantan pacar Taylor, yaitu Calvin Harris. Sebelumnya Taylor pernah ikut membantu menulis lagu Calvin Harris yang berjudul 'This Is What You Came For'. Kemudian di lagu ini, Taylor bilang, "If he drops my name then I owe him nothing/If he spends my change then he had it coming." Ada-ada aja penyanyi jaman now, ya, Guys. Hehe

4. Don't Blame Me

Lagi-lagi untuk Joe Alwyn. Menariknya, di lagu ini Taylor mengakui kalau dia seseorang yang suka mematahkan hati orang lain, tapi dengan Joe, Taylor akan berhenti melakukan itu, seperti pada lirik, "I've been breaking hearts a long time/ and toying with them older guys/ just play things for me to use."

5. Delicate

Secara spontan, lagu ini ditulis Taylor Swift dan ditujukan kepada media dan para orang-orang yang menjelek-jelekan citranya. Duh...

Terungkap! 15 lagu Taylor Swift ditujukan untuk orang-orang ini

6. Look What You Made Me Do

Kalau lagu ini kayaknya gak perlu dijelasin panjang lebar lagi karena kamu pasti tau kalau lagu ini buat Kanye West dan Kim Kardashian. Hehe

7. So It Goes...

"Iya, hubungan kita emang gak sempurna, tapi kita jalanin dan nikmatin aja prosesnya," kira-kira seperti itulah kata Taylor untuk Joe di dalam lagu ini.

8. Georgeus

Lagu yang sedang marak diputar di radio ini tetap ditujukan untuk Joe Alwyn, hal ini dibocorkan oleh seorang penggemar Taylor Swift yang datang ke acara Reputation Secret Session.

9. Getaway Car

Ada dua cowok ganteng dialamatkan oleh lagu ini, yaitu Calvin Harris dan Tom Hiddleston. Haduuu...

10. King of My Heart

Kayaknya mending lanjut ke nomor 11, ya, Guys? Dari judul lagunya saja sudah tertebak. Hehe

11. Dancing With Our Hands Tied

Sama seperti lagu So It Goes, lagu ini juga tentang Taylor Swift yang sedang menikmati hubungannya dengan Joe Alwyn.

Terungkap! 15 lagu Taylor Swift ditujukan untuk orang-orang ini

12. Dress

Tema besar di lagu ini adalah Taylor Swift mengenang pertemuannya dengan Joe Alwyn ketika di MET Gala pada tahun 2016 lalu. Manis, ya.

13. This Is Why We Can't Have Nice Things

Kanye West dan Kim Kardashian bukan cuma dapat satu jatah lagu. Di lagu ini Taylor juga menceritakan tentang mereka, terkesan gahar dan seperti marah, beginilah kata Taylor di lagu ini, "It was so nice being friends again/ There I was giving you a second chance/ But you stabbed me in the back while shaking my hand. And therein lies the issue/ Friends don't try to trick you/ Get you on the phone and mind-twist you." Sip!


14. Call It What You Want

Lirik di lagu ini begini, "I want to wear his initial on a chain 'round my neck, chain 'round my neck/Not because he owns me/But 'cuz he really knows me," dan kenyataannya Taylor beberapa kali tertangkap kamera memakai kalung dengan inisial Joe.


15. New Year's Day

Salah satu lagu ballad terbaik Taylor Swift ini romantis abis, lho, Guys. Tetap ditujukan untuk Joe Alwyn, di lagu Taylor bercerita t